.

( Edisi Kuala Lumpur ) Day 2 : Bukit Bintang ( Part 2 - Finish)

5:25:00 PM

Wahhh..
Udah mau sebulan aja belum posting lanjutan trip ke KL hahah..
Maaf, baru bisa posting hari ini.


Karna foto semua ada di kamera saku, so pinjem foto dari mbah google dulu.

Oke, mari kita lanjutkan.
Setelah puas berfoto-foto ria di menara kembar, kami mau ke Jl. Alor Bukit Bintang untuk check in di Budget Inn Hotel. Dan untuk mencapai Bukit Bintang, kami berencana untuk naik MRT dari KLCC.
But, karena menurut peta jaraknya nggak begitu jauh ( Ya keleesss, lia di peta emank deket) kami putusin untuk jalan kaki saja, biar sehat hahah. Tapi ternyata... Jeng Jeng!!! Jauh boooooo... hahaha.
Kami berpatokan pada peta MRT di tangan yang kayaknya sih kami ambil jalan via jarak yang lebih jauh. Yang artinya, kami harus ke jalan Ramlee, Jalan Pinang, Jalan Kia Peng dan tembus ke Mall Pavilion di bukit bintang.
Huffttt, Boooo jaraknya lumayan juga bikin kepala, pundak, lutut, kaki..lutut kaki.. pegel! secara bawa gembolan kayak orang mau mudik aja. Tapi keuntungannya, bisa liat venue dan jalanan KL itu kayak apa. Salah satunya bisa liat gedung Kuala Lumpur Convention Center ( penting nggak sih?) haha..
  
Dan setelah sampai di Jalan Kia Peng tiba-tiba otak buntu. Udah nggak sanggup lagi untuk baca peta yang entah kayaknya salah baca deh (?). So, karna ada ada mbak-mbak yang kebetulan nyebrang jalan , mau nggak mau mbak-mbak ato mak cik – mak cik itu jadi sasaran untuk nanya jalan. Dan karna doi pake bahasa melayu campur inggris, seketika itu juga kemampuan bahasa Inggris saya jadi NOL besar! Beuhh.. ya iyalah galau gitu mau pake bahasa Inggris ato Bahasa baku agak melayu. Pusing kali lah..!
Dan untungnya dengan bahasa tubuh nunjuk-nunjuk lokasi tsb, si mbak bilang ‘ dari sini nanti naik eskalator itu ( nunjuk di depan) dan nyebrang udah deh sampe di bukit bintang,’ dan saya dan bibi coba ikutin sarannya dan Walla! Kami sampai di depan Mall Pavilion di daerah Bukit Bintang. Nggak mau nyia-nyiain waktu, selfie dulu sodarah-sodarah..! ( Foto menyusul yah hihihi, ada di kamera soalnya). Oia, karna masih dalam suasan berkabung soal pesawat MH, so beberapa mall di KL ada banner soal belasungkawa gitu.

Setelah puas, trus deh lanjutin perjalanan sambil tetep ngeliat peta. Dan ketika sampai di perempatan mau ke jalan Alor, ternyata kita di modusin sama sales yang nggak jelas gegara agak bingung cari dimana jalan Alor sebenarnya. Nah, kesempatan banget kan tuh sales , dia minta kita nulisin nama diselembar kertas gitu plus negara asal dan kita harus kasih MYR20 untuk dapetin gift gitu dari dia. Udah donk saya kasih karna yaa.. itung-itung amal karna doi udah kasih tahu lokasi Jalan Alor. But, dia mau minta lagi MYR60? Whaaattt!!! Big No No! Kalau saya harus kasih uang sebesar itu, apa kabar nasib kami di negeri orang? Bisa jadi TKW mendadak nih.. So, kita tolak dengan gaya elegan. Setelah nyebrang akhirnya kita menemukan dimana Jalan Alor itu berada. Dan akhirnya kami sampai juga di Hotel Budget Inn sekitar jam 11 pagi dan langsung check in.
Ngomongin soal hotelnya, lokasinya persis di depan tempat makan kaki lima yang terkenal di KL. Bagi kami letak hotel tsb cukup trategis, hanya 3 menit dari stasiun Bukit Bintang, dan 5 menit ke Mall Pavilion dan Sephora di Bukit Bintang. Dan semuanya jalan kaki lho. Wuiiihhh. Oia, di jalan Alor banyak hotel-hotel murah juga lho yang cocok buat backpackeran kayak kami hihihi.
Hotelnya per malam cukup murah dengan twin bed, sekitar MYR 91 atau saat itu IDR332.810. Murah kan?! Itu udah dapat makan pagi lho, trus ada tv flat di kamar, handuk dan kamar mandi di kamar tsb. Jadi nggak cukup nyaman untuk bermalam semalam di situ.

Kamar Hotel Twin bed






Dan setelah beberes dan mandi, rasanya badan kami pengen di istirahatkan sejenak. So, kami pun tertidur pulas sampai akhirnya bangun di jam 4 sore hihii... Nyenyak! Ahey!
Dan setelah ini kami punya jadwal lagi buat jalan, kami berencana ke Pavilion Mall dan Sephora. Yaa, sekedar cuci mata pengen liat Mall di KL itu kayak apa sih? Apa masih keceh-an Mall di Jakarta? Hahaha.

Kami coba mampir ke Sephora dulu, daaannn.. saya nggak kuat liat isinya. Skin care dan kosmetik jadi rajanya. Huaaaaa!! Untuk iman masih kuat jadi cuma sekedar liat dan mengelus dada ( dada siwon tepatnya) karna nggak bisa beli karna masih ada hari esok yang masih penuh tantangan.
Setelah dari Sephora, kami ke Pavilion Mall dan take picture time di air mancur hihihi..

View dari depan Sephora



Pose! Sephora ^^


Aih! Ahjumma nggak mau kalah juga hihi



Isi Pavilion Mall



Setelah puas, mulai deh eksplorasi ke dalam  mall, beli coklat, highlighter biar wajah kinclong dan makan malam karna laper berat. Oia, niatnya sih pengen makan di kaki lima itu, tapi karna pas malamnya hujan jadi deh makannya di food court nya. Makannya biasa banget kok nggak banyak variasi kayak di Indonesia yang kaya ama makanan. Saya cuma beli Loh Mee dan Laksa Curry. Masing-masing MYR 8, itu belum termasuk minum. Jadi saya beli lagi air mineral di konter yang lain.. huufftt! MYR 2/ botol kecil. Oia, rasanya sih lumayan. Tapi kalau di Indonesia yang begini mah udah di modif dengan rasa yang paling enak hihi.

Atas : Loh Mee
Bawah : Curry Laksa

Setelah kenyang, saya dan bibi akhirnya kembali ke hotel untuk istirahat dan melanjutkan jalan-jalan kami ke Batu Cave plus check out hihi..
See ya, di next post ^^

Ps : Yang pengen tahu details hotel Bugdet inn di KL bisa check di sini. Tapi reservasinya via agoda.com lho heheh


XoXo
Vindri Prachmitasari

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe