.

My Ideal Japanese Winter – Gala Yuzawa with JR East ( Tokyo Rail Days )

12:01:00 PM


Source : www.facebook.com/bblog_id



Jepang..Jepang.. dan Jepang..

Negara ini selalu masuk dalam daftar tujuan wisata semua warga dunia. Tidak terkecuali saya. Kenapa? Karna negara Jepang itu keren bangeettt...! Bisa dibayangkan ketika kecanggihan bertemu dengan tradisi kuno hasilnya kayak apa? Hmm.. sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Yang pasti bisa di pastikan seperti masuk ke sebuah dunia dimana masa depan dan masa lalu berada di satu tempat sekaligus. Seperti mesin waktu.

Jepang memang selalu menjadi pusat perhatian dunia, dari segi ekonomi hingga fashion dan beauty mereka yang mendunia. Soal ekonomi dan kecanggihan sudah tidak perlu di pertanyakan lagi. Begitu juga dengan trend fashion dan beauty mereka . Nggak heran jika semua mata menjadikan fashion dan beauty Jepang sebagai tolak ukur trendsetter dunia.

Okey, bicara soal negara Jepang, ada beberapa hal yang selalu membuat saya kangen dengan negera ini.




1.     Musim Dingin.

Tinggal dan hidup di negara tropis seperti Indonesia membuat siapapun ingin merasakan gimana sih rasanya  menyentuh, berjalan, dikelilingi, serta melihat salju dari dekat? Sudah pasti bikin penasaran. Apa lagi bisa belajar ski di atas tebalnya salju . Bisa guling-guling deh saking girangnya heheh. Musim dingin di Jepang itu dimulai dari bulan Desember – Februari.

source : isamas54.blogspost.com


2.     Shinkanshen

Siapa sih yang nggak kenal kereta tercepat di dunia yang ada di Jepang? Semua orang pasti tahu dengan moda transportasi yang keren ini. Kereta ini memiliki kecepatan 300kg / jam. Wuiih, kerasa banget kan cepatnya kayak apa? Dengan menggunakan Shinkansen sangat menghemat waktu untuk bisa menuju tempat tujuan wisata yang kita inginkan. 

Source : www.japan-guide.com



3.     Japanese winter fashion.


Ngomongin soal fashion sepertinya nggak ada abisnya untuk negara yang selalu saja menjadi salah satu trend fashion dunia.  Apalagi untuk trend fashion musim dingin. Kebayang dong gimana kerennya. Nah, untuk sebagian negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, mengenakan fashion musim dingin itu sangat jarang di gunakan. Kalaupun digunakan hanya ketika sedang berada di gunung saja yang memang cuacanya sejuk.

Japanese winter fashion itu beraneka ragam itemnya di Jepang.  Mulai dari jaket, topi beanie, sepatu boot,  sarung tangan, legging, syal, dll. Dan yang pasti modelnya lucu-lucu. Jadi pengen pakai. Tapi harus pakai di negara yang memiliki 4 musim. Pakai di Indonesia, bisa mandi keringat ntar heheh.

Yang pengen jadiin Japanese Winter Fashion sebagai acuan jika berlibur ke Jepang, di sini saya ada post beberapa foto winter fashion yang oke.


Source : www.japanesestreets.com


 
Beannie hat
source : cefashions.blogspot.com


source : pinterest.com




4.     Japanese Winter Culinary


Pas dingin-dingin emang paling enak itu makan makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Di jepang pasti banyak menu makanan khas yang dimakan saat musim dingin. Apa saja sih makanan khas musim dingin di Jepang? Sinih sinih saya kasih tahu hehe


a.      Tori Zosui

source : dreamersradio.com

Apa itu Tori Zosui?

Tori Zosui adalah makanan yang terbuat dari nasi. Lebih tepatnya seperti bubur, namun disana seperti sajian sup nasi yang dimasak dengan potongan ayam dan disajikan selagi masih panas.Nah kalau di Indonesia ada bubur ayam buat sarapan pagi, kalau di Jepang ada Tori Zosui makanan khas saat musim dingin.  ( Source : Dreamersradio.com )

b.      Yosenabe

source :dreamersradio.com
Sup memang selalu lekat sebagai sajian yang paling pas dimakan saat musim dingin. Seperti sup tradisional khas Jepang yang satu ini yosenabe. Yosenabe adalah sup yang isinya beragam seperti udangm daging, sayur telur dan tahu yang dimasak dalam hotpot.

Yang unik biasanya menu ini bisa dimasak diatas meja sambil langsung dimakan dalam keadaan masih sangat panas. Selain menghangatkan tubuh menu satu ini sangat mengenyangkan. ( Source : dreamersradio.com )



c.       Ramen

Source : dreamersradio.com


Untuk menu khas satu ini siapa sih yang nggak tahu. Yak, ramen! Mie khas Jepang yang biasanya selalu saja ada pada menu-menu di restoran Jepang di Indonesia. Tidak hanya itu selalu muncul di dorama Jepang juga lho. Ternyata menu ini juga menjadi salah satu sajian wajib di saat musim dingin di Jepang. Selain enak juga bisa menghangatkan badan juga. ( Source : dreamersradio.com )


d.      Yudofo


Source : Dreamersradio.com

Salah satu makanan favorit saat musim dingin adalah yudofo. Yudofo sendiri artinya tofu hot spot, yaitu sajian sup tahu lembut yang dimasak dengan kuah kaldu dan beragam sayuran. Umtuk menambah kenikmatan biasanya yudofo akan disantap dengan tambahan saus ponzu atau yuzu kosho. Saus ini terbuat dari bubuk cabai dan kulit jeruk serta garam. ( Source : dreamersradio.com )



e.      Odeng

source : dreamersradio.com

Tak hanya sup dan makanan kuah saja yang enak disantap saat musim dingin, di Jepang juga ada jajanan khas musim dingin. Yap odeng, adalah makanan khas musim dingin tradisional negara Jepang. Odeng sendiri adalah fish cake yang disajikan dengan kuah kaldu ikan, Atau berbagai sajian kue-kue laut lainnya seperti bola ikan atau tahu ikan yang juga disajikan dengan tambahan kuah kaldu ikan segar. ( Source : dreamersradio.com )


Berhubung saya sedang berpartisipasi dalam " My Ideal Japanese Winter Vocation "  saya punya daftar tempat impian yang ingin saya kunjungi saat liburan ke Jepang di waktu musim dingin. Saking banyaknya tempat keren di Jepang saat winter, saya sampai kebingungan mau pilih yang mana heheh.
  • Sapporo Snow Festival

  • Festival Salju Sapporo ( Sapporo Yuki Matsuri ) diadakan selama satu minggu setiap bulan Februari di ibukota Hokkaido Sapporo . Ini adalah salah satu acara paling populer musim dingin di Jepang . The Festival Salju Sapporo dimulai pada tahun 1950 , ketika siswa SMA dibangun patung salju di Taman Odori beberapa . Sejak itu berkembang menjadi besar , acara dikomersialkan , menampilkan salju spektakuler dan patung es dan menarik lebih dari dua juta pengunjung dari Jepang dan di seluruh dunia . The Snow Festival digelar pada tiga tempat: Odori Site , Susukino Situs dan Tsu Dome Site . ( Source : www.j-cul.com )

source : www.j-cul.com

source : www.j-cul.com

  •  Otaru Snow Light Path
    Festival ini diadakan selama sepuluh hari setiap bulan Februari di Otaru, di mana kota didekorasi dengan lampu dan patung salju kecil. Kombinasi dari kota bersalju dan lentera berkilauan menciptakan suasana yang sangat menyenangkan dan romantis. (source : www.j-cul.com)

    source : www.j-cul.com
  • Minakami Onsen

    Onsen adalah tempat pemandian air panas di Jepang. Nah, saat liburan musim dingin di Jepang, ada baiknya bisa mencoba pemandian ini. Salah satunya adalah  Takaragawa onsen, merupakan salah satu ryokan di Minakami Hot Springs yang memiliki pemandian outdoors terluar dan terbesar di Jepang. Takaragawa Onsen adalah yang paling dekat dengan Tokyo. ( source : www.j-cul.com)
Source : www.j-cul.com
  • Gala Yuzawa , Ski Resort.
    Kalau pengen berolah raga yang tempatnya di kelilingi salju, tempat ini cocok banget deh. Yak! Gala Yuzawa Ski Resort. Lokasinya terletak di lereng gunung Nigata. 77 menit dari stasiun Tokyo bila menggunakan shinkansen. Bisa ngebayangin kan gimana serunya bisa main ski di hamparan salju di Jepang. Sudah pasti oke punya deh. Oia, ngomongin soal ski. Ada resort keren lho di prefektur Nigata. Namanya Gala Yuzawa ski Resort. Bagi yang belum tahu apa itu Gala Yuzawa, sinih sinih saya ceritain dulu deh heheh

    Gala Yuzawa merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para turis yang ingin merasakan kegembiraan liburan musim dingin di Jepang. Ski resort ini hanya berjarak 77 menit dengan shinkansen dari stasiun Tokyo. Mencapai “snowy wonderland” ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort. Jadikanlah Gala Yuzawa sebagai salah satu tujuan wisata kamu apabila berlibur ke Jepang.

    Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi:



    Kebetulan banget nih, Tokyo Rail Days Indonesia sedang ngadain promo  buat yang pengen bermain salju di Gala Yuzawa. Promonya beli 1 gratis 1! Gimana? Keceh kan?! 

source : www.jp-rail.id.com

Hmm, buat yang belum tau apa sih Tokyo Rail Days itu. Sini saya kasih tahu hehe. Tokyo Rail Days adalah cara baru untuk kamu yang ingin keliling Jepang dengan menggunakan kereta. Kamu dapat memilih untuk melakukan one day trip atau bermalam di tempat yang kamu inginkan. Nikmati makanan-makanan lezat, shopping, dan melihat keindahan alam bersama Tokyo Rail Days. Berbagai pilihan paket perjalanan tersedia untuk kamu.

Jika dulu kamu merasa kesulitan jika ingin jalan-jalan dari Tokyo ke kota lain sendiri atau ingin menggunakan Shinkansen tapi tidak tahu caranya. Tokyo Rail Days merupakan pilihan yang tepat untuk kamu untuk merasakan kemudahan dan kenyamanan melakukan perjalanan keliling Jepang.Nah jadi sebelum ke Jepang, bisa reservasi di Indonesia dulu lho. Detailsnya lihat di poster di bawah ini yah.


source : www.jp-rail.id.com


source : www.facebook.com/id.jprail

www.jp-rail.id.com
Jadi ceritanya, trip ke Gala Yuzawa naik kereta gitu? Iyak, benar sekali. Seperti yang sudah di ceritakan di atas, bahwa untuk ke Gala Yuzawa bisa menggunakan kereta shinkansen. Nah, dan keretanya adalah JR East. Bagi yang belum tahu, saya ceritain lagi deh. 

JR East didirikan pada 1 April 1987 setelah dipecah dariJapanese National Railways (JNR) milik pemerintah. Meskipun proses tersebut disebut "swastanisasi", JR East sebenarnya merupakan anak perusahaan penuh sebuah BUMN pemerintah, JNR Settlement Corporation selama beberapa tahun hingga akhirnya terjual sepenuhnya kepada publik pada tahun 2002. Setelah JNR dipecah, JR East ditugaskan untuk mengambil alih tanggung jawab pengoperasian bekas jalur-jalur JNR di wilayah Tokyo Raya, Tohoku dan wilayah sekitarnya. 

Jalur-jalur milik JR East kebanyakan melayani wilayah Kantō dan Tohoku serta sejumlah wilayah Prefektur Niigata, Nagano, Yamanashi, dan Shizuoka.

Gimana? Seru kan? Sudah pasti! So di atas adalah liburan impian ke Jepang ketika musim dingin. Kalau kamu?




berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [4] JR East (Tokyo Rail Days) Official Website

You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe