.

[ Tips ] – Memilih Produk Skin Care untuk Traveling.

11:34:00 PM

Template by Canva.com



Seringnya berpergian ke luar negeri atau dalam negeri, membuat saya harus berpikir keras soal skin care apa yang harus dipilih.  Awalnya saya rada pusing ketika pertama kali ke luar negeri, karna ada kebijakan dari penerbangan international yang mengharusnya mengurangi benda cair yang dibawa di dalam koper max. 100 mili liter. Bayangin hanya max. 100 ml per produk! Apa kabar produk kecantikan saya yang lebih dari 100 mili liter.  Nggak dibawa gitu? Lalu, pria-pria tampan di luar sana, masa kudu liat saya yang kucel? Hey! I am not Adrianna Lima ato gadis-gadis Victoria Secret yang selalu campaign “ I Woke Up Like This” tapi masih keceh, lah gueAish.. Tidak hanya itu saja, sangat tidak memungkinkan membawa semua produk skin care dalam satu tas koper untuk berpergian. Nggak banget kan?


Lalu, karna harus tetep syakep selama traveling, saya kudu berpikir keras.. berpikir keras.. berpikir keras mencari cara agar bagaimana tetap syakep, syantik dan maju mundur maju mundur syantik tetap terlaksana dengan baik saat traveling. 

Maka, berikut ini adalah tips yang bisa digunakan oleh kalian calon traveller yang ingin tetap keliatan syantik paripurna luar dan dalam.


Membawa sample skin care.

Sering belanja skin care di mall? Tentu saja.
Suka belanja skin care di online? Tentu iya.
Nah, pasti sering dapat sample gratisan gitu kan dari produk skin care yang dibeli. Pasti dong. Apalagi kalau beli banyak. Pasti sample yang dikasih juga banyak.
Pergunakanlah sample skin care hasil belanjaan kalian sebagai pengganti skin care yang akan kalian bawa saat traveling. Karna sesungguhnya, mereka lebih ringan dibawa daripada bawa botolan segambreng yang kalian punya di rumah.



Memilih membawa skin care sesuai kebutuhan saja.


Sulit banget ini! Iyak sulit banget. Saya aja masih suka bingung, harus bawa skin care ato nggak.
Tapi, liat lagi kebutuhan selama traveling di sana. Apa saja yang wajib dibawa dan yang nggak wajib dibawa.
Kalau saya sih, skin care essential saya selama traveling hanya berkutat pada :


Miccelar water

Sekarang banyak banget ukuran miccelar water yang cocok dibawa pas traveling, seperti ukuran 100 ml. Jenis ukuran ini masih oke kok untuk dibawa saat traveling baik traveling ala backpacker tanpa beli bagasi atau pakai bagasi.

Face wash

Banyak banget sekarang ukuran face wash yang travel friendly. Mulai dari sample gratisan saat beli produk utama atau memang pure khusus travel size.

Toner essence

Nah, ini nih yang suka bingung. Toner essence itu merupakan item essential bagi kulit sebelum menerima produk skin care lainnya. Cuma yaa itu, ukurannya yang besar suka ribet kalo buat traveling. Nah, caranya sih biasanya saya suka menaruh di wadah kecil yang ukurannya sekitar 30 ml. Banyak kok sekarang yang jual wadah kosong untuk travel gitu. Jadi, don’t worry be pretty.

Serum

Karna biasanya serum memang ukurannya imut-imut, jadi nggak begitu worry kalau buat travel.

Moisturizer

Ini nih yang suka lumayan bulky saat dibawa traveling. Ukurannya yang suka besar kadang menghambat masuk di beauty pouch gitu. Jadi, kalau produk tsb tidak menjual ukuran travel, maka biasanya saya taruh di wadah kecil.

Sun Screen / Sun Block SPF 50

Di mana pun, sun screen adalah hal yang wajib dibawa dan gunakan setelah skin care lainnya. Kenapa? Karna, bisa memperlambat penuaan dini lho.

Masker tissue / Sheet Mask

 Ini juga wajib dibawa kalau muka udah butuh asupan nutrisi. Kadang-kadang traveling itu pasti pulang malam, jadi nggak ada waktu buat istirahat. Makanya masker dibutuhkan supaya wajah tetap segar selama traveling.

Makeup pouch.

Biasanya isi makeup pouch saya, biasa aja. Cukup lipstick min. 2 warna, bedak / cushion, pinsil alis, mascara, mini blush on dan mini parfum.

Toiletries travel size

Wah, kalau ini mah udah banyak banget yah di supermarket. Mulai dari sikat gigi, odol, lotion tubuh , sabun cair dan sampo ada yang berukuran min aka travel size. Jadi nggak ada alasan lagi nggak bawa perawatan tubuh.

Karna traveling itu menuntut seorang traveller untuk berpikir ringkas, padat dan tepat. Bayangkan jika semua skin care yang ada di meja rias dibawa serta saat travel, nggak banget kan? Apa kabar soal bagasi yang terbatas? Bisa-bisa bukannya liburan malah kudu mikirin tagihan yang membengkak.

Semoga tips di atas bisa mengatasi kebingungan wanita-wanita yang ingin syantik. Apalagi sebagai cewek yang tetap ingin terlihat sempurna di mata pria-pria tampan yang jauh di sana, skin care adalah hal penting yang wajib, kudu, dan harus dibawa. Siapa tahu nanti jodoh dari negeri khayangan datang menghampiri saat liburan. Kan kudu syakep kita hihihi.

Semoga bermanfaat ^^


Kiss & Hugs
Vindri Prachmitasari






You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe