.

Agustus, Bulan kemerdekaan.

11:50:00 PM

Hari ini Indonesia genap berumur 66 tahun lho. Tambah tua yah? heheh.. Dan tambah permasalahan yang ada. Okey, disini saya nggak mau membahas masalah-masalah yang ada di negara tercinta ini, tapi saya hanya ingin menginfokan kalau ternyata di bulan Agustus ini bukan cuma Indonesia saja yang ultah, negara-negara lain ternyata juga ada yang ultah lho..
Siapa aja?
Check this out!

  • Malaysia -- Ternyata negara tetangga kita, ini ultahnya sama lho di bulan agustus juga. Tepatnya di tanggal 31 august 1957. Itu artinya umurnya udah 54 tahun.
  • Singapore -- Negara tetangga kita yang satu ini sama juga lho ultahnya di bulan agustus. Tepatnya di tanggal 9 agustus untuk yang ke 46 tahun.
  • Korea Selatan -- Siapa sih yang gak tau sama negara yang satu ini. Negara yang penghuninya lucu, imut, tampan, cantik dan keren. Yup, negara yang dipenuhi sama boyband dan girlband yang sedang booming di Indonesia. Eits, saya bukan mau ngebahas masalah super junior lho. Ternyata mereka juga ultah kemerdekaannya di bulan agustus, yaitu di tanggal 15 agustus dan berumur sama dengan Indonesia 66 tahun.

Hanya itu negara-negara yang saya tahu kalau ternyata mereka juga merdekanya di bulan agustus. Walaupun negara ini berulang tahun di bulan yang sama, tapi tingkat kemakmuran rakyatnya jelas berbeda. Malah negara-negara lain memiliki kemakmuran yang cukup jika di bandingkan dengan negri kita. Bukan berarti yang lebih suka sama rumput tetangga yang lebih hijau, tapi alangkah kerennya kalau negara kita juga memiliki tingkat kemakmuran yang sama dengan mereka. Bukannya memang itulah tujuannya, mensejahterakan bangsanya. Malah, negara yang merdekanya lebih telat bisa kok mensejahterakan negrinya. Kalau kayak gitu seharusnya kita juga bisa donk. Sama-sama makan nasi ini kan?!*wink

P.S : So for gayus, you should think about this before cheating our money!! Malu-maluin aje..ckckckck...

sumber : Google, Wikipedia

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe