.

Ennichisai 2011 at Little Tokyo, Jakarta

9:31:00 PM

Whooaaahh!!!Pas di info sama orang kantor kalo Ennichisai bakal di adain lagi di Jakarta, saya seneng banget. Kenapa? Karna saya bisa ngeliat festival kebudayaan Jepang lagi. Tahun kemarin, saya juga hadir di acara itu lho. Jadi nggak ada cerita untuk nolak acaranya tahun ini lagi. So hadirlah saya dengan teman saya di sana.Yup, at little Tokyo di kawasan Blok M Jakarta.

Suasana masih sama, ramai pengunjungnya. Tua, muda, anak kecil, WNI maupun orang Jepang sendiri tumpah ruah di acara ini. Sebenarnya, acaranya udah di mulai dari kemarin, cuma saya dan teman saya bisa hadirnya hari ini aja. Biasa sibuk kuliah dan kerja. Tapi acaranya tetap rame kok. Walaupun, paling ramenya sih dari kemarin. But, it's okey! Saya sudah cukup puas hadir hari ini.

Then here we go!
Acaranya seru karna ada acara mikul replika kuil tersohor di Jepang. Namanya acaranya Mikoshi (correct me if iam wrong ). Disini tua, muda, cewek dan cowok, WNI maupun Orang Jepang sendiri yang mikul replika kuil ini. Walaupun replika, kuilnya berat banget lho. Nggak heran yang mikul banyak banget dan ganti2an juga.Disini juga acaranya nggak cuma yang berbau traditional aja, bagi penggemar cosplay, ada pertunjukannya sama perlombaannya juga lho.



Untuk wisata jajanannya disini banyak banget. Mulai dari yang murah sampai yg mahal ada. Dari makanan asli Indonesia aka nasi padang sampai makanan Jepang seperti Tokayaki, mie ramen, soba dll juga ada lho. Pokoknya rame banget deh acaranya. Lumayan puas sih ngeliatnya, cuma sayang banget acara punyak seperti Bon Odori (tarian persahabatan Jepang -- correct me if iam wrong dan fireworks nya ga bisa ngeliat. Karna harus segera balik.

.So, hanya ini dokumentasi yg bisa saya abadikan.









You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe