.

(Edisi Seoul) : Fly to Seoul - Day 3

11:35:00 PM

Koper saya ketemuuuuuu!! Yeay! Di malam day 2 ternyata ada email pemberitahuan dari pihak Lost and Found Air Asia Seoul, yang bilang kalo koper kecil saya akhirnya ketemu.. Seneng banget deh. Saya pikir, nggak bakal ketemu. Kalo pun ketemu mungkin nggak bakal dikasih tahu, ternyata saya salah. Mereka koperatif banget ternayta. Heheh. Dan katanya koper kecil saya akan dikirimkan langsung ke hotel tempat saya menginap setelah mereka meminta lagi detail alamat saya menginap. Beneerr nggak nihhh..  Mending skip dulu deh.

Hari ini adalah hari ketiga yang artinya, kita bakal K-pop trip lho..kemana aja emanknya? Simak yukk..!!

Itinerary day 3



Ewha Women University.

Kok ke kampus sih? Nggak keren banget deh.. eeehhh... tunggu dulu! Justru tempat nggak boleh kelewatan dikunjungi selama di Seoul. Kenapa? Karna tempat ini ketjeh sangaattt untuk urusan lokasi foto yang wokeh. Pemandangannya kewren banget. Dan yang pasti bikin awet mudah lagi, secara mainannya ke kampus cyyiiinnnn.. hahahah apeeeuuu..

Walaupun ini kampus cewek, bukan berarti nggak ada cowoknya. Iya sih, mahasiswa cowok nggak sebanyak mahasiswa cewek, tapi lumayan lah bisa cuci mata. Mahasiswa cowoknya kayaknya mahasiswa asing gitu. Yaa bule cowok. Tapi agak bingung juga sih, itu mahasiswa ato dosen yah.. Beeuuhh kalo dosennya, nggak bakal konsen ini belajar. Hahaha

Ngomong-ngomong soal lokasi, tepatnya dimana sih? Jauh nggak dari hotel tempat menginap? Hmm, kayaknya sih jauh, soalnya harus 2x naik subway nih.. Buuuttt, bukan turis namanya kalo nggak explore Seoul sejauh-jauhnya hahah. Jadi dari hotel kami ke stasiun terdekat yaitu Dongmyo Stasiun menuju City Hall Stasiun menggunakan line 1. Setelah sampe lanjut lagi nih menggunakan subway line 2 menuju Ewha Stasiun dan ambil exit 1 yah. Kampusnya sih udah deket dari situ ( katanya ) dan dasar turis yang sotoy. Kami jalan lurus aja dari pintu keluar untuk cari dimana kampusnya berada padahal mah kampusnya itu setelah pintu keluar harusnya belok kanan. Ya udah deh jalan cantik aja sepanjang jalan yang salah sampe muncul pertanyaan di otak, “ ini beneran, jalan ke Ewha udah bener nih?”. Mencoba mencari jawaban atas pertanyaan yang muncul di otak setelah tengok kanan, baca petunjuk jalan,  kami aktifkan google map dan akhirnya kami yakin. “ Kita salah jalan yah..! Hahahah! Kembali ke pintu keluar stasiun lagi yuk” Apalagi selama salah jalan, kita nggak ngeliat mahasiswa Ewha nih.

Dan setelah kembali tepat di pintu keluar stasiun kami akhirnya nemu ABG yang style sih kayaknya mahasiswa di Ewha. Ya udah ngikut aja kita sama mereka. Soalnya dari gelagat sih mereka emang mau ke kampus nih. Dan benar dari saat mulai jalan udah keliatan gedung kampusnya. Yippi! Dan sepanjang jalan menuju kampus banyak coffee shop, toko skin care, dan butik baju keceh lho. Haduuhhh.. godaan iman semakin berat sodarah.

Pemandangan sebelum memasuki halaman kampus.

Apartment di dekat kampus


Dan kami sampai juga nih di depan kampusnya. Ya ampuunnn, itu kampus gedeeeee bangetttt. Sampe mikir, ini beneran kampus? Kampus di Jakarta aja mungkin nggak segede dan sebesar dan seluas ini, itu yang saya tahu lho yah hahahah.. Ya udah setelah terpana beberapa menit ( bahasaneeee) kami masuk dah tuh ke halaman kampus. Awalnya sih takut, boleh masuk nggak nih? Secara  kita kan turis. Dan ternyata boleh masuk lho! Yippiii!

Berasa di jalan tol Tb. Simatupang deh


Oia, saat menuju ke dalam area kampus, kami lewat sebuat jalan yang sengaja dibelah gitu. Hmm.. apa yah namanya. Kayak jalan tol di Tb. Simatupang gitu deh. Yang kanan kirinya itu di gunakan buat taman dan pejalan kaki juga.  Dan nggak itu saja. Bagian kanan kiri itu adalah area kampus bawah tanah lho. Nggak Cuma buat kuliah doank, di bagian bawah tanah itu ada kantin, toko skin care, toko sepatu dll. Yang saya heran, ini kampus ato mall yah? Lengkap amat.



Dan setelah sampai di puncak tangga, kami foto-foto cantik dulu di depan gedung kampu yang bergaya Eropa. Entah ini peninggalan negara Eropa mana. Tapi keren banget deh, berasa di Eropah. Hahaha. Dan di sana kami ketemu turis dari Taiwan dan Jepang yang kebetulan juga pengen kita fotoin mereka di lokasi yang sama. Dan sebagai gantinya, yaa mereka gantian foto kita hahah. Seneng deh bisa ketemu sesama turis di negara orang. Jadi nggak berasa sendiri.

Ini di Eropa ato di Seoul sih?

The smiles in our face






Setelah foto di sana dan di sini. Pose sana pose sini. Sampai-sampai udah bingung mau pake gaya apa, akhirnya kami kembali ke stasiun untuk menuju ke tujuan wisata berikutnya. Kemana kita? Jeng Jeng..!!

Hongdae Area.

Sebenarnya dari itinerary kami sedikit berubah. Yaa Cuma beda jam kunjungan aja sih. Harusnya kan kita langsung ke Kona Beans Coffee Shop, Cuma kami ganti ke Hongdae area supaya pas di Kona Beans Coffee shop pas jam makan siang gitu. Nah dari Ewha Stasiun kita ke Hongkik Stasiun pakai line 2.  Tau nggak Hongdae itu daerah apa. Beeuuhhh.. ini area anak gaolnya Seoul. Kalo mau liat fashion uniknya mereka, gaya cowok-cowok kiyuttt Seoul. Di sini nih tempatnya. Kenapa? Karna di daerah ini banyak banget cafe, night club, butik, serta tempat ngeceng terwokeh untuk anak gaol Seoul. Jadi mau nggak mau tempat ini jadi ladang ngeliat cewek dan cowok dengan fashion terkeren mereka. Dan karena area ini juga deket dengan Hongkik University. Appaaa? Banyak cowok keceh dong di mana-mana. Ember cyinnn.. Dan sebagai wanita yang berjiwa muda seperti kami, maka tempat ini wajib dikunjungi hahaha.

Sebenarnya tujuan kami ingin mengunjugi Trick Eye Museum. Cuma pengen ke lokasinya aja sih. Karna kata temen Korea saya, nggak begitu worth it untuk ke tempat itu dan menghabiskan uang 15.000 Won, so kami Cuma pengen tahu lokasinya aja sih. Buat yang belum tahu Trick Eye Museum itu apa. Itu adalah museum tempat lukisan 3D  yang keliatan hidup banget. Jadi seperti ada lukisan yang orangnya bisa berasa keluar dari lukisan itu. Lebih lengkapnya cek  di sini

 Setelah muter-muter cari lokasi dan nanya ke police tourist, akhirnya kami nemu juga. Oia, itu juga pake acara buka mbah google map dulu hahah. Oia. Yang bikin enak ke tempat wisata di Seoul itu, di tempat wisatanya selalu ada tourist police lho. Jadi bagi turis yang kesulitan nyari lokasi, bisa tanya ke mereka juga. Dan mereka helpfull banget, bisa bahasa Inggris dan tentu saja TAMPAN! Hahahah.
Tempatnya kecil ternyata kalo dari luar. Dan lokasi pastinya ada di bawah tanah. Ya udah setelah liat, kami cari Hello Kitty Cafe. Itu lho, cafe yang semuanya serba Hello Kitty. Mulai dari makanan sampai cafenya sendiri lho. Pasti keceh deh. Ya udah kami kembali berjalan untuk cari sana sini, masuk gang sana sini, dan akhirnya setelah pusing sendiri, kami tanya lagi deh ke tourist police-nya. Dan ternyata jalan dikit dari tempat tourist police belok kiri jalan dikit udah nyampe. Hahah. Padalah kalo diinget dari tadi nyarinya berasa susah banget, tapi ternyata oh ternyata gini doank? ( Somboonggg!!). Tempatnya kiyuuutt banget ternyata. Semuanya berwarna pink dan ada Hello Kitty-nya lhoooo... Kita Cuma foto di sana. Nggak makan, nggak minum.. yaaa biar hemat hahah.. Perjalanan masih panjang soalnya. Hahah. Tapi, pas menuju stasiun Hongkik, kami beli kue telur khas Korea lho. Wiihh enak banget. Semacam kue bolu yang di tengahnya ada telur mata sapi yang nempel di kue itu. Beneran enak lho! Nagih banget.  Dan setelah puas, kami menuju ke destinasi berikutnya.




Kona Bean Coffee Shop.

Dari Hongkik Stasiun kita menuju Seolleung Stasiun dengan line yang sama yaitu line 2. Nah dari Seoulleung Stasiun ini ganti line pakai Bundang Line untuk menuju ke Apgujeong stasiun. Setelah keluar dari stasiun kami Jalan kaki untuk menuju lokasi cafe nya. Dan beneran deh, saya udah nggak inget lagi lewat mana-lewat mananya karna yaa itu tadi, terlalu enjoying, kebanyakan baca petunjuk jalan untuk menuju ke lokasi dari yang udah di print dari Jakarta serta membaca petunjuk jalan dari mbah google map. Jadi kalo disuruh inget lagi, hmmm.. mending ajak gue langsung deh ke TKP hahaha..

Hanya satu yang bisa diingat. Lumayan jauh jalannya. Tapiiiii.. tetep worth it kok. Yaa namanya turis yaa harus mau capek. Kalo nggak mau capek nggak usah traveling. Gih, bobo cantik di Jakarta ajah. Hehehe. Dan akhirnya kami sampai juga lho ke TKP. Kabarin temen Korea yang katanya pengen ketemu ama saya. Wiihh.. setelah sekian lama Cuma bisa chatting aja ama doi akhirnya bisa kopi darat juga eike. Dan untungnya lokasinya deket ama kantor doi yang Cuma 3 menit lho. Dan setelah mesen hot chocolate yang harganya 4.000 won dan di kasih mesin pemanggil yang bisa bergetar ketika pesenan kita udah siap akhirnya ketemu deh dengan temen saya.


With Mas Jun



Oia, bagi yang belum tau kenapa sih saya harus ke Kona Beans Coffee shop. Booo.. buat Kpopers kayak saya. Tempat ini wajib dikunjungi. Kenapa? Karna coffee shop ini milik ke empat member Super Junior lho!! Oh yah? Masa? Emmm cyiinn. Pemilik coffee shop ini adalah : Ibunya Kyuhyun, ibunya Eun Hyuk, ibunya Lee Teuk, dan Ibunya Sungmin. Cuma sayangnya pas di sana nggak ketemu sama ibu mereka, ato mungkin ketemu tapi nggak tahu mukanya yang mana. Wakakak.
Setelah ngalor ngidul ngobrolnya, kami akhirnya lanjut ke tujuan wisata berikut yang bikin semua pada pengeeennn.

With Soh Hyun



SM Entertainment, JPY Ent., Cube Ent., dan FnC ent.

Nah dari lokasi Kona Beans Coffee Shop ini kami memutuskan naik bus. Ini sih saran dari temen Korea kami yang lainnya. Lebih deket kalo naik bus, gitu katanya. Yo wes, kami nurut aja. Lagian pengen nyoba gimana rasanya naik bus seperti di K-drama K-drama gitu deh. No. Busnya berapa lupa, Sowry. Tapi tenang, di setiap halte bus nya ada keterangan no. bus untuk tiap jurusan. Dan yo know what! Keterangan itu online lho. Jadi ketahuan deh berapa menit lagi bus nya akan datang di halte kita.

Untuk naik bus bisa lho pake T-Money. Tinggal tap saat naik dan tap saat turun. Dan ketika berada di dalam bus kami nggak duduk, berdiri aja. Sebenarnya karna udah nggak ada bangku kosong hahah. Oia, ternyata kalo kalian anggap naik bus di Seoul itu bakal anteng-anteng wae, ternyata anda salah sodarah-sodarah. Beuuhh ini bus sama kejamnya dengan naik kopaja dan metromini di Jakarta. Sabet sana sabet sini. Rem mendadak dan nggak mau ngalah sama mobil yang tiba-tiba udah nongol di jalur yang sama dengan bus. Wiihh, terombang-ambing lah kami di sana. Ampe temen saya komce berasa pengen muntah. Bolehlah di adu Ahjussi supir di bus Seoul dengan abang Kopaja dan Metromini Jakarta. Wakakak. Dan kami turun di halte hotel prima. Dan saya lupa untuk tap kembali bus nya. Wakakak. Udah takut di tinggal aja sih sebenarnya. Maafkeuun Ahjussi.

Nah setelah turun di halte, kami bingung. Ini lokasinya di mana? Harus ke mana lagi nih. Soalnya saat keterangan yang kami udah kumpulin dari Jakarta, menuju ke area ini via subway bukan bus. Jadi bingung sendiri. Ya udah lakukan GPS, Gunakan Penduduk Setempat aka nanya warga lokal. Ya udah kami tanyalah pada security di mana JYP Ent. Berada. Dan katanya berada di belakang gedung tertinggi berwarna hijau yang ada billboard Pigeot advertising.  So jalan lagi deh ke lokasi gedung itu, dan nyebrang. Masuk ke dalam jalan kecil di belakang gedung dan kembali kebingungan. Dimaneeee...

Dan kembali lagi tanya ke security dan di bilang belok kanan. Dan setelah jalan beberapa menit, akhirnya nemu juga tuh gedung JYP. Gedungnya berbentuk ruko dan banyak banget fans yang nunggu di luar gedung untuk lihat kali aja ada 2pm, Miss A, Got 7 keluar dari gedung. Saya dan temen sih nggak niat banget ngeliat mereka. Karna buang – buang waktu untuk nunggu sesuatu yang nggak jelas mereka muncul ato nggak. So setelah foto-foto kami jalan lagi nih cari gedung SM Ent. Berada. Ternyata nggak jauh lho dari gedung JYP. Emank sih masuk ke beberapa blok tapi masih satu area.  Foto-foto lagi dan tetep yeee masih banyak fans yang nunggu juga. Sama seperti tadi,nggak ngarep juga bisa ketemu Super Junior, SNSD, EXO dll. Ya udah kami bali untuk cari lokasi lain. Dan ternyata saya baru tahu kalo FnC Ent. Juga masih di area yang sama. Ya udah kami cari dan dalam pencarian itu kami nemu Cube Ent. Dan kalian tahu, lokasinya deket banget dengan gedung JYP Ent. Tetangga banget malah mereka. Cuma di sebelah doank. Apa banget kan?! Hahah.. padalah tadi udah ngelewatin lho, tapi dasar udah berasa capek banget, yaa jadi nggak ngeliat di awalnya. Ya udah kami foto-foto lagi di Cube Ent. Dan di kafe Cube Unitednya.

Gedung JYP Ent. 



Di gedung SM Ent.

Di cafe Cube United



Setelah puas kami lanjut lagi untuk cari di mana FNC Ent berada. Dan ternyata kalo dari security di belakang gedung tadi, kita tinggal lurus aja lho sebelum belok ke arah gedung JYP itu udah menuju FNC lho. Hahaha.. Sekali lagi namanya juga turis nggak nyasar nggak seru. Nah setelah sampai di depan gedung FNC Ent. Sudah di penuh sama fans mereka. Kebanyakan sih dari Jepang. Secara CN Blue kan fansnya banyak dari Jepang. Berharap sih si Jung Young Hwa dadah dadah ke arah kami. Cuma sayang, yaa nggak mungkin banget bisa ketemu. Nggak ngarep juga sih. Hihihi.

Setelah puas ke semua gedung agensi Kpop besar di Korea Selatan, kami memutuskan untuk kembali ke Hongdae Area untuk ke Cafe Coffee Prince. Itu lho lokasi syutingnya drama Coffee Prince.

Dalam perjalanan menuju stasiun apgujeong rodeo



Coffee Prince Cafe

Booo.. ternyata dari lokasi agensi Kpop menuju stasiun Apgujeong Rodeo itu lumayan jauh juga. Hahaha.. udah deh, jalan lagi ditengah dinginnya cuaca, angin yang kenceng, dan badan yang udah letoy tetep aja di jabanin. Dan untuk menuju ke stasiun itu harus nanya dulu sama warga lokal di sana juga. Akhirnya kami ke sampai dan lanjut ke Hongdae Area lagi. Karna lokasi Coffee prince itu di Hongdae juga.

Karna sampainya malam suhunya mencapai 0 derajat selsius. Beuuhh, gimana dinginnya tuh. Idung udah tersumbat dan makin dingin. Oia, makin malam di Hongdae itu makin rame lho. Banyak banget yang jualan. Mulai dari yang malah sampe yang murah. Saking dinginnya kami masuk ke salah satu toko Cuma buat hangatin badan doank. Hahah.

Kami pun jalan menuju lokasi di mana Coffee Prince berada setelah bertanya dengan tourist police yang ada di Hongdae. Tapi sayangnya, cafe nya sudah tutup sodarah-sodarah. Kita kemaleman datangnya. Tutupnya jam 6 sore ternyata. Lah kami datangnya jam 8 malam wakakak. Ya udah Cuma foto cafenya aja padahal niatnya mau minum kopi di situ. Huu sedih.

Ya udah kami balik lagi ke lokasi Hongdae di awal. Karna temen Korea kami yang maunya di panggil Mas Jun, pengen hang out bareng kami lagi. Ya udah kami nunggu dengan beli Ttopoki dan Odeng lagi. Laperr boo.  Dan setelah itu kembali membeli Etude House. Temen saya sih yang pengen beli dan ketemu deh dengan Mas Jun nya yang udah nunggu di luar toko. Akhirnya kami makan malam di rumah makan Korea. Dan ternyata banyak rumah makan udah tutup di jam 10 malam. Haduuhh beda banget dengan di Jakarta yang tutup itu di atas jam `10 malam lho, bahkan ada yang buka sampe tengah malam dan 24 jam. Kalo kayak gini, jadi kangen Jakarta deh. Hahah.

Ya udah akhirnya nemu juga tuh  rumah makan yang masih buka ( sebenarnya sih udah mau tutup, Cuma Mas Jun minta tolong untuk terima kami makan di sini dengan musti beli 3 menu sekaligus sebagai kompensasi) dan akhirnya pilih menu Sundunbu serta ikan. Booo.. ternyata banyak banget menu tambahannya. Yaa kimchi, yaa sayur dll. Hadoohhh.. Kenyang banget. Lumayan sih makan gretong hahah.

Makan malam yang enak banget. Sundumbu dkk


Dan ternyata udah jam 11.30 lho. Waduhh, gimana nih pulang. Masih ada nggak nih subway nya. Dan untung saja, subway terakhir di jam 12.30. So masih ada waktu untuk mengejar subway. Dan yup, kami pulang dan sampai di hotel jam 1 malam. Waakkksss.. rekor banget nih, di negeri orang pulang tengah malam hahahah.

Akhirnya bisa juga istirahat setelah keliling Seoul hari ini. Kasur hotel benar-benar bikin kangen saat badan udah remuk kayak gini hahaha.

Lanjut di Day 4 yaahh.. pegel beuuut niihh hahahah.

XoXo
Vindri Prachmitasari

You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe