.

[ Edisi Palu ] - Menikmati Kota Palu dari Tugu Perdamaian Nosarara Nosabatutu

12:41:00 AM

Berkunjung ke kota Palu tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati kota Palu dari ketinggian. Kota Palu tidak hanya terkenal dengan pantai-nya yang mengelilingi kota, tapi juga dengan bukit-bukit di dekat kota serta pegunungannya.




Jujur saja, walaupun lahir dan besar di kota Palu, itu tidak membuat saya mengenal baik kota kelahiran saya. Banyak tempat wisata yang baru saya sadari keindahannya ketika saya sudah merantau jauh ke Jakarta. Yang dari dulu saya ketahui hanyalah pantai dan pantai. Saya tidak pernah tahu bahwa ada tempat lain selain pantai yang wajib dikunjungi.

Dan tempat dari ketinggian yang sangat nge-hits di kalangan anak muda kota Palu adalah Tugu Perdamaian Nosarara Nosabatutu atau dalam bahasa suku Kaili artinya bersama kita satu. Lokasi Tugu Perdamaian ini terlekat di daerah Tondo, Palu Timur, sekitar 12 km dari pusat kota Palu. Lokasinya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Dan tenang aja, di kota Palu tidak akan menemukan kemacetan yang berarti karna semuanya lancar jaya.

Dan ketika saya berlibur ke kota Palu atau lebih tepatnya pulang kampung, saya tidak akan menyia-nyiakan waktu saya di sana tanpa berkunjung ke Tugu Perdamaian. Dan beneran, tempatnya ketjeh dan syantik tapi bukan sok syantik. Cocok banget buat yang lagi galau merenungi hidup tapi bukan berniat untuk bunuh diri.



Setiap mata memandang yang ada hanya deretan gunung, kilauan laut dan perkotaan di bawah gunung. Benar-benar memanjakan mata pengunjung. Oia, untuk ke sini hanya cukup membayar Rp. 10.000/orang saja + parkir. Cukup murah untuk ukuran tempat wisata yang menenangkan jiwa dan raga yang haus akan foto-foto bagus.





Apalagi ditambah dengan barisan bukit-bukit sekitar Tugu Perdamaian, bikin betah lama-lama di sini. Tugu Perdamaian bentuknya seperti  sebuah benteng bercat putih dan arsitekturnya terasa kaku seperti Rangga saat pertama kali ngobrol sama Cinta. Dan hanya terdiri dari tiga lantai dengan tiang yang cukup tinggi menjulang ke angkasa sehingga terasa begitu megah berdiri di atas bukti.

Gong Perdamaian yang berada di bangunan berbeda dari Tugu Perdamaian.


Ke Tugu Perdamaian lebih baik saat sore hari, karna matahari sore-nya cukup bagus. Walaupun saya sarankan tetap mempertebal pemakaian sunblock karna sinarnya cukup terik dan pedas di kulit, jangan sampai teriknya sinar matahari sore malah membuat kami para wanita kalah syantik dengan pemandangan yang ada hihi.

Like a man conquers the world
                     




Kiss & Hugs
Vindri P.

Instagram              : @veendoorie
Facebook              : Vindri Prachmitasari
Twitter                  : @veenzy

You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe