.

(EDISI LOMBOK) Trip To Lombok! ^^

12:53:00 PM

Jalan-jalan gratis lagiiiiiiiii....

Wuihhhhh...
I love my company very much! Family gathering kali ini di adakan di Lombok!! Dan lagi-lagi gratisssss....

This was my first time to Lombok. A beautiful island made me feel like i was in paradise! Eaaa.. emank udah pernah ke surga getoohh hahahah..


Yamato Team JKT office


Ok skip that expression..
Di Lombok kami hanya 3hari 2 malam. Berangkat dari tgl 13 September 2013 - 15 September 2013.
Walaupun cuma bentar, tapi saya cukup puas lho.
Mulai dari hotelnya yang super keceh banget, pemandangan alamnya yang nggak kalah keren seperti di bali, dan makanannya yang enak.
So here is my story about the trip to lombok.





13 September 2013

Perusahaan jepang adalah perusahaan yang selalu komit sama pekerjaan. So di tanggal tersebut kami tetap harus masuk setengah hari untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang masih outstanding. Ini untuk mencegah terjadinya kerumitisasi ( et dah ala vicky nih) di saat kami liburan nanti heheh..
So kebetulan saya dan beberapa member kantor tetap stay sampai jam 3 sore di kantor sebelum kami berangkat ke bandara menuju Lombok. Sedangkan grup pertama sudah berangkat dari pagi hari menuju Lombok.

As always, jadwal keberangkatan tidak ada yang pernah mulus sedikutpun. Selalu saja delay. Dan delaynya kurang lebih 45menit dari jadwal yang seharusnya 18.10. So menunggulah rombongan kami sampai ada informasi keberangkatan yang tepat. Dan sekitar jam 7 malam kami akhirnya mulai memasuki pesawat Garurda GA0432.

Perjalanan di tempuh kurang lebih 2 jam dengan kondisi cuaca yang sedikit yang cerah namun mengalami turbulensi di udara. Turbulensi tersebut lumayan bikin jantungan sih sebenarnya heheh.

Akhirnya kami sampai di bandara Lombok International sekitar jam 10 malam waktu Lombok ( beda satu jam lebih cepat dengan waktu JKT). Kami pun di jemput oleh travel agent yang sudah kami boooking dari jauh-jauh hari untuk mengantar kami ke Hotel. Jarak yang di tempuh lumayan jauh, sekitar 1-1.5 jam dari Airport ke hotel kami di kawasan Senggigi.

Oh ya, mau tau hotel kami seperti apa... Keren boooo....
Kami menginap di bungalow nya - beach bungalow.
Click disini untuk lihat details dari hotelnya..
Fotonya saya ambil dari google karna nggak sempat foto heheh
FYI, tempat tidurnya king size semua lho wuiiihhh...

source : hoteldilombok.com


source : idhotel.com


14 September 2013

Planning di tanggal 14 adalah mengunjungi 3 Gili. Yeay! Gili trawangan, Gili Air dan Gili Meno.
Kami di jemput oleh travel dengan menggunakan bus menuju pelabuhan teluk kodek. Jaraknya tidak begitu jauh namun cukup berliku jalannya. Bagi yang mabuk perjalanan lebih baik minum obat dulu deh.
Di tengah perjalanan kami melewati bukit malimbu. Bukit yang terkenal akan keindahan saat sunset nya. Dan bukit ini akan kami kunjungi setelah mengunjungi 3 gili tersebut.

pose dulu sebelum berangkat ke Gili


With the girls


1.2.3 pose ladies...!

The View in hotel area


Selama menyebrangi pulau dari teluk Kodek di Lombok menuju gili trawangan, ombaknya lumayan gede lho. Beberapa kali kami terombang ambing nggak jelas sampe air laut muncrat ke arah kami semua. Mau tau rasanya kayak apa? Kayak naik kora-kora di dufan booo...ngeri but fun heheheh...

on the boat.. ^^

Di Gili Trawangan, kami bersnokling ria sampai kulit saya berubah menjadi eksotik ala Jeung Farah Quinn heheh.

ada yang parno nihhh..heheh

Setelah puas bermain air, kami makan siang di The Terminal Restaurant di Gilil Trawangan juga. Makanannya enak lho.. sampai nambah berkali-kali. Beda-beda tipis sih sebenarnya antara enak sama laparrrr heheheh...

The View from The Terminal Restaurant


Sekitar jam 2.30an kami meninggalkan Gili Trawangan menuju Gili Meno. Dan kali ini saya terkesima karna Gili Meno lebih baguusssss pantai dan lautnya dibanding Gili Trawangannya. Lokasinya cocok banget buat yang mau snorkling-an. But, karna  badan sudah terlalu capak dan udah pake acara mandi pulak di Gili Trawangan tadi, jadi kami hanya mampir bentar melihat-lihat dan kembali lagi ke Teluk Kodek. Kami tidak melanjutkan ke Gili Air karna angin lumayan kencang dan sedikit panik karna di boat tadi kami langsung di minta untuk memakai life vest nya. Secara ombaknya udah mulai gede dan salah satu member udah ada yang parno duluan heheh... Sebenarnya juga sih lebih karna kami mau mengejar sunset di bukit Malimbu yang terkenal kecehnya heheh.. (alesan doank hihi)

Akhirnya kami sampai  juga di bukit Malimbu sekitar jam 4.30an. Sambil menunggu sunset, di bukti tsb ada yang jualan asesoris lho.. Mulai dari gelang, cincin, kaos lombok, songket, dll dari mutiara. Jagung bakar juga ada lho. Mau yang manis, Pedes manis, ato yang pedes juga ada. Tinggal dipilih. IDR5.000,- saja kok heheh. Untuk asesoris mutiaranya harganya start dari 20-50rb lho. Dan untuk kaos Rp. 100.000 per 5pcs. Dan songket bisa dapat Rp. 75.000,- . Sebenarnya kalau jago nawar bisa dapet lebih murah lagi lho...

Bukit Malimbu itu keren banget lho pemandangannya. Sepanjang mata memandang kata-kata yang terucap ada hanya " Damn! Indonesia itu keren banget lho! and i really proud to have you!"

Sebelum sunset datang


Then, here were go the sunset...

Pose dulu sebelum sunset datang...^^





ala candid hehe


Gimana keren kan? Foto-foto tsb diambil dari phablet saya lho..
Dari kamera saku, belum sempat dipindahin heheh.. Padahal di kamera itu lebih keren lho gambar-gambarnya.. Wuiiihhhh.. jadi pengen kesana lagi heheh


15 September

This was a last day in Lombok hiks hikz..
Sedih sih harus ninggalin pulau nan kece seperti Lombok. Apalagi saya masih betah tinggal di sini heheh.
But, sebelum check out, panitia trip ini ngadain lomba kecil-kecilan sih. Yaa.. just killing the times hehehe..
Mulai dari lomba lari kelereng, lomba jalan pakai balon, lomba masukin pinsil ke air mineral. Pokoknya seru deh. Hadiahnya juga lumayan lho, ada power bank, ada mini MP3 Player dan Flash Disk heheh. Dan saya kebetulan dapet flash disk lho heheh

We are ready to defeat each other hahahaha



And then we checked out from the hotel after the game finished. hiks

bye bye lombok..


berasa kontestan miss world yang di eliminasi yak heheh

But this was not the end of our journey lho.. Karna bagi group B, kami harus jalan-jalan dulu lho. Secara flight kami ada di jam 17.55. So masih banyak waktu untuk jalan jalan heheh..

Untuk beli oleh-oleh kami mampir di Gems Jewellery di jalan maninting senggigi. Di sini di jual berbagai macam mutiara lho. Mulai dari yang murah sampai yang mahal sekalipun. Dan kebetulan dana sedang tidak mencukupi saya hanya bisa beli cincin mutiara seharga Rp.100.000 untuk 3 pcs. Wuiihhh, murah kan heheh. Sebagai kompensasi liburan orang rumah harus dibawain oleh-oleh juga lho hehe

Setelah puas belanja mutiara, kami singgah di tempat penjualan makanan dan oleh-oleh lainnya di sekitar senggigi. Kali ini prioritas pada makanan, dan gantungan kunci plus kaosnya heheh.. Untuk makanan start from IDR20.000 lho. Dan untuk kaosnya, disini lebih mahal dari di bukit Malimbu. Disini satu kaos Rp. 45.000-95.000 lho. Mahal banget kan. Berhubung kaos yang saya beli kurang, so mau nggak mau deh beli juga disini hiks.

Setelah puas, kami makan siang di rumah makan taliwang Irama. Lagi-lagi makanannya enak lho. Bumbunya berasa banget heheh. Dan setelah itu kami menuju pantai kuta lho. Eits, ini bukan pantai kuta di bali tapi di lombok lho heheh..

Pose lagi nihhh
Kuta Beach Lombok


Dan setelah puas, kami harus segera ke aiport untuk check in, dan mengalami delay selama satu jam. Hiks.. but overall, iam gonna miss this trip very much. Lombok, i love you!!


XoXo
Kiss and Hugs
Vindri Prachmitasari

You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe