.

( Edisi Kuala Lumpur ) Day 3 - Batu Caves dan Pasar Seni

12:55:00 PM

Tanggal 30 Maret 2014

Waahhh, hari terakhir jalan-jalan nihhh..huhuhuh.

Setelah breakfast dan check out dari hotel, kami berencana ke Batu Caves. Hmm, Batu Caves itu adalah kuil umat Hindu India di Malaysia yang letaknya di daerah Selangor. So, untuk mencapai Batu Caves kami naik MRT dari Bukit Bintang terus turun di KL Sentral. Nah, dari KL Sentral kami beli tiket seharga MYR 3 per orang ke Batu Cave dengan KTM Komuter jurusan Batu Caves. Oia, Batu Caves itu statiun terakhir lho. Jadi aman kalau mau bobo bentar hihihi.

Jarak yang ditempuh itu sekitar 1 jam-an. Keretanya datang sih lumayan lama, yaa sekitar 30 menitan. Dan penumpangnya nggak banyak-banyak amaat kok. Masih bisa dapat tempat duduk heheh. Nah, setelah sampai di stasiun Batu Cave kita harus nyerahin tiket yang udah kita beli. So, TIKET KERETA JANGAN DI BUANG YAH!! hehehe.

Dari stasiun ke Kuil di Batu Caves itu deket banget lho. Abis keluar dari stasiun jalan 3 menit, sampe deh. Dan yang paling penting GRATIS TIS TIS! hahah.. Nah, disana kita di suguhkan sama patung dewa Hanoman . 

Di depan gerbang kuil

Background : Dewa Hanoman

Background ; Dewa Hanoman


Oia, ada yang menarik juga lho. Di Komplek kuil ini banyak di jumpai monyet dan burung merpati lho. Tempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan. Jadi enak banyak temennya heheh. Oia, ada kuil yang jika ingin masuk ada biayanya, sekitar MYR 2 . Karna dana saya terbatas jadinya saya nggak masuk ke kuil itu


Namaste!
.

Ada satu spot keren di komplek Batu Cave. Yaitu untuk menuju Batu Caves yang sesungguhnya, kita harus menaiki 272 anak tangga. Boooo.. tau sendiri kan gimana capeknya menuju puncak hahah. Tapi, saya nggak masuk dan menaiki anak tangganya karna saya masih sayang kaki saya. Masih banyak spot okeh yang harus saya kunjungi jadi cukup foto-foto diluarnya saja.

Background : Dewa Murugan


Background : Dewa Murugan


Pose!


Setelah puas-puasin diri buat foto-foto, kami langsung balik ke stasiun Batu Cave untuk kembali ke KL Sentral menuju Pasar Seni untuk beli oleh-oleh hihih. Setelah sampai di KL sentral kami lanjutin naik Kelana Jaya Rail Line. Biaya MYR 2/ orang. Cuma lewatin 2 stasiun trus sampai deh. Awal rencananya sih  mau ke petaling jaya / chinatown nya. Tapi karna udah capek, ya udah cari yang di depan mata aja deh heheheh.

Di Pasar Seni hanya tinggal jalan 5 menit trus di nyebrang jalan dan sampai. Deketttt!! Kami coba masuk ke Jalan Kasturi, disitu kayak pasar malam gitu modelnya. Banyak yang jualan di jalan itu setelah puas liat-liat kami masuk ke Pasar Seni nya yang letaknya cuma di sebelah Jalan Kasturi / Kasturi Walk.  Saya dan bibi beli gantungan kunci serenteng ( 1 renteng = 10 biji) / MYR10. Jadi kalau di hitung-hitung sebijinya MYR 1. Lumayan murah sih dibandingkan kios lain MYR 15 ato MYR 25 cuma 3 biji. Iihh ogahh! Dan saya beli tas tangan dengan motif manik-manik 3 biji tas di banderol MYR 25. Begitu juga polpen, gantungan kunci boneka 3 renteng = MYR 25. Murahhh!! Kalau untuk kaus lumayan mahal sih. satu kaos itu MYR25 besar ato kecil sama aja. Makan siang kami makan di Pasar Seni, nasi ayam gitu MYR 8 plus sup nya dan air minumnya seperti biasa beli di konter lain lagi, MYR 2.

Setelah puas belanja, kami putisin langsung ke bandara aja. Emang sih, flight kami baru besok pagi jam 7, but, karna udah rempong bawa bawaan yang segambreng jadi mau nggak mau jalan-jalannya di akhiri aja. So, kami balik lagi ke KL sentral dan dilanjutkan naik KL Express ke KLIA. Kami sampai di KLIA jam 4 sore, berencana tidur di airport lagi hihihi.. Dan Alhamdulillah, Aman!! Yeay!!



XoXo

Vindri Prachmitasari


You Might Also Like

0 comments

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe