}); Daruma Philosophy | I AM GONNA TELL YOU MY STORY Daruma Philosophy - I AM GONNA TELL YOU MY STORY

.

Daruma Philosophy

11:51:00 PM

" This is for you! And which color do you want?" tanya Taira san, atasan saya.

Bengong dengan gift yang di kasih sama bos saya, tanpa mencari tau giftnya itu apa, saya langsung memilih warna purple. 
Berbahan kayu, berbentuk seperti boneka tanpa kaki dan tangan, punya berbagai macam warna, dibagian bawahnya bolong, dan tolong di catat tanpa mata. Okey, ini akan menjadi salah satu hiasan di meja kerja saya yang super berantakan. hah!

But wait! Atasan saya kemudian menceritakan apa sebenarnya benda itu.

Namanya Daruma ( kalau saya tebak sih, berasal dari kata Darma = secara orang Jepang paling nggak bisa kalau ada huruf mati di dalam satu kata. contoh. Sukma = Sukoma ; Sidney = Sidoney. See?) dan memiliki filosofinya sendiri ternyata. One thing that i like my boss is, always be a story telling about something that he knows about their culture.

Okey, langsung saja.

Menurut info dari atasan saya, boneka ini pembawa keberuntungan dan harapan yang ingin terwujud. Jadi jika ada harapan kita yang terwujud maka, Daruma ini akan mendapatkan gambar satu mata. Oia, pada saat membeli Daruma ini, nggak ada mata di boneka ini. Maka dari itu, akan di beri satu mata jika ada keinginan kita yang terwujud. Jika ada harapan yang terwujud lagi, maka Daruma akan mendapatkan satu mata lagi.

Nggak hanya itu aja, seperti info dari atasan saya, bahwa Daruma ini jika di goyangkan ke kiri dan ke kanan atau ke depan dan kebelakang tidak akan jatuh. Alias posisinya akan kembali berdiri tegak. Itu menandakan bahwa akan ada masa jatuh di hidup kita baik itu sekali atau berkali-kali dan ada juga masa di mana kita akan tetap bangkit melawan masa jatuh tsb. Untuk itulah, masyarakan Jepang selalu mengisyaratkan boneka Daruma ini sebagai tanda untuk tetap berusaha dan jangan berputus asa atas masalah yang sedang di hadapi, karna bagaimana pun pasti akan ada masanya dimana kita bisa bangkit untuk berdiri tegak. Jadi nggak heran kan, kalau orang Jepang itu memiliki tekat yang kuat dan nggak pernah goyah?!

Oia, atasan saya hari ini resmi jadi kakek lho. Dan you know what! Dia menggambarkan satu mata pada Daruma ini. One wish come true! Congratz, Grandpa! ^^

Sstt! Tiap warna yang ada di Daruma ini, memiliki arti masing-masing lho. Seperi warna emas menggambarkan uang. Biru menggambarkan langit dll.

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe