.

Addiction Fictional Characters Disorder

10:52:00 PM

Bah! Istilah apa lagi itu?
Calm on dude! Saya hanya ingin bilang kalau saya resmi mengalami Addiction Fictional Characters Disorder.
Ini adalah salah satu penyakit yang susah banget ilang dari saya. Sebenarnya sih, itu istilah yang saya buat sendiri akibat selesai membaca sebuah novel. Lucu kan? Then, apa hubungannya?

Okey, let me explain. Sebenarnya dari kemarin saya dan beberapa orang yang membaca sebuah novel " Ti Amo, Tia Amoria" by Karla M Nashar, langsung jatuh hati sama tokoh pria yang ada di novel itu. Gosh! We want Marco Dante so much! Eh.


Sebenarnya sih, bukan cuma baca novel ini saja, penyakit itu datang, tapi setiap saya membaca novel dengan tokoh meliliki karakter kuat, maka seketika itu pula daya khayal serta imaginasi saya langsung berkembang secepat kilat untuk deskripsiin tokoh nyatanya seperti apa. Saya juga nggak ngerti kenapa?
Mungkin itu salah satu penyakit yang sering di alami oleh pembaca addict kayak saya kali yah? hehe

Penggambaran nyata saya tentang si Marco Dante dengan detail yang udah di jelasin di dalam novel, maka pilihan saya jatuh ke gambar di  bawah ini..

Jeffrey Dean Morgan

Kenapa pilihan saya jatuh ke dia? Itu karena raut wajah serta tatapan teduhnya saya rasa cocok dengan penggambaran Marco Dante tadi. Pembaca lain juga melakukan hal yang sama, mulai dari Marco Dante = Adam Levine, Marco Dante = Johnny Deep etc. Apapun penggambaran mereka itu sesuai dengan daya tangkap imaginasi mereka. 

Jadi menurut pengetahuan saya dan pengalaman saya di dunia khayal ( eyalah) maka Addiction Fictional Characters Disorder dapat di artikan sebagai suatu kondisi dimana pembaca merasakan dengan jelas bahwa tokoh-tokoh di dalam novel itu sebenarnya nyata. Pembaca bisa menggambarkan tokoh di novel itu seperti apa di kehidupan nyata dan kadang berharap cerita serta tokohnya bisa di dapat di kehidupan nyata. ( Wooiiii, ngarep banget!!) Yaa, Happily ever after gitu dehh! Tapi ini kondisi normal lho, bukan gangguan jiwa hehe. Kadang kita perlu visualisasi atas apa yang kita baca kan?! Maka, inilah salah satu caranya.


You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe