.

Ini Dia, 4 Inspirasi Travel Di Britania Raya yang Bisa Menjadi Tujuan Traveling Berikutnya.

7:10:00 PM



Bisa traveling ke London adalah impian setiap orang, termasuk saya. Awalnya saya belum ada keinginan untuk melakuan trip ke London dalam waktu dekat, yaa dalam hitungan setahun ke depan gitu. Tapi, saat berhasil mendapatkan undangan dari Wego Indonesia dan UK Embassy di Indonesia, untuk mengikuti sebuah acara yang berjudul Travel Fun to Britain yang mengupas soal travel ke Britain, semua niatan awal berubah total. Gara-gara acara ini, saya jadi pengen banget ke London dalam waktu dekat. Malah udah mulai mencari-cari tiket promo ke negara Akang Beckham berada buat setahun ke depan.



Memang, sih ada kalanya untuk memutuskan ke suatu destinasi tertentu, harus dipanas-panasin dulu baru muncul rasa untuk ke destinasi itu. Makanya, ikut acara ini sungguh racun bagiku hahah. Tapi, nggak apa-apa karna mengikuti acara ini saya jadi tahu apa saja yang ditawarkan oleh Negara Inggris bagi traveler yang ingin memperluas daerah jajahannya seperti saya. Bahkan saya harus akui kalau acara yang diselenggarakan oleh Wego Indonesia dan UK Embassy di Indonesia itu sungguh meriah. Nah, sebelum saya mengupas tentang apa saja yang bisa ditawarkan oleh traveler di Negeri Harry Potter tersebut, mari saya ceritakan dulu tentang acara ini, Kisanak!

Baca juga : 5 Alasan Kenapa Korea Selatan Harus Masuk Ke Dalam Daftar Traveling Kamu











Makanan Enak, Games Menarik, Hadiah Oke, Acara yang Seru



You name it!
Semuanya sempurna. Tidak tanggung-tanggung memang untuk membuat acara informatif seperti ini, tata ruangan, makanan enak, sovenir serta hadiah yang diberikan semuanya nggak main-main. Dari segi makanannya, semua menu makanannya adalah tipikal makanan di Inggris. Seperti Chip and Fish, Scone, Mushroom Soup and banyak lagi. Bahkan beberapa makanan penutupnya juga tidak kalah cantik dengan dekorasi khas Inggris dan yang pasti enak. Bisa berada di acara ini adalah sebuah rejeki besar, karna saya kenyang hahah.



Dari segi permainan, mereka menggunakan aplikasi Kahoot yang bisa langsung terhubung via pengguna ponsel masing-masing dan pertanyaannya adalah seputas pengetahuan umum tentang negara Inggris dan sekitarnya. Dan jangan salah, pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang lumayan lho. Go-pay sebesar 1 juta rupiah dan 500 ribu rupiah untuk pemenang kedua. Wih, gimana nggak mupeng coba bagi pengguna online transportasi seperti saya dan yang suka jajan di aplikasinya.

  

Inspirasi Travel ke Britania Raya


Mengusung tema ’ I TRAVEL FOR ’ , membuat calon wisatawan bisa memilih tema apa yang akan digunakan untuk travel ke Britania Raya nanti. Ada banyak pilihan yang ditawarkan sehingga tidak akan magabut ketika di Britania Raya nantinya.

I Travel for Music


Tidak ada yang menyangkal jika Inggris dan sekitarnya itu adalah gudang musik dunia. Sebut saja The Beatles yang sudah terkenal seantero dunia karna lagu-lagunya yang ciamik. Lalu, ada group band masa kini yang lagunya tidak pernah tidak enak, Coldplay. Makanya, karna banyaknya musisi yang berasal dari Britania Raya, maka tidak heran jika banyak sekali festival musik yang diadakan di sini. Sepanjang tahun ada saja festival musik yang diselenggarakan. Calon wisatawan bisa memilih ingin festival musik seperti apa yang akan didatangi.

Sebut saja festival musik Wireless Festival yang diadakan di Finsburry Park selama tiga hari tiap tahunnya , yang di tahun 2018 menampilkan deretan musik top dunia seperti James Blunt hingga Keane. Lalu, ada British Summer Time yang digelar selama 2 minggu selama musim panas setiap tahun. Musik festival ini diselenggarakan di Hyde Park yang pernah menampilkan Rolling Stone, Black Sabbath dan lain-lain. Lalu yang paling ditunggu-tunggu adalah festival Glastonburry yang diadakan setiap bulan Juni tiap tahunnya. Festival tersebut tidak hanya menyajikan musik saja tapi ada juga dance, komedi, teater, kabaret dan performing arts lainnya. Banyak musisi pernah tampil di festival ini, sebut saja Led Zeppelin, Radiohead, David Bowi dan Dua Lipa lho.

Tidak hanya itu, bagi pencinta The Beatles , berkunjung ke Inggris adalah seperti sebuah ziarah. Karna bisa mengunjungi Liverpool yang notabene adalah tempat kelahiran grup musik The Beatles . Karna di Liverpool menyediakan Magical Mysteri Tour. Tur ini mengajak pesertanya untuk mengunjungi tempat-tempat yang berkaitan dengan anggota The Beatles, seperti rumah masa kecil mereka, sekolah ,Penny Lane, Strawberry Fields, dan tentu saja tempat mereka sering manggung Cavern Club. Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah sepanjang perjalanan bus yang akan membawa wisatawan akan menyajikan lagu-lagu dari The Beatles lho.

I Travel For Culture


Penggemar kota tua? Kastil? Situs bersejarah? Pasti tidak akan melewatkan jenis travel ini kan? Apalagi Britania Raya sudah terkenal dengan kota tua, kastil, dan situs bersejarah. Jadi, tidak perlu ditanyakan lagi. Ada banyak tempat di Britania Raya yang bisa dijadikan tujuan wisata budaya. Melakukan perjalanan ini seperti mencoba kembali ke masa lalu yang penuh dengan cerita. Bukan berarti tidak bisa move on dari masa lalu, hanya saja, semua masa lalu yang pernahterjadi justru menciptakan siapa kita sekarang bukan? Jadi, jangan pernah menganggap mantan adalah hal buruk yang pernah terjadi di hidup kalian. Eh.. gimana deh..? Hahah..

Contohnya situs bersejarah seperti Stonehenge, yang versi replika dengan kearifan lokal juga bisa ditemukan di lokasi wisata di Yogjakarta, tapi bukan berarti yang Britania Raya diabaikan. Justru kudu dikunjungi. Apalagi untuk menuju ke Stonehenge, wisatawan tidak perlu pusing memikirkan transportasi menuju ke sana. Karna wisatawan bisa menggunakan kereta ke stasiun Salisburry dan melanjutkan dengan bus tur ke Stonehenge dengan biaya GBP 38 yang sudah termasuk dengan tiket masuk ke Old Sarum, Stonehenge dan katedral. Atau bisa juga menggunakan bus dari London atau Bath untuk melakukan one day trip. Waktu yang dibutuhkan sekitar 2.5 jam dari London dan 1 jam dari Bath.







Stonehenge sendiri adalah sebuah situs bangunan bersejarah yang diperkirakan dibangun di masa pra sejarah yang lokasinya berada 3 km di bagian barat Amesbury. Berbentuk seperti batu yang berdiri dengan tinggi sekitar 4 meter dan saling mengelilingi, merupakan sebuah landmark yang terkenal di United Kingdom dan dipertimbangkan sebagai ikon dari budaya Britania. Kenapa terkenal, karna lokasinya sangat fotogenik. Apalagi ketika pendar-pendar sinar matahari masuk ke dalam celah-celah bangunan batu. Seperti di dunia sihir rasanya.

Tidak hanya itu, bagi penggemar novel dari Agatha Crhistie, wisatawan bisa berkunjung ke Holiday House miliknya di South Devon. Lalu, bagi penggemar bangunan tua di sekitaran London, bisa mengunjungi Westminster Abbey yang merupakan gereja tempat diberlangsungkannya pernikahan para keluarga kerajaan sejak lama. Tidak hanya itu terdapat museum dan sebuah taman tersembunyi yang cantik yang ada di musim panas. Buckimham palace yang tidak boleh dilupakan. Atau menyurusi kota antik dengan banyak kastil di Edinburg di Skotlandia. Dan masih banyak lagi.

I Travel For Fashion


Ke Britania Raya cuma mau belanja tas merek Harrods? Boleh. Cuma mau keliling department store Harvey Nichols di Knightbridge sambil cuci mata? Boleh. Apa pun soal fashion semuanya boleh dan tersedia di Britania Raya. Yaa, soalnya tau sendiri. Banyak banget ikon fashion yang berasal dari Britania Raya. Semuanya sudah mendunia dan selera fashion mereka aduhai banget. Sampai-sampai sobat misqeen-ku dan saya sendiri hanya bisa memandang tren fashion mereka di balik layar LCD laptop, majalah, bahkan ponsel saja.

Sebut saja, Kate Moss, Elizabeth Taylor, Alexa Chung, Rossie Huttingtong-Whiteley, Olivia Palermo, dan masih banyak lagi. Gaya fashion mereka begitu menginspirasi kaum hawa di muka bumi. Tidak terkecuali saya. Tapi, mungkin untuk sekelas saya lebih cocoknya berbelanja di area Brick Lane Market yang banyak menjual barang-barang antik, sovenir serta barang bekas fashion yang terdiri dari, sepatu, tas dan baju bekas yang masih layak pakai. Atau bisa mencoba di Covent Garden Market yang masih oke di kantong. Tapi, bagi yang berdana besar mungkinbisa mencoba di Oxford Street, karna di sini banyak banget menjual barang dari merek lokal hingga merek international. Jadi, kalau memang meniatkan untuk belanja, sesuaikan sama dana yah.

I Travel For Sport


Sudah banyak yang tahu, bahwa Inggris adalah gudangnya sepak bola dengan pemain yang super hebat. Liga Primer adalah salah satu liga sepak bola yang diminati oleh orang Indonesia. Sudah pasti,banyak banget orang yang bercita-cita ingin menonton pertandinganya langsung dan melihat pemain kesayangan memasukkan gol ke gawang lawan. Semuanya bisa membayangkan bagaimana gemuruh stadion saat pertandingan itu terjadi. Semuanya terlihat sempurna dengan stadion yang megah.

Tidak ada yang salah mengunjungi Britania Raya hanya untuk menonton pertandingan sepak bola. Tidak ada yang salah juga ke Britania Raya hanya untuk melihat betapa megahnya stadion mereka. Bagi mereka ini semacam ziarah. Mengunjungi segala hal berbau sepak bola adalah kebahagiaan tersendiri. Apalagi memang, di Inggris memang banyak kota-kota yang menghasilkan klub sepak bola yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Jika, kamu penggemar Manchester United dan sedang berada di kota Manchester maka kudu datang ke stadion kebanggaan warga Manchester, Old Trafford. Untuk penggemar klub Arsenal bisa mendatangi Stadion Emirates. Bagi pengemar klub Chelsea, mengungunjungi ke Stamford Bridge stadion adalah keharusan.

Tahun ini, Liga Primer akan dimulai di bulan Agustus, tepatnya di tanggal 10. Jadi, bagi yang ingin menonton pertandingannya dan lagi ada rejeki, bisa banget nih traveling ke Inggris di bulan Agusuts.


Baca juga : 13 REASONS WHY TRAVEL IS GOOD FOR OUR SELF.


Informasi yang diberikan oleh pihak Wego dan kedutaan Inggris di Indonesia benar-benar bisa membuka mata,bahwa banyak banget yang bisa dikunjungi di Britania Raya dengan jenis-jenis tema travel yang ditawarkan. Jadi, tidak melulu hanya berpusat di kota London saja. Apalagi menurut informasi dari Bapak Kedubes Inggris di Indonesia - Moazzam Malik, bagi budget traveler seperti saya, Inggris masih termasuk ramah di kantong. Banyak tempat-tempat wisata yang gratis,begitu juga dengan tempat perbelanjaan yang bisa disesuaikan dengan kantong. Soal makanan halal tidak perlu kuatir, walaupun Islam bukan agama utama, tapi bukan berarti tidak ada yang menjual makanan halal. Semua bisa mudah ditemukan. Jadi, tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke Britania Raya.



Oia, sarana nih dari Bapak Moazzam Malik, untuk pembuatan visa alangkah lebih baik untuk mengurusnya 3 bulan sebelum keberangkatan. Karna proses persetujuan visa biasanya membutuhkan waktu cukup lama. Sekitar 15 - 20 hari.

Sekian, informasi yang bisa disampaikan saat mendapat undangan dari Wego Indonesia dan Kedutaan Inggris. Semoga bermanfaat dan semoga semuanya punya rejeki banyak untuk bisa ke Britania Raya. Mari mengamini bersama.. AMIINNNNN....

Find your Great Britain..

#VisitBritainxWegoHanghout
#VistiBritain
#FindYourGreatBritain


See Ya !

Vindri prachmitasari

Email                     : vindri.prachmitasari@gmail.com
Instagram              : @veendoorie





You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe