.

From Dog With Love..

12:02:00 PM

Beneran deh, beberapa minggu bahkan bulan sempat stuck at the moment sama bahan skripsi yang nggak ngudeng tentang isinya. Buku mujarab anak kuliahan dari Mbah Kottler dan Keller udah di tangan. Tapi mengatur mood dan nyambungin bahan dengan materinya susahnya kayak mendaki gunung Himalaya. ( mulai deh..)

Akhirnya iseng-iseng ke toko buku buat cari bahan yang mumpuni biar nggak kebebani ama skripsi yang belum jelas arahnya mau kemana, dan nemuin buku Management Marketing dari Mbah Kottler dan Keller jilid 2. Okey, dan buku ini udah masuk ke dalam keranjang belanjaan. Tapi mata saya kemudian terhenti di satu row masih dalam rak buku Marketing. Ada sedikit aneh dengan judul serta gambar dari buku Marketing yang menurut saya tidak biasa. Gimana nggak, gambar cover bukunya aja pakai hewan anjing, tapi di buku itu membahas masalah loyalty customer. Kan aneh tuh! Selidik-selidik dari sinopsis bukunya, buku marketing ini membahas persamaan anjing dengan customer. Weits! Jangan salah paham dulu. Disini marketers di anjarkan untuk bisa belajar dari setia nya seorang anjing terhadap majikannya. As we know, anjing itu adalah hewan yang paling setia kan? So, buatlah customer menjadi pelanggan setia terhadap perusahaan yang mana sama setianya dengan seekor anjing terhadap majikannya.

Okey, cukup sampai disitu. Detailsnya bisa baca sendirikan aka beli dulu bukunya heheh.

Ada yang lebih menarik lagi dari buku ini, selain judul bukunya serta covernya yang udah eye catching banget, ternyata isinya juga nggak kalah unik ( Untuk buku ini saya akhirnya beli! ). Berbeda dengan buku Marketing yang notabene selalu berisi tentang teori kepuasan, loyalitas pelanggan etc serta bagan-bagan dan jujur saja membosankan dan kadang-kadang buat saya dan mungkin beberapa mahasiswa seperti saya merasa bosan dan jenuh. Tapi di buku ini, justru saya malah penasaran sama isi lembar demi lembar buku ini. Sumpah beneran, bukunya seperti komik, penggambaran materinya juga ngena banget secara logika dan pakai bahasa yang gaul lho. Jadi gampang di pamahi. Apalagi materi buku ini menganalogikan kesetiaan seorang anjing Hachiko terhadap majikannya dengan kesetiaan pelanggan terhadap perusahaan penyedia. 

So, dari pada penasaran kayak apa bukunya, mending beli giih di toko buku terdekat.
Di jamin pemahaman tentang Marketing itu jadi mudah lho.. ^^


You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe