}); (Artikel) Wisata Pantai Unik Di Indonesia - Part 1 | I AM GONNA TELL YOU MY STORY (Artikel) Wisata Pantai Unik Di Indonesia - Part 1 - I AM GONNA TELL YOU MY STORY

.

(Artikel) Wisata Pantai Unik Di Indonesia - Part 1

7:45:00 PM

Tidak ada yang bisa menyangkal, bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan,punya banyak sekali pantai indah yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Tinggal pilih mau berkunjung ke pantai yang mana. Dari Sabang sampai Merauke. Tapi, mungkin hanya beberapa saja yang tahu kalau ada beberapa pantai di Indonesia tergolong unik, lho. Apalagi bagi warga perkotaan seperti saya yang jauh dari yang namanya pantai.

Jujur saja, untuk sekadar berenang santai seperti perenang, saya jauh dari kata bisa. Tapi, tidak ada yang bisa menolak jika bisa berada di sebuah pantai yang memiliki keunikannya sendiri kan? Lalu, seperti apa sih uniknya? Ini dia beberapa wisata pantai unik di Indonesia yang perlu diketahui:
1.     Pantai Sulamadaha
Source : Pegipegi.com

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan air laut jernih di pantai ini? Pantai Sulamadaha yang terletak di Ternate, Maluku Utara, ini memang memiliki air laut sangat jernih bagaikan kaca. Walaupun tidak memiliki pasir putih di pantainya, tapi kamu akan dibuat takjub oleh kejernihan air laut dan ikan-ikan cantik yang berenang di dalamnya. Untuk menuju pantai cantik ini, kamu setidaknya membutuhkan waktu satu jam perjalanan dengan kendaraan dari pusat Kota Ternate.


2.     Segara Anakan

Source : Pegipegi.com

Source : Pegipegi.com

Segara Anakan sebenarnya adalah laguna berwarna hijau di Pulau Sempu, Jawa Timur, yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Uniknya, meski berbatasan langsung dengan laut, laguna Segara Anakan serasa terisolir karena dikelilingi batu karang sebagai pembatas dari Samudera Hindia. Laguna yang indah ini terletak di Kabupaten Sumbermanjing di Kota Malang. Kalau kamu dari Jakarta, kira-kira dibutuhkan perjalanan 20 jam hingga mencapai Segara Anakan.
3.     Pantai Siung
Source : Pegipegi.com

Siapa sangka pantai cantik ini berada di Gunung Kidul, Yogyakarta? Pantai Siung adalah destinasi sempurna untuk kamu yang menyukai wisata pantai sekaligus penyuka olahraga panjat tebing. Karena pantai ini dikelilingi tebing karang yang memiliki 250 jalur pemanjatan. Selain itu, pantainya sendiri masih bersih dan memiliki air laut yang biru jernih. Cocok untuk kamu yang ingin menjernihkan kembali tubuh dan pikiran yang lelah dari aktivitas sehari-hari.
4.     Pantai Temboko Lehi
Source : Pegipegi.com

Pantai indah ini terbilang istimewa karena memiliki air panas di sepanjang garis pantainya. Terletak di Kampung Lehi, Kabupaten Sitaro, salah satu kabupaten kepualauan yang ada di Nusa Utara, sebuah gugusan pulau di ujung utara Sulawesi. Lokasi pantai ini memang berada di kaki Gunung Api Karangetang. Karena air lautnya yang panas, kamu tidak akan menemukan ikan berenang di sini. Untuk menuju Pantai Temboko Lehi, kamu bisa menggunakan transportasi kapal laut dari Pelabuhan Manado yang akan memakan waktu sekitar 4 jam ke Pelabuhan Pehe di Pualu Siau.
5.     Pantai Tanjung Tinggi
Source : Pegipegi.com

Kalau kamu pecinta film Indonesia pasti bisa langsung mengingat bahwa Pantai Tanjung Tinggi merupakan tempat syuting film Laskar Pelangi. Pantai yang terletak di Pulau Belitung ini memang cukup unik dibandingkan pantai lain karena di sepanjang pantainya berserakan batu-batuan granit berukuran besar. Selain disuguhi pemandangan unik dari batu-batuan raksasa, kamu juga akan menikmati pasir putih bersih dan air laut berwarna biru kehijauan. Pantai Tanjung Tinggi sendiri berjarak sekitar 30 kilomter dari pusat kota Tanjung Pandan, Belitung.
6.     Pantai Tanjung Api
Source : Pegipegi.com

Tanjung Api merupakan sebuah tanjung yang terletak di Teluk Tomini, kawasan Cagar Alam Tanjung Api, sekitar 30 menit dari Kota Ampana, Sulawesi Tengah. Sekilas, pantai ini seperti tidak memiliki keunikan apa-apa. Tapi, kalau kamu menggali pasirnya hingga sedalam 10 centimeter, maka api akan menyembur dari dalam pasir. Api ini akan terus menyala sampai kita menutup pasir kembali. Selain pasir pantai dengan sumber apinya, Tanjung Api juga dikelilingi kawasan hutan tropis yang masih lengkap dengan hewan eksotis seperti anoa, babi rusa dan berbagai macam burung.
7.     Pantai Moli Sahatu
Source : Pegipegi.com

Pernah terbayang ada pantai yang memiliki mata air tawar? Mungkin kamu harus mengunjungi Pantai Moli Sahatu di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, terlebih dulu. Meskipun berada di pinggir laut yang asin, pantai ini punya ratusan mata air tawar. Karena itu, Pantai Moli Sahatu juga dikenal dengan nama Pantai Mata Air Seratus. Terletak di Desa Patuno, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi, perjalanan dari pusat Kota Wangi-wangi menuju pantai ini membutuhkan waktu kira-kira 60 menit dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

Melihat beberapa gambar referensi dari pegipegi.com saja, sudah bikin ngiler jadi pengen segera ke sana. Tidak perlu bisa berenang untuk bisa menikmati pantai-pantai itu. Duduk terdiam di pinggir pantai saja sambil menikmati suasana pantai yang indah banget dan unik, sudah mampu membuat hati senang kok.
So, yuukk, mulailah mencintai tempat wisata di indonesia. Nggak kalah kan dengan wisata di luar negeri heheh. Sekalian, kalau belum bisa berenang, sebelum ke sana belajar berenang dulu yuk :)
XoXo
Hugs & Kiss
Vindri Prachmitasari
Sumber : Pegipegi.com

You Might Also Like

10 comments

  1. Pantai sulamdaha with pure water, nice!

    ReplyDelete
  2. stories and experiences are very good and the story is very exciting and if you try to surf sports definitely more fun your story. if you want to try olaraga surfing or want to see information about surfing you can visit the web http://g-land-surf.com/.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..

      Thank you so much for visit my blog.
      sure, i will visit your website.

      Delete

  3. you are very smart in making an article and I really like to read your article is very interesting
    http://www.sinidomino.com/

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. very interesting content of this article give inspiration thanks http://www.mgmdomino.com/

    ReplyDelete
  6. pemandangan pantainya sangai memukau, bikin aku pengen ke sana.
    gunung gede

    gunung merbabu

    ReplyDelete
  7. Sesungguhnya, masih banyak lagi pantai di Indonesia ini yang keren-keren dan cantik banget

    ReplyDelete

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe