.

[Musical Performance] TAL - Taekwondo Absolute Legend

9:49:00 AM

Korea...korea...dan korea..
Negara ini memang tidak pernah kehabisan ide untuk selalu mempromosikan budayanya ke seluruh dunia. Seperti isi post saya saat ini. Sebenarnya ini adalah late post. But, entah kenapa akhir-akhir ini sisi negatif saya aka malas selalu menghantui (et dah bahasanya hihihi), jadinya yaaa.. males untuk ngeblog heheh..

Saya selalu suka untuk menonton pergelaran musik atau budaya dari negara manapun. Dan kebetulan saya selalu update soal acara budaya Korea Selatan, jadinya isi post saya soal negeri gingseng tersebut heheh..

TAL adalah singkatan dari Taekwondo Absolute Legend. Ini adalah musical performance yang menggabungkan ilmu beladiri tradisional Taekwondo dengan musik. Oia, performance ini non verbal lho, artinya tidak ada dialog. Acara ini di selenggarakan oleh Korean Cultural Centre Jakarta dan kebetulan saya salah satu membernya heheh.


Source : korean-culture.org


Acara dilakukan di tanggal 29 november 2013 (ups, setahun yang lalu heheh) di Kota Kasablanka Mall lebih tepatnya di The Kasablanka Hall di lt. 3. Acara ini gratis lho.. whohoo heheh.. so bisa ngajak banyak teman heheh..



Acara dimulai di jam 7 malam, yaa molor dikit jadi jam 7.30 malam. Sebelum acara di mulai ada pidato pembuka dari Bapak kedutaan Korea Selatan untuk Indonesia, maaf saya lupa namanya heheh..







Dan acarapun dimulai dengan penampilan dari atlet Taekwondo nya dan di lanjutkan oleh para penari serta b-boy Korea lho.. whohoo.. tau donk gimana serunya heheh..





Tidak hanya sampai disitu. Tiap unit dari mereka membuat suatu cerita bersama. Dikisahkan seorang ksantria Taekwondo membunuh seorang putri yang dimainkam oleh para penari dan mengambil pusaka dari seorang putri itu dan menggunakannua sebagai topeng. Tidak disangka pusaka itu mempengaruhi ksatria Taekwondo menjadi sangat jahat dan kuat sehingga membunuh semua ksatria Taekwondo lainnya yang berusaha menghalangi jalannya. Dan akhir cerita kejahatanlah yang pasti akan kalah melawan kebaikan. Karna seorang Taekwondo baik berhasil mengalahkan si jahat.






Acara berlangsung meriah, karna booo... ada pertunjukam abs dari pemainnya dan kisah cinta yang romantis gitu. Sampe pelukan lho hihi.. sontak saja seluruh isi ruangan bergemuruh sama teriakan histeris dari penonton. Termasuk saya heheh..

Dan acara pun berakhir.. ahh sedih..
Dan ada photo session nya lho.. tapi sayangnya karna begitu banyak saingan so saya tidak ikutan huhuhu..





But, the performance was great, the sound, the performer etc.
Mengenal budaya lain memang mengasyikan but, jangan lupa sama budaya sendiri yah..
Siapa lagi yang cinta sama budaya kita selain kita sendiri ^^


XoXo
Vindri Prachmitasari


You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe