.

The Rise of Asia

6:33:00 PM

Ibaratnya orang tidur, kini dunia barat sudah mulai melek akan eksistensi dunia timur di kancah international. Sebut saja ekonominya, yang dulu benua Asia selalu di nomor sekiankan dalam hal ekonomi, kini dunia barat malah mulai melirik ekonomi di Asia sejak krisis moneter  yang melanda mereka 3 tahun belakangan ini yang mana ekonomi Asia sedikit tidak mengalami pergejolakan seperti di dunia barat. Malah ekonomi Asia stabil.

Tidak hanya di bidang ekonomi, kini lirikan mata dunia barat mulai mengarah ke musik dan film dari Asia. Sebut saja hingar bingar K-pop yang udah mendunia. Siapa sih yang nggak kenal boyband dan girlband serta drama dari negeri gingseng itu? Nyokap saya aja tau kok hehehe.. Terus, apresiasi dunia barat terhadap musik Indonesia juga mulai terlihat, dimana beberapa kali artis kita masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi tingkat dunia. Agnes Monica contohnya? Masuk dalam nominasi MTV Europe 2011 yang pergelarannya di adakan di Belfast. Walaupun nggak menang, tapi nominasi tsb udah bikin nama indonesia mulai dibicarakan lho di kancah musik international.  Dan sekarang masuk nominasi juga lho untuk kid's choise di Nickelodeon untuk Favorite Asian Act.  Begitu juga dengan Sherina yang menjadi bintang iklan dari produk brand kosmetik terkenal Amerika - Maybelline.

Mungkin ini juga disebabkan sama genre musik yang di tawarkan berbeda dengan musik barat kebanyakan. Mungkin juga masyarakat barat juga udah mulai bosan dengan musik yang begitu-begitu saja. Jadi ketika ada jenis musik baru seperti K-Pop yang segar dan energik, peminatnya tidak tanggung-tanggung lho banyaknya.

Tidak hanya itu saja, film Indonesia juga mulai mendapatkan apresiasi lho dari berbagai festival di dunia barat sana. Film yang lagi happening banget itu adalah “ The Raid” yang bisa banget bikin masyarakat Amerika, Canada dan beberapa negara lainnya tempat di selenggarakannya festival film ini terpukau ngeliat aksi dari para pemainnya. Selain jalan ceritanya yang katanya beda dari biasanya, action yang di tampilkan juga mumpuni banget. Apalagi disini bukan kung fu atau martial art dari luar yang di pakai, tapi martial art dari negeri kita terncinta lho, PENCAK SILAT.  Bahkan denger-denger film ini akan di buat versi Hollywoodnya lho. Gimana, bangga nggak tuh?
So, dengan banyaknya dunia barat yang mulai melirik dunia timur, itu artinya kualitas dari ekonomi, musik, film dan apapun itu nantinya bisa di sejajarkan dengan dunia barat. Kini saatnya, Asia bangkit untuk bersaing dengan dunia barat yang selama ini mendominasi. Karna Asia nggak kalah hebat kok dengan dunia barat. Fighting!! Kita juga bisa kok.

PS : Bagi yang ingin vote Agnes Monica di Nickelodeon bisa klik di link ini yah. ^^

You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe