.

[ Artikel ] – 7 Wisata Gratis di Seoul - Korea Selatan

7:46:00 PM

Traveling ke luar negeri adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang bisa menikmati traveling dengan gaya yang mewah. Dan saya bukan termasuk orang -orang yang bisa traveling dengan gaya mewah. Nah, jadinya ketika bikin itinerary saya selalu fokus pada tempat-tempat wisata gratis yang ada di kota itu. Lumayan lho bisa berhemat di negeri orang.

Saat ke Korea di tahun 2015 dan 2016, banyak tempat gratis yang saya kunjungi. Dan di sini saya coba akan membahas tempat wisata gratis tersebut satu per satu.








Menikmati toko-toko brand skin care dan make up tanpa harus berbelanja di Myeongdong.





Tidak afdol rasanya jika mengunjungi Myeongdong tanpa berbelanja produk skin care dan make up yang harganya jauh lebih murah dan tersedia lebih banyak dibanding di tempat lain. Tapi, bukan berarti bagi traveler berdana terbatas tidak bisa menikmati hiruk pikuk dan skin care di Myeongdong. Bisa kok. Di sini kita bisa bebas masuk ke toko-toko skin care dan make up tanpa harus membeli. Kita bisa mencoba beberapa produk tester-nya tanpa harus membeli. Memang sih, lebih baik memasuki toko tersebut ketika pengunjung banyak berdatangan, agar tidak dipantengin lama sama yang empunya toko hihihi.

How to get there :

[Subway]

Myeong-dong Station (Seoul Subway Line 4), Exits 5, 6, 7 & 8.


Belajar sejarah Korea Selatan di King Sejong Statue.





Biasanya, setiap tempat wisata di suatu negara memiliki sejarah tersendiri yang menjadi informasi baru bagi para turis. Seperti alun-alun tempat berdirinya patung Raja Sejong. Siapa Raja Sejong itu? Beliau adalah seorang raja dari dinasti Joseon yang menciptakan huruf Hangeul. Tidak hanya patung Raja Sejong saja yang berdiri di alun-alun ini, tapi ada patung Laksamana Yi Sun Shin. Seorang Laksamana yang mampu mengusir serbuan pasukan Jepang di masa dinasti Joseon dalam pertempuran perang tujuh tahun. Untuk bisa menikmati patung tersebut, tidak memerlukan biaya masuk apa pun alias gratis.




How to get there :

[Subway]

1) City Hall Station (Subway Line 1), Exit 3 or 4.

2) Gwanghwamun Station (Subway Line 5).

3) Gyeongbokgung Station (Subway Line 3), Exit 6.




Memasang gembok cinta di N Tower.







Pernah nonton K-drama Boys Before Flower?
Bagi pecinta K-drama, pasti drama series tsb adalah drama yang wajib di tonton. Nah, salah satu adegan di drama tersebut mengambil lokasi di N Tower atau dulu dikenal sebagai Namsan Tower. Itu lho tempat ketika Goo Jun Pyo nembank Geum Jan Di. Tempat wisata ini memang hits banget lho di kalangan anak muda. Karna selain karna lokasinya menarik. Di mana pengunjung bisa melihat kota Seoul dari tempat yang tinggi, di sini juga terkenal karna banyaknya gembok cinta yang dipasang di birai-birai sekitaran N Tower.



Biasanya pasangan akan menulis nama mereka dan pasangannya pada gembok tersebut dan menguncinya di besi-besi pembatas sekitaran N Tower. Lalu, kuncinya dibuang deh. Untuk masuk ke area ini gratis lho. Namun, jika ingin menaiki towernya ada karcis masuk yang harus dibayar.

How To Get There :

[Cable Car] 

Get off at Myeong-dong Station (Seoul Subway Line 4) and Exit 3.
Walk for about 15 minutes following the street on the right side of the Pacific Hotel. The cable car boarding place will be seen ahead.



Belajar sejarah Negeri Gingseng di National Museum of Korea.











Cinta dengan pria-pria Korea, dramanya, skin carenya, makanannya, maka harus juga tahu tentang sejarah Korea Selatan dong. Karna kecintaan pada negera Korea Selatan tidak lepas dari sejarah Korea Selatan itu sendiri. Nah, di museum nasional Korea, kita akan diajak untuk belajar sejarah dengan cara yang menyenangkan. Banyak hal-hal yang tidak kita ketahui tentang Korea. Dan di museum ini pengunjung akan mengetahui sedikit demi sedikit. Selama berada di dalam museum, barang-barang peninggalan purbakala ditata rapi dan informatif, sehingga tidak membosankan dan tidak bikin ngantuk. Selain tempatnya yang sangat besar, ketika memasuki halaman museum, pengunjung akan disambut oleh danau buatan serta gazebo yang bikin mata adem ngeliatnya. Selain itu, spot-spot fotonya juga bagus banget lho.


How To Get There :

[Subway]

Take Line 4 or the Jungang Line (Munsan-Yongmun) to Ichon Station. Go out Exit 2, and walk 150m toward Yongsan Family Park.


Lost in space di Naksan Park









Ada kalanya traveling tidak melulu pindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain. Tapi, bagaimana caranya bisa menikmat tempat wisata itu dengan maksimal. Seperti menghabiskan waktu dengan berdiam diri di Naksan Park. Mengamati lalu lalang wisatawan lain, duduk di belakang tembok yang di depannya disuguhi pemandangan cantik serta jalan setapak. Sebuah taman yang dikelilingi oleh tembok benteng zaman dinasti Joseon. Pemandangan di sekitar sini sangat bagus bahkan untuk sekedar berdiam diri atau pun bergalau ria hahah. Apalagi lokasi ini sering dijadikan tempat syuting drama-drama terkenal Korea.

Tenang, untuk bisa ke tempat ini gratis kok. Nggak bayar sama sekali.


How to Get There:

[Subway]

Hyehwa Station (Seoul Subway Line 4), Exit 2.

- Go straight for 200m, then turn left onto Dongsung-gil Street.
- Go straight for 200m, then turn left at Lock Museum.
- Walk straight for 50m, then turn right onto Naksan Gongwon-gil Street.
- Follow the same street up the hill for 300m to arrive at Naksan Park.



Mengejar Oppa-Oppa Idol di Kpop Agency.







Cita-cita seorang Kpopers adalah bisa bertemu dengan bias-nya. Yaa entah itu di konser, di fan signing, meet and greet, atau nungguin bias-nya di kantor management idol. Nah, kalau berkunjung ke Seoul – Korea Selatan, dan kalian adalah Kpopers, maka tidak sah ke-kpopers-an kalian jika tidak mengunjungi Kpop agency tempat para bias-bias berada.




Oke, memang tidak selalu saat kita nungguin mereka di kantor agency-nya para bias itu muncul. Tapi, mengunjungi kpop agency bersama dengan para fans-fans yang lain berasa bahwa kami para kpopers tidak sendirian. Hehe. Makanya di depan kpop agency tersebut biasanya banyak kafe-kafe yang bisa digunakan untuk menunggu para Oppa-oppa itu muncul. Yaa kalo nggak muncul, belum jodoh aja kali. Atau mungkin mereka memang tidak tercipta untukmu hahah.

Oia, rata-rata kpop agency ini letaknya tidak berjauhan. Jadi, bisa mengunjungi beberapa agency dalam sehari lho.

How to get there :

Please click link below :
https://thisisseoul.weebly.com/tutorials/how-to-get-to-cube-jyp-and-sm-entertainment-by-subway-only



Berjalan di antara rumah tradisional Korea di Buchon Hanok Village.


                     

Korea Selatan adalah salah satu negera yang tetap mempertahankan identitas lokalnya. Terbukti dengan adanya sebuah perkampungan lebih tepatnya sih sebuah komplek di mana banyak sekali rumah tradional Korea Selatan yang masih terawat. Seperti di Buchon Hanok Village. Di sini pengunjung bisa bebas mengelilingi komplek rumah tradisional secara gratis.Namun, diharapkan tidak berisik.Karna bagaimanapun juga ini masih pemukiman penduduk. Oia, lokasinya dekat dengan Istana Gyeongbokgung jadi untuk menuju ke Buchon Hanok Village, bisa dengan berjalan kaki.

Buchon Hanok Village juga sering digunakan sebagai lokasi syuting. Salah satunya adalah Personal Taste yang diperankan oleh Lee Min Ho dan So Ye Jin. Berjalan-jalan di kampong tradisional sambil menikmati bangunan tradisional sangat direkomendasikan.

Sebenarnya masih banyak lagi lokasi wisata gratis di Seoul yang bisa dikunjungi. Namun, apalah saya yang hanya karyawan swasta yang dari pagi hingga magrib masih bekerja plus harus tetap konsisten untuk meng-update blog. So hanya segitu yang mampu saya post.

Sisanya? Silakan diexplore sendiri..



Kiss and Hugs
Vindri Prachmitasari

IG                             : @Veendoorie
FB                            : Vindri Prachmitasari
Twitter                     : @veenzy

You Might Also Like

1 comments

  1. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2wy3TDq

    ReplyDelete

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe