.

(Edisi Kuala Lumpur) Day 1 - Bobo Cantik di Airport

1:07:00 PM

Nah...

Akhirnya berhasil melawan rasa malas buat posting blog hahaha..
Dan membayar janji saya untuk posting trip ini ke blog sesuai post saya sebelumnya
Kali ini saya mau cerita soal pengalaman saya yang ke Kuala Lumpur di tanggal 29-31 maret 2014 kemarin.
Jadi ceritanya mau ala backpackeran. No koper, hanya bawa tas backpack dan tas tangan. Beuh.. ribet kan wakaka..

Sebenarnya liburan ini mendadak. Hmm, dibilang mendadak juga nggak tapi yaa di dadakin hahaha.
Beli tiket itu di awal bulan februari. Entah kenapa di otak terlitas keinginan buat jalan-jalan lagi. Setelah terakhir jalan-jalan gratis ke Lombok. Tau sendiri dong, rasa membuncah atas sesuatu itu kayak apa? hahah

So belilah saya tiket ke Kuala Lumpur untuk flight 28-31 maret 2014, bersama Bibi / tante saya tercintah, saya berangkat ke KL. Sehenarnya tidak ada alasan khusus untuk memilih KL sebagai destinasi liburan saya, tapi berhubung tiket ke Korea Selatan masih mahal dan begitu juga tiket ke Bangkok, so akhirnya saya pilih ke KL deh hehehe.

28 Maret 2014


Di hari H pun saya masih berkerja sodarah-sodarah hahah. Yaa, itung-itung pecitraan karyawan baik sebelum liburan. Tanggung jawab..tanggung jawab sih katanya hahaha. Jadi saya masuk normal aja. Dan tidak ijin pulang cepat. niatnya sih pulang jam 5 tenk, tapi dasar kerjaan yang nggak pernah berujung akhir, akhirnya keluar dari kantor jam 5.30 sore lho..haduuhh.. Tante udah komat kamit nunggu di mobil karna tahu sendiri kan kemacetan Jakarta itu udah kayak semut ngerubutin gula hahah. So jalanlah saya dan seisi mobil ke Soekarno Hatta sambil nggak henti-hentinya mengumpat soal macet hihihi.. ( nggak ngaruh juga yak)

Sampai di bandar jam 20.30, cek in dan nunggu untuk flight di jam 21.00 menggunakan Lion Air. Flightnya nggak delay lho, jadi semua sesuai schedule hehe. Perjalanan di tempuh kurang lebih 3jam. Dan waktu KL lebih cepat 1 jam dari waktu Jakarta. Yaa, kayak waktu indonesia bagian tengah deh ( WITA). Dan sampai di KLIA ( Kuala Lumpur International Aiport) di jam 23.00 WIB, atau jam 1 dini hari waktu
WITA.




Dont ask about my "KUYU" face yah..hihihi






Partner backpackeran aka tante



Sebelumnya saya pernah browsing sebelum berangkat, kalau transport di KLIA itu nggak kayak di Jakarta yang 24 jam hidup hihihi. Di KLIA dan sekitarnya kalau udah tengah malam gitu mau nggak mau harus naik taxi yang  pake sistem tembak. No argo ( yaa kalaupun ada susah carinya). So karna alasan itulah, saya dan tante saya memutuskan untuk bobo cantik di bandara ( no photo untuk bobo cantiknya, maaf..saya lupa hihi).

Sebelum bobo cantik, kan harus report ke imigrasi dulu tuh. Nah karna ini yang pertama buat saya ke KL, jadi agak-agak norak. Saya sih baca petunjuk jalan ke imigrasinya tapi pas sampai di hall bandara, saya dan tante saya kebingungan, " Lho, imigrasinya mana nih?" dan ternyata harus lanjut pakai monorail menuju terminal lain untuk reportnya hahahah.

Dan saat di monorail tsb saya langsung tersentak kalau saya udah ada di negera orang. Bahasanya booo.. yang nggak nahan. " Silakan penggang susur tangan".. Weeiiitttt, susur tangan? Apa itu? Dan setelah terdiam beberapa saat saya akhirnya tau artinya. Maksudnya silakan pegang pada tempat pegangan tangan.. Owalah.. maklum saya norak hahah..

Setelah report ke imigrasi, kami ke tempat claim bagage. No koper so no barang yang diambil. Walhasil kami memutuskan untuk bobo disini, karna bingung setelah ambil bagasi otomatis harus keluar dari bandara. Dan mau bobo dimana dong kalau kayak gitu hihi..

Duduk-duduk sejenak buat modus bobo di kursi yang emang disediain, eh nemu backpacker lainnya yang juga duduk lama dan akhirnya tiduran di kursi itu. So saya pikir cuma saya dan Tante doank yang pake acara nginep dibandara, ternyata banyak sodarah..Yippie.
Jadi nggak ada alasan untuk di usir. Dan emang sih, nggak ada yang bakal nguris gegara bobo di bandara heheh, tapi tetep aja  ini yang pertama buat saya. Jadi agak jiper juga sih heheh.

Saya dan tante pun tertidur lumayan pulas, sampai akhirnya bagian claim bagage kembali rame gegara penumpang lain yang baru datang. Dan saya pun terbangun but kembali tidur lagi hahah..
Sampai akhirnya saya dan tante bangun di jam 6 pagi, dan bersiaplah kami untuk menuju destinasi wisata berikutnya..

Postingan hari berikutnya nyusul yah..
Mohon sabar menunggu hihii..


XoXo
Vindri Prachmitasari


You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe