.

(Edisi Bali ) : Pasar Seni Sukowati 2

2:14:00 PM

Bagi yang udah sering ke Bali, pasti nggak asing lagi dengan Pasar Seni Sukowati. Di pasar ini surganya belanja souvenir dari Bali dengan harga murah-meriah. Dan Disin pula tempat perlawanan bagi yang hobi 
nawar.

                                                 


                                       


Belanja di Pasar Seni Sukowati itu seperti kalap akan semua barang-barang yang ada disitu. Mulai dari kaos yang bertuliskan Bali, asseccories yang keren, etnik dan bagus, tas, cemilan khas Bali sampe lukisan bagus dengan harga murah juga ada disini. Saya aja waktu ke pasar ini hampir gelap mata. Semua barang yang ada di pasar seni Sukowati itu mampu menggoda iman. Apalagi harga yang dibuka di pasar ini termasuk dalam ukuran murah bagi yang bisa nawar.

                                    

 
Sebelum ke pasar ini, saya sempat di beritahu oleh supir travel yang mengantar kami berkeliling Bali. Katanya kalau belanja di pasar seni Sukowati itu harus berani nawar sampai dengan 70%. Soalnya katanya kalau nawar setengah harga penjualnya itu masih punya untung banyak. Nawar 70% aja mereka masih untung kok. So di pasar Sukowati itu harus jadi raja tega! haha.
 
So pas besoknya di tanggal 19 feb. sebelum kami balik ke Jakarta, saya dan rombongan nyempetin diri untuk beli oleh-oleh di pasar Sukowati. Kebetulan kami ke pasar Sukowati 2 atau pasar seni Guwang yang terletak di 2 km dari pasar Sukowati 1. Masih di daerah Sukowati, Gianyar juga sih. Pasar ini adalah alternatif lain selain ke pasar seni Sukowati 1. Karna waktu itu waktu tidak menentukan untuk ke pasar seni sukowati 1. Secara kami harus ke airport segera.
 
Isi jualannya kurang lebih sama seperti pasar sukowati 1. Kaos yang bertuliskan “ I love Bali “ etc mulai dibuka dengan harga Rp.15.000/pc. Dan itu masih bisa di tawar lagi lho. Tapi harus pake urat. Kebetulan cuaca begitu panas dan emang kenyataan kalau Bali itu panas, dari pada keringat saya ngucur lebih banyak maka saya gagal untuk menawar kaos tsb menjadi Rp.10.000,-. Tapi kaos + celana untuk adik sepupu saya yang tadi nya Rp.25.000/pcs berhasil di tawar menjadi Rp.25.000/2pcs. Mantab kan?!
 
Temen saya juga berhasil menawar tas selempang yang ada tulisan “ I love Bali” dari harga Rp. 15.000-20.000,- menjadi Rp.10.000,-. . Terus, temen saya juga beli lukisan yang belum di bingkai Rp. 90.000/pc. Gokil banget kan harganya?! Di Jakarta mana dapettt cyiin hahaha..
 
Emang sih belinya lumayan banyak jadi dapat diskonnya juga lumayan banyak.
 
So far usaha nawar di pasar sukowati 2 itu cukup menguras tenaga dan membakar beberapa kalori kami. Tapi dengan tentengan belanja yang cukup banyak lho hahaha...

You Might Also Like

2 comments

  1. Pasarnya rame bangetMurah barang-barangya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..
      rame kok.. lebih banyak turis lokal dan domestik sih..
      dan untuk harganya masih masuk akal kok dan bisa ditawar.. itu yang penting heheh

      Delete

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe