.

[ Artikel ] - Nggak Bisa Jalan-jalan ke Korea Selatan di Tengah Pandemi Covid-19? Tenang, Mending Jalan-Jalan Virtual Yuk!

5:02:00 PM

PSPB di Jakarta kembali diberlakukan karena tingkat kasus Covid-19 semakin meningkat tajam. Senarnya sejak diberlakukan PSBP transisi yang menurut saya malah bikin orang-orang seakan lupa kalau Covid-19 itu masih ada, malah bikin kasus semakin naik gila-gilaan tiap hari. Makanya, beberapa negara sudah -melarang WNI untuk masuk ke negaranya bahkan sudah mem-blacklist Indonesia dari negara mereka untuk kunjungan apa pun, termasuk Korea Selatan. Jelas, itu sangat merugikan bagi penyuka jalan-jalan seperti saya untuk bisa jalan-jalan lagi dalam waktu dekat.

Karna teknologi diciptakan untuk bisa menjebatani keterbatasan yang ada, maka walaupun tidak bisa berkunjung ke Korea Selatan, bukan berarti tidak bisa melihat tempat wisata di sana. Lalu, bagaimana caranya? Jalan-jalan virtual adalah cara yang bisa digunakan untuk bisa menekan kebosanan selama di rumah dan agar otak tetap waras. Memang kendalanya adalah vibe yang selama ini kita cari dari jalan-jalan ke Korea Selatan itu tidak bisa kita rasakan secara langsung, tapi bukan berarti jalan-jalan virtual tidak bagus. Justru jalan-jalan virtual adalah salah satu cara untuk menekan ongkos traveling yang bikin dompet tepos selama beberapa bulan.

 

Nah, berikut adalah daftar pranala jalan-jalan virtual di Korea Selatan :


360 VR Experiences 

 

Source : Korean Tourism Organization


Ini adalah website bagi pecinta jalan-jalan yang mengkhususkan destinasi yang menenangkan jiwa. Seperti wisata dengan tema meditasi, rempah-rempah dan obat-obatan tradisional, tema alam yang semuanya dibutuhkan untuk keseimbangan jiwa dan raga.  Website tur virtual ini didukung oleh Korean Tourism Organization juga lho. Jadi, bagi yang yang pikirannya mulai stress karna kerjaan, bisa banget nyoba tur virtual ini.

 

    Visit Seoul's Park 

 



Nah, bagi pecinta destinasi murah meriah, taman adalah salah satu pilihannya. Apalagi tau sendiri kan Seoul itu tamannya banyak dan bertematik semua. Video VR dari udara ini bisa jadi pengalaman menarik yang wajib dinikmati sebelum akhirnya bisa datang langsung ke Korea Selatan dan menikmati sendiri secara langsung.

 

Video Tur Pulau Jeju





Siapa yang di sini udah pernah ke Pulau Jeju? Kalau yang udah pernah pasti tau gimana enaknya berada di sana. Bagi yang belum seperti saya, video tur Pulau Jeju wajib banget ditonton.  Video nya mulai dari tempat-tempat yang wajib dikunjungi ketika berkunjung di bulan Januari sampai Desember. Pokoknya bikin mupeng deh.

 

4 Video Tur Seoul





Seoul itu selalu ngangenin. Mulai dari nuansa, orang-orangnya, makanannya serta style dan beauty-nya bikin siapa pun itu pengen balik ke Seoul lagi dan lagi. Virtual tur kali ini mengajak warga rebahan seperti saya bisa menikmati kota Seoul dengan kemasan video yang bikin hati teduh dan tenang aja bawaannya. Pas banget buat nemenin hari-hari di rumah. Karna video tur tsb hampir merangkum semua tempat wisata yang ada di Seoul.



Online Exhibition Culture Art & Museum 

 



Bagi pecinta sejarah dan seni, museum adalah tempat paling oke untuk menikmati karya seni dan peninggalan masa lalu. Di Seoul sendiri museum itu banyak dan luas banget, jadi untuk menikmati semuanya dalam waktu terbatas sepertinya tidak memungkinkan. Untung saja , saat ini mereka juga menyediakan layanan daring bagi penikmat seni untuk bisa tetap menikmati pameran yang ada di Seoul.

 

Banyak cara menuju Roma. Peribahasa ini pas banget buat gambarin kondisi travel yang ada di setiap negara. Bagi WNI yang saat ini tidak bisa ke mana-mana, virtual tur adalah salah satu cara untuk bisa tetap jalan-jalan ke luar negeri dengan dana minim dan tetap sambil rebahan di rumah.

 

Semoga, pandemic Covid-19 bisa segera menurun kasusnya di Indonesia, supaya negara-negara di luar sana mau menerima WNI untuk bisa masuk ke negaranya. Yuk, stay home aja!


Source as per link on pictures.


Stay safe & stay health.

 

Vindri P.


Email         : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Instagram  : @veendoorie


You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe