.

10 books that influence me to read & write

12:22:00 PM

Gegara baca status di FB dari toko buku online toko buku sukabaca ( baca di sini ) tentang 10 buku yang mempengaruhi untuk membaca bahkan mempengaruhi saya untuk menjadi penulis Secara pengen berbagi cerita awal saya jadi suka membaca. Lumayan kan menyemangati orang yang belum begitu suka membaca.




Source : Google.com


So here it is the list :




  1. Majalah Aku Anak Sholeh.
          Majalah ini dapet dari sodara sepupu, kebetulan udah numpuk banget di rumahnya dan akhirnya dibagikan lah ke saya. Waktu saya kecil minat baca saya belum begitu dalam. Namun ketika mendapatkan majalah yang segambreng dari Kakak sepupu mau nggak mau harus di baca deh heheh. Banyak cerita bagus di dalam majalah anak ini, selain tentang agama Islam, cerita nabi dan cerita lainnya juga gambar-gambar yang menarik sehingga memotivasi untuk membaca. Selain menambah minat baca, saya juga dapat pengetahuan mengenai cerita para nabi yang di kemas menarik. Cocok banget deh untuk anak-anak.


    2. Majalah Bobo, Donald bebek.

                 Nah, ini pas udah lumayan gede.. yaa kira-kira kelas 3 atau 4 SD deh. Kebetulan gegara temen main punya banyak Majalah Bobo dan Donald Bebek, saya jadi kecanduan main di rumahnya. Saya bisa seharian tuh untuk baca doank di rumahnya, dan ketika teman saya itu pindah ke kota lain, jadinya saya udah nggak punya bacaan lagi. So akhirnya saya beli Majalah tsb di toko buku tapi yang versi second hand. Lumayan tuh harganya lebih murah cuma bagian depan aja yang di robek sebagai tanda second hand. Isinya masih ok. Dulu kalo nggak salah Rp.1.500/pc. Kalau yang barunya IDR3.000. Buat anak-anak seperti saya dulu, beli baru lebih mahal heheh.


     3.  Majalah Aneka Yess, Tabloit Fantasi, Majalah Gadis, Majalah Anita, Dan Majalah Kawanku.

                 Nah, ini ketika jaman SMP dan SMA. Dan di saat itu lagi booming-boomingnya boyband keceh seperti Westlife, Backstreet Boys, N*sync, A1, Blue, Boyzone, O-Town etc. Beli majalah ini karna majalah tsb lah yang sering membahas soal boyband-boyband keceh itu. Selain itu mereka getol banget ngasih bonus poster, pin-up, postcard etc yang ada hubungannya dengan boyband-boyband keceh itu. Jadi mau nggak mau untuk tetap update harus beli majalah itu, jadi suka baca cerpen yang keceh-keceh juga.


      4. Novel misteri R.L. Stine, GooseBumps.

              Emank nih novel nggak pernah ada matinya. Mampu bikin bulu kuduk bergidik ngeri hahah. Novel ini saya dapat lagi dari sepupu saya yang akhirnya menyadari minat baca saya yang udah ada. So dikirimlah novel ini ke rumah dan habis saya baca kayak orang kelaparan. Sampe saat ini saya masih ingat kok jalan cerita novel ini yang bikin saya ngeri heheh.



     5. Komik Detektif Kindaichi
                  
                Komik ini pinjem dari teman waktu jaman SMA. Wuih sekali baca itu nagih banget. Dan akhirnya selalu pinjem untuk tiap partnya. Dan seperti biasa, baca sendiri di kamar itu selalu mampu membuat bulu kuduk saya berdiri hihiiiiiii...



      6. Sidney Sheldon Novel


             Tell me your dreams adalah novel Sidney Sheldon yang pertama kali saya baca dan langsung jatuh cinta. Kenapa? Selain ceritanya yang nggak di sangka-sangka alias memiliki twitsted yang beda, cerita dunia kepolisian dan psycology yang bikin cerita ini nagih banget. Dan setelah ini saya jadi pecinta novel-novel misteri dan thriler lho..



     7. Novel Tetralogi musim Ilana Tan dan Bellamore ; Karla M. Nashar


              Nah, jaman kuliah lagi pengen baca yang romance-romance gitu. Kebetulan 2 penulis di atas adalah penulis favorit. Kedua penulis itu juga yang memotivasi saya untuk bisa menulis. Secara novel mereka berdua itu keceh-keceh abis. Ilana Tan dengan keromantisannya dan Karla M. Nashar dengan gaya bahasa romantisnya.



   8. Al-Quran

            Nggak bisa di pungkiri, kitab yang satu ini memang harus masuk daftar wajib baca. Yaa, walaupun saya baca nggak sebanyak saya baca novel ( timpukkkkkk..) tapi selalu menjadi teman sejati ketika kegundahan hidup mulai melanda. Saya seakan menjadi dekat dengan-Nya dengan membaca firman-firman Allah SWT.



    9.   La Tahzan


             Ini buku punya tante, Bukunya mirip-mirip Chicken Soup gitu. Tapi ini untuk muslim. Karna beberapa tulisan di sana selalu saja memasukan ayat  Al-Quran dan hadist. Jadi lebih tenang menjalani hidup. dan ketika membaca beberapa tulisan di sana itu jelas mampu membuat saya nggak takut lagi. Karna ada beberapa kalimat di sana yang membuat saya jadi nggak khawatir atas segala masalah yang saya hadapi. " Jangan takut terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi." kurang lebih kayak gitu isinya



     10.  Bacaan Lengkap Sholat Fardhu

      
           Hahaha.. bukan sok mo alim, tapi emank butuh kan? Bagi umat muslim bacaan ini kudu dan wajib banget punya. Secara untuk belajar sholat dan bacaannya emank dari buku itu. Jadi, Buku ini tetap mempengaruhi saya untuk membaca.



Nah, itu aja 10 buku yang mempengaruhi saya sampai saat ini. Kalau kamu gimana? Share donk..^^


XoXo

Vindri Prachmitasari



You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe