.

Kakao Talk - Cross Platform Messanger Service

5:37:00 PM

Pernah tahu aplikasi messenger ini?

Aplikasi ini masih tergolong baru untuk masyarakat Indonesia. Tapi di negeri asalnya sana, aplikasi ini booming banget lho. Aplikasi ini berasal dari Korea Selatan yang di kembangkan oleh perusahaan Kakao Inc. Jadi banyak orang Korea yang menggunakan aplikasi ini untuk berkirim pesan, foto dll yang biasa masyarakat Indonesia sering lakuin di BBM. Penggunanya juga nggak hanya orang Korea aja lho, dari Indonesia dan negara lain selain Korea juga ada. Kalau saya sih, baru tau beberapa minggu ini tau nya. Itu juga taunya dari temen Korea saya. Karna penasaran dengan aplikasi ini, so saya donlot deh ke Blackberry saya.




Pada dasarnya, aplikasi ini sama seperti aplikasi cross platform yang biasa di gunakan oleh pengguna Blackberry, android atau i-phone yang ingin berinteraksi secara langsung - Whatsapp. Prosedur registrasi juga kurang lebih sama, masukan no handphone kita yang kita pakai pada smartphone, trus tunggu kode yang akan dikirim via sms oleh aplikasi tsb untuk di masukan ke aplikasi ini. Setelah itu bisa deh di pakai. Cuma, untuk pengguna Blackberry, aplikasi ini masih dalam bentuk beta aka tidak seperti whatsapp yang udah versi full aplikasi. So masih perlu loading dulu sebelum kirim dan bugsnya juga masih ada. Tapi bagi pengguna Android dan I-Phone versinya udah full lho. Oia, delivery dan received reportnya juga belum ada kalau di Blackberry saya. Jadi kalau ngirim pakai aplikasi ini agak harap-harap cemas gitu deh, udah kekirim atau ke baca belum yah heheh..



Aplikasi ini menurut saya lumayan bagus karna pengguna aplikasi ini tidak perlu menambahkan no handphone orang lain jika sudah punya ID nya. ID nya hanya bisa di buat sekali dan untuk selamanya. Jadi nggak bisa di ganti-ganti. Nggak bikin ID juga nggak apa-apa, cuma no handphone kita bisa keliatan sama pengguna lain.

Aplikasi ini gratis kok, semua jenis smarphone : Blackberry, Android, dan I-phone bisa donlot aplikasi ini.
Nih saya kasih link nya kakao talk.
Gih.. langsung donlot yahh... :) 


Source : Google, Wikipedia, Kakao Talk website.

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe