.

(Edisi Seoul ) : Fly to Seoul - Day 7 Finish

12:04:00 PM

Ahhh.. ga berasa banget ini udah cerita day 7. Artinya trip kami ke Seoul di tanggal 3-9 berakhir sudah.
Yup. Memang sih tidak ada cerita perjalanan tempat wisata kami di hari terakhir, ini hanya cerita tentang hari di mana kami harus mengakhiri liburan kami di Seoul.

Incheon Waiting Room




Dongmyo Station

Karna flight kami ada di jam 9 .35 pagi, maka sejak shubuh kami sudah harus siap-siap jalan. Dan sialnya, kami lupa infokan ke bagian resepsionis hotel kalau kami akan check out pagi-pagi. Dan walhasil si oppa-oppa ganteng itu belum datang ke hotel. Nunggu hampir setengah jam setelah makan pagi, dan pake acara sakit perut segala, akhirnya kami memutuskan untuk check out tanpa info ke mereka. Dan uang deposit kami sebesar 10.000 won melayang deh hahahah.. Tapi sudahlah, toh masih bisa kasih note  dan kesan-kesan selama di hotel ke abang keceh via kertas yang kami tinggalkan dan juga sisa mie instant dan energen yang masih ada. Kami kasih buat abang ganteng. Hahah..
Dan akhirnya kami ke stasiun Dongmyo untuk menuju ke Seoul Station dengan kondisi bawa koper yang gedenya bukan main plus tambah berat, kaki kokom yang masih sakit jadi gak bisa cepet-cepet jalannya, dan menuruni lift karna bawaan kita yang gedong-gedong gini. Yaa, walaupun agak nggak enak hati karna lift itu buat manula sih, abis gimana dong?

Seoul Station

Pas nyampe kita memutuskan untuk naik lift aja. Nggak mau naik tangga ato eskalator. Dan walhasil kelimpungan nih cari lokasi untuk line AREX nya. Mana gate AREX dengan line lainnya agak beda akhirnya  tanya sama orang yang kebetulan juga ingin ke Incheon. Ya udah, dengan baik hati mereka tunjukkin dan jalan bersama. But wait, karna orang Korea itu jalannya cepet banget, kita ampe kesulitan buat ngejarnya. Walaupun di JKT saya terkenal dengan jalan cepat, tapi itu masih kalah sama orang Korea yang jalannya udah kayak The Flash hahahah.
Sampailah kita di depan line AREX ke Incheon, tinggal nunggu keretanya datang.

Incheon Airport.

Sumpah, ini bandara gedeee banget. Untuk check in aja saya dan temen saya kudu naik escalator berkali-kali, masuk hall berkali-kali dan cari di mana itu konter AA berada. Dan ini koper saking besarnya menuhin escalator ajah, berkali-kali nggak enak di liatin sama orang Korea ( itu karna kita keceh lho hahah) gegara bawa koper kayak mau pindahan.
Dan ketika check in, seperti cerita sebelumnya ( eh gw udah pernah bilang belum sih? hahah) kalau bagasi saya overweight, artinya bagasi yang saya udah beli 40kg, masih kurang? Whaattt!!  Ya udah, untung si kokom bagasinya masih ada lebihan, jadinya kami combine bagasinya deh, dan boleh sama Oenni-oenni cantiknya. Heheheh.. Rejeki anak Sholeh.
Setelah proses imigrasi selesai, kami langsung menuju lounge ruang tunggu gate kami. Tapi sebelumnya, kami melipir dulu beli oleh-oleh buat orang rumah, booo.. saya lupa beli oleh-oleh buat ponakan cakep saya yang kala itu masih 2 bulan hihii.. ya udah saya akhirnya beli tempat makan dan minum Pororro seharga 24.000 won. Gilak! Mehong banget. Untung saya punya sisa uang 50.000 won dan sisanya yaa beli cokelat buat orang-orang kantor.

Dan setelahnya, masuk deh ke ruang tunggu dan kami pun berangkat menuju KLIA 2 untuk transit di Kuala Lumpur sebelum ke JKT.


KLIA 2.

Dulu selalu ngeskip untuk cerita soal apa yang terjadi di bandara transit. Dan sekarang, saya harus cerita karna rasa lapar di pesawat ( gegara nggak beli makanan di pesawat dan ngendus-ngedus orang yang pada order) akhirnya kami kelaparan pas di KLIA2. Ya sih, saya sempet beli makanan di atas pesawat pake duit won dan ternyata bisa karna pesawatnya dari Seoul – KLIA2 jadi bisa pake won. Beli nasi lemak kalo nggak salah waktu itu, dan masih laper. Akhirnya saat transit menuju lounge gate kami yang panjang serta jauh bener itu, kami mampir beli roti di cafenya. Berhubung nggak terima mata uang lain dan duit sisa MYR nggak cukup, akhirnya bayar pake CC aja. Dan kembali berjalan menuju ruang tunggu kami sebelum akhirnya kami lanjut lagi ke JKT.

Soekarno Hatta Airport

Yak, kami sampai dengan selamat dan setelah melalui process imigrasi yang ngantrinya banyak, claim bagasinya lama akhirnya kami lapar lagi sodarah-sodara. Untuk udah di Indonesia, jadinya kami beli bakmi GM di terminal 3 dan makan sepuasnya. Alhamdulillah masih ketemu sama sambel yang nggak nemu di Seoul. Ahh, aku kangen masakan Indonesia. Dan setelah makan, saya di jemput oleh Mama dan Tante saya untuk pulang bareng dengan kokom.

Ah, beneran deh. Trip ke Seoul itu bikin ngangenin. Mana banyak spot-spot yang belum kami jelajahi lagi karna keterbatasan waktu dan juga kebanyakan tempat keceh hahaha.

Jadinya kami memutuskan untuk kembali ke Seoul pada bulan Oktober 2016 di musim Autumn. Tapi kali ini tripnya hanya 5 hari saja. Karna ini semi backpacker ajah sih, nggak belanja aneh-aneh di sana entar. Malah hanya bawa koper 7kg aja kok, ga pake bagasi hihii.. Aiihhhh.. Seoul heres we come again!! See you on my next trip yahh..


XoXo
Vindri Prachmitasari




You Might Also Like

5 comments

  1. saya juga rencana 15 - 25 oktober mau ke korea.
    boleh tau kamu kpn k koreanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii.. maaf baru balas.
      baru update blog lagi hehe
      oia, saya rencananya berangkat di awal oktober. di tanggal 5-10 oktober 2016. ^^

      Delete
    2. saya juga mau ke korea tgl 19-26 okt 2016 ..hehehe

      Delete
  2. Kak Vindri, untuk keberangkatan Oktober, dapet tiket pesawatnya nyari promoan di mana ya? Aku rencananya masih Okt tahun depan, sih, tapi udah nggak sabar hunting tiket promoan haha. Aku yang agak sensi sih cari tiket pesawat sama penginapan. Makasih infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Dwi..
      Maaf banget yah baru balas. Ini baru ngecek blog lagi heheh
      oia, biasanya kamu bisa cari di low cost carrier seperti Air Asia, bisa mereka suka kasih promo. Atau ke Garuda, Korean air, kemarin-kemarin ngecek mereka suka kasih promo juga lho. seperti Garuda kemarin cek PP 5-6Jtaan.

      untuk hotel kamu bisa cari di booking.com , agoda dan airasiago. Mereka suka kasih promo juga.

      Happy hunting ^^

      Delete

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe