.

Pikun Gadget

4:01:00 PM

“ Tau no hp nya PT. A? Saya nggak hapal euy? Semua no telp ada di hp saya, dan hp ketinggalan!”
Tuing!
Pernah ngalamin masalah tsb kah? Kalau saya dan seisi kantor sih pernah. Malah saya nggak hapal no. hp saya yang lain. Fiuh. Jangankan no hp, kadang untuk mengalikan angka yang mudah saja sudah sulit untuk di lakukan secara spontan. Ujung-ujungnya lebih lihai menggunakan kalkulator.

Source : Health. Ghiboo.com


Miris sih kedengarannya, masak no hp sendiri nggak hapal, masak untuk mencari hasil kali 8x9 saja harus pakai kalkulator. But, this the fact! Ketergantungan akan teknologi canggih atau lebih spesifik lagi, ketergantungan pada gadget tertentu membuat fenomena itu terjadi pada kebanyakan orang.

Saat ini menghapal no telp itu butuh usaha khusus. Gimana nggak! Bagi kebanyakan orang, menghapal no telpon seseorang itu bukan menjadi hal utama. Apalagi dengan kecanggihan  alat-alat elektronik memudahkan kita bisa menyimpan semua data yang penting dalam satu tempat. Jadi usaha untuk menghapal no telp etc itu sudah bukan hal yang wajib lagi.
Padahal dulu, jauh sebelum ada hp, tab, Phone Tablet, otak kita selalu terlatih untuk mengingat no telp sesorang. Ketika hendak menghubungi seseorang, otak langsung bekerja untuk mengingat no telp yang di maksud. Jauh berbeda dengan sekarang, jika butuh no telp seseorang, bukan otak yang bekerja tetapi jari yang langsung lihai membuka menu phone book di gadget.
Sebenarnya tidak bisa disalahkan juga sih dengan adanya kecanggihan tekhnologi yang memberikan kemudahan serta efisiensi bagi siapapun. Karna memang seperti itu tujuan dari tekhnologi sendiri.
Namun apapun itu pasti ada baik dan buruknya. Kecanduan akan gadget memungkinkan seseorang bisa kehilangan daya kreatifitasnya lho. Karna otak tidak dibiarkan bekerja sebagai mana mestinya, lebih banya beristirahat dan membiar teknologi yang bekerja. So ini semua tergantung dari personal user bagaimana memanfaatkan tanpa harus membuat daya kerja otak berkurang karna keasyikan menerima kemudahan.

So manfatkan tekhologi yang ada dan bijak yah.. nggak mau kan  belum apa-apa udah pikun ^^


You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe