.

I Enjoyed your Joyride, Roxette!

3:29:00 PM

Siapa sih yang nggak kenal Roxette? Band papan atas dunia yang berasal dari Swedia yang sudah berhasil mencetak hits lagu-lagu penggalauan masal di era 80-90an. Mungkin saat itu saya masih belum ngerti dengan liriknya secara umur saya dengan band ini sama. Tapi musik serta lagu yang enak membuat saya di umur yang masih sangat kecil tidak merasa aneh dengan band ini.




Keluarga saya yang mengenalkan saya dengan band ini. Mulai dari Ayah, Bibi-bibi dan Mamang saya yang jaman dulu adalah penggemar rock sejati dan pop rock. Jadi nggak heran kalau saya menyukai lagu-lagu mereka dari dulu.

Nah, pas akhir tahun kemarin denger kabar kalau mereka bakal konser ke Jakarta di bulan Maret, saya seneng banget dengarnya. Ternyata mereka masih exist, secara saya udah nggak pernah update kabar mereka lagi. Dan kebetulan temen satu kantor juga ada yang ingin nonton, dan luckily dapat tiket gratisan dari  kantor so, what i am waiting for?




Tanggal 3 Maret jam 20.30 konser dimulai di Mata Elang International Stadium di Ancol. Lagu Dressed for Success langsung membuka konser dan membuat saya dan penonton lainnya jingkrak-jingkrak nggak jelas ngikutin up beat musiknya. I was so excited at that time. 

Soal suara udah nggak bisa di ragukan lagi. Masih tetap sama seperti dulu, walaupun nada tinggi tidak terlalu di perlihatkan. Yaa, as you know Marrie sang vokalis kena kanker otak di tahun 2002, jadi kemungkinan tenaganya sudah terkuras saat berjuang melawan kanker tsb. Guratan tanda-tanda penuaan juga jelas banget keliatan di wajah Marrie. Tapi granny satu ini masih tetap keren dengan balutan celana kulit dan kaos You Can See nya.  Nggak jauh beda juga dengan vokalis yang satu ini - Per. Masih tetap heboh dengan suara serak-serak basah serta gayanya yang lentur banget. Walaupun sudah tidak muda lagi.



Satu hal yang bikin wanita manapun merasa iri di konser itu , si granny body nya masih tetap langsing lho..
Saya aja iri di usia yang 54 tahunnya, bentuk tubuhnya masih kurus dan konsisten sama potongan rambut cepaknya yang menjadi icon nya.

Yang bikin konser tambah semarak ketika lagu hits nya " It's Must Have Been Love " mulai di nyanyikan. Koor pun langsung  menggema di stadium itu pas Roxette minta penonton buat nyanyiin sebelum mereka nyanyikan. Wuih, meriah banget. Dan semua pada nyanyi lho, termasuk saya heheh..


Hampir semua lagu hits mereka di nyanyikan, seperti Joyride, Listen to Your heart, Sleeping in My Car, I wish I could fly, How Do You Do, Crash Boom Bang, Fanding Like a Flower dan beberapa lagu dari mereka yang masih terdengar asing di telinga saya. 

Oia, lagu I wish i could fly itu pas saya jaman SMP lho.. setelah itu saya sudah jarang denger lagu mereka yang terbaru. Telinga saya sudah mulai terinfluence dengan Boyband-boyband yang emang lagi jamannya pas saya SMP. Tapi tetap saja, lagu Roxette selalu mengingatkan saya akan masa kecil saya dulu.

Ada satu hal yang bikin heboh juga. Christopher sang pemain gitar mainin lagu dari Maluku " Nona Manis Siapa yang punya". Mulai dari nada pelan, medium hingga cepat. Keren banget deh, sampe bikin penonton bersorak riuh.

Overall, konsernya bener-bener memorize banget. Dari lagu, performance mereka bahkan sampe masalah yang bikin nggak enak banget. Saat lagu terakhir di nyanyikan Listen To Your Heart, si granny Marrie mau nyanyiin bait terakhirnya dengan suara tinggi, but you know what happen next? Mic dan Sound nya mati total.. Nggak ada satu suarapun yang terdengar. C'mon Big Daddy! Kenapa bisa kayak gini sih?  Padahal penonton pengen banget dengerin dia nyanyi dengan nada tinggi, secara selama konser nada-nada tinggi selalu saja di rendahin sama dia, yaa karna faktor umur, dan masalah kesehatannya waktu itu. 



Akhirnya Roxette dan band pendukungnya melakukan hormat pada penonton, tepuk tangan juga langsung menggema. Band pendukung mulai masuk, namun Granny Marrie dan Per masih saling mengekspresikan rasa bahagia mereka karna so far konser mereka sukses minus sound mati tadi yah. Granny Marrie kemudian langsung di rangkul berjalan oleh Per masuk ke dalam sambil untuk terakhirnya kalinya menengok penonton.

Ahhhh, sepertinya nggak tega ini berakhir. Padalah beberapa lagu hits mereka yang belum di nyanyiin masih banyak. " Anyone, Quin of Rain etc" masih belum tuuh.. hikz
But, they performance at that night was great!! Bravo Roxette!! We will gonna miss you!!


You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe