.

(Drama Musical) Nyanko - A Grand Little Story

11:57:00 AM

Mungkin telat banget yah, saya posting soal drama musical ini. Secara drama musical ini udah dari bulan oktober, tepatnya di tanggal 27 dan 28. But never too late to share a story heheh..

This is my first time in my life watched musical drama. And never thought this was so amazing experiences. Okey, awalnya atasan saya yang kebetulan orang Jepang asli ngasih tau kalau ada drama musical yang di perankan oleh mahasiswa Indonesia yang sedang belajar bahasa Jepang. Lebih tepatnya Teather Mahasiswa Enjuku. Wuiihh, di kasih tau seperti itu oleh atasan saya bikin saya exited pengen nonton. Secara saya lagi suka banget sama acara yang berbau kebudayaan luar seperti ini. Dan atasan saya akhirnya memberikan tiket nonton ke semua karyawannya. Dan akhirnya beramai-ramailah saya dengan teman kantor ke acara tsb. Oia, lokasinya di gedung kesenian Jakarta. Dan ini pertama kalinya juga saya pergi ke gedung itu lho heheh..

Source : Google

Dan ternyata yang datang itu rame banget. Nggak cuma orang Indonesia saja tapi orang Jepang juga. Waahh, udah berasa hawa bakal seru acara ini. Dan emang benar setelah acara dimulai dari segi tata panggung, lighting, kostum pemain, musik, cerita dan bahasa semuanya keren. Saya yang nonton sampe suka sama tokoh utamanya. Karna ekspresi serta penghayatan akan tokoh yang diperankannya ok banget. Dan yang pasti semua pemain menggunakan bahasa Jepang lho...! Keren nggak tuh! Dan jangan khawatir saya yang sama sekali nggak bisa bahasa Jepang cukup ngerti dengan jalan ceritanya secara ada big screen yang berisi subtitle Indonesianya hheheheh..

Oia, sedikit info. Ceritanya tentang seokor kucing yang hidup di jaman dulu. Namanya Nyanko = meong.  Yang akhirnya di pelihara oleh anak manusia. Ini kisahnya cukup sedih karna berkisah persahabatan lebih tepatnya sih love have relationship antara anak kucing dengan anak manusia. Biasa lah kadang anak manusia suka semena-mena ama binatang heheh.. Tapi nggak itu juga ada juga cerita sesama kucing di area rumah si pemilik lho.. 
Kisahnya lucu, mengharukan dan ada nilai moral juga di dalamnya.

So saya nggak nyesel deh untuk nonton. Jadi inget kucing saya yang sekarang entah kemana hiks.. Nyanko..!!



PS : Yang pengen tahu soal teather Enjuku bisa klik disini

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe