}); [ Edisi Seoul ] - Songwol - Dong Dong Hwa Village, Kampung ala Fairytale. | I AM GONNA TELL YOU MY STORY [ Edisi Seoul ] - Songwol - Dong Dong Hwa Village, Kampung ala Fairytale. - I AM GONNA TELL YOU MY STORY

.

[ Edisi Seoul ] - Songwol - Dong Dong Hwa Village, Kampung ala Fairytale.

12:43:00 AM

Harus yah ke Korea Selatan lagi? Yaa harus dong. Secara Korea Selatan itu luas, begitu juga dengan Seoul. Gak cuma seujung jari. Banyak tempat yang belum dikunjungi. Seperti di daerah Incheon ini. Ternyata ada tempat wisata gratis yang instagrame-able banget. Uwooohhh!! Mari membuat iri follower lageee hahaha.

So di hari kedua sampai di Seoul setelah mengalami drama parah gegara pesawat delayed yang menyebabkan ketinggalan connecting flightnya ( bakal saya ceritain kisahnya di post yang lain yah), maka kami harus tetap menjalankan jadwal kunjungan di hari kedua kami. Yup, kami ke Songwol Dong Dong Hwa Village.






Ini kampungnya aje gile uniknya.
Sejujurnya saya nggak tahu kalo di daerah Incheon ada tempat seperti ini. Maklumlah, saya sebagai anak Kpopers sepuh dari 2010, fokusnya yaa cuma di Seoul aja. Secara bias-bias pada tinggal di sana kan hahahah..
Jadi pas tau ada tempat unik ini, bolehlah dijajal.

Perjalanan dari Seoul ke Incheon via kereta biasa bukan kereta cepat bandara seperti AREX, makan waktu kurang lebih sejam. Booo, jauh juga ternyata hahah. Makin ke pelosok, ke-glamoran kota Seoul makin berkurang. Gedung-gedung tinggi berkurang, apartemen keceh berkurang, stasiun keceh berkurang. Yang ada malah gedung-gedung tinggi biasa yang tingginya nggak separah di Seoul. Apartemennya udah menjadi rumah susun. Stasiunnya udah mulai kayak stasiun area bogor sekitar, kayak Citayem dkk. Dan makin ke Incheon, penumpangnya makin berubah. Isinya kebanyakan Ahjumma, Haemeonni, Abboenim, Harabeoji. Yang model ala member boyband gitu udah pada turun di stasiun sebelumnya. Alamak. Susah cuci mata. Yo wes terima nasibmu, Ndok!

Nah, pas sampai di daerah Incheon kami nemu kedai kopi dan dessert di dekat pintu keluar stasiun Incheon. Dekat banget ternyata, pas di sebelah kanan. Karna tempatnya yang keceh, maka kami berhenti sebentar untuk “ Take a Selfie dan Wefie”. Udah deh, ini mah nggak bisa sebentar doang. Bakal lama. Abis tempatnya lucu deh.

Teman jadi model dadakan kamera gue

AnnyeongHaseyeo, Ahjumma..

Jalan menuju kampung Songwol Dong


Setelah puas, sebenarnya nggak puas sih. Kami lanjutin ke Songwol Dong area. Lokasinya nggak jauh dari stasiun kok. Lurus aja terus ketemu pertigaan gede dan di dinding jalan ada gambar kartun gitu, belok deh ke kanan dan selamat datang di kampung Songwol Dong hahah.

Dindingnya lucuuuu...


Mari kita berpose dulu..





Dedek ganteng, nengok dong! Noona ketjeh mo kenalan nih!


Eh.. ada si dede ganteng lagi..


Kenapa sih harus ke Songwol Dong? Emang di sana ada apaan?
Baiklah kisanak. Jadi begini. Kampung ini cukup unik karna kampung ini di dandanin ala Fairytale gitu. Bagi penyuka kartun Disney dan negeri dongeng, di sini tempatnya. Semua bangunan, dinding dan apa pun di kampung ini di rombak menjadi ala-ala fairytale gitu. Walaupun ini katanya kampung, tapi nggak ada kampungannya sama sekali. Justru keceh dan jadi unik gini.

Rumah Penduduk




Masuk ke kampung ini gratis kok. Keliling-keliling aja di lokasi ini dan bebas foto di mana aja asal jangan ngerusak yah. Anak sekolah banyak yang kunjungi tempat ini buat foto-foto gitu. Soalnya unyu sih tempatnya. Apalagi lokasi ini pernah dijadiin lokasi syuting drama MBC. Cuma dramanya apaan nggak tau.  Hahah.

Nge-candid lagi nih.


Jadi nggak perlu khawatir bakal diusir di kampung orang. Wong di sini masyarakatnya aja mendukung kok dengan membuka lahan bisnis. Banyak kok warganya yang jualan sovenir khas kampungnya, jadi ketika pulang nggak pulang dengan tangan hampa. Yaa win win solution gitu deh. Jadi, kampungnya semakin banyak yang dateng.

Seandainya kampung kita juga kayak gini.. 
Mari berkhayal dulu, kali khayalan kita bisa terwujud sama penggede kota. Pas penggede kota sudah oke, situ jangan protes yah? Hahahah..


How to get there :

Incheon Station ( bukan Incheon bandara) :
Subway Line 1
Guro St - Incheon St .>> Exit 2. Jalan sekitar 200 m dan belok ke kanan ke jalan Dong Hwamaeul Gil Road. Dan sampai di pintu masuk kampungnya.



Kiss & Hug
Vindri P.

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe