.

BibbyCam - Instagram Versi Blackberry

2:56:00 PM

Ngomongin soal perekayasa foto yang sedang booming saat ini di Iphone dan sekarang udah ada di Android – Instagram , kayaknya nggak bakal ada habisnya. Secara, aplikasi itu udah jadi bagian dari hidup I-phone dan Android user deh kayaknya hehehe.. Gimana nggak, dengan aplikasi itu si user bisa dengan mudah untuk merekayasa hasil jepretan via handphone mereka menjadi lebih bagus bahkan terlihat lebih profesional. Nah, sebagai personal yang nggak make Android dan I-phone, saya iri. Karena Instagram belum tersedia untuk pengguna Blackberry seperti saya. Hiks..





So, coba searching-searching di mbah google dan walla!! Saya akhirnya menemukan aplikasi perti Instagram untuk Blackberry. Namanya, BibbyCam. Menurut info aplikasi ini adalah instagram versi blackberry nya. Tapi si empunya aplikasi bilang kalau aplikasi ini jelas berbeda dengan Instagram. Mungkin dari segi kecanggihan program nya.  Aplikasi ini gratis lho untuk di unduh. Di App world juga udah ada.. Nih saya kasih link BibbyCam

Oia, aplikasi ini buatan Indonesia lho. Wuihh, bangga nya heheh.. Nggak cuma itu aja, aplikasi ini udah banyak yang unduh, nggak cuma dari Indonesia aja, tapi dari beberapa negara termasuk negara Amerika juga ada lho..

Berikut kutipan dari Tempo.com :
Bibbycam adalah peranti lunak perekayasa foto yang dibangun Grace bersama suaminya, Ronald Kumalaputra. Suami-istri yang menekuni pendidikan ekonomi di Amerika Serikat ini membuat software di bawah bendera PT Are Gee.

Grace yang awam soal peranti lunak menggandeng tiga programmeruntuk mewujudkan mimpinya. Dia mengaku sempat mengalami kesulitan saat membuat program ini. Misalnya, salah coding dan menerjemahkan rekayasa fotografi yang diinginkan ke dalam bahasa pemrograman.

Namun, berkat ketekunan dan kesabaran, aplikasi Bibbycam akhirnya hadir di BlackBerry App World sejak 18 Januari lalu. Hingga kini, aplikasi gratisan itu sudah diunduh lebih dari 44 ribu kali. Dari jumlah itu, Bibbycam paling banyak diunduh di Indonesia dengan 28,43 persen, disusul Thailand (13,58 %), Filipina (6,20 %), Amerika Serikat (5,25 %), dan Afrika Selatan (4,30 %). Setiap harinya sekitar 1.000 foto diunggah melalui Bibbycam.
Setelah di unduh, registrasi dulu sebelum log in. Gampang kok. Tinggal masukin nama lengkap kita, user name, password dan email kita. Setelah, cek di email kita untuk konfirmasi sign up kita then klik. Aplikasi siap di pakai.
Saya juga udah unduh aplikasi ini di blackberry saya. Keren lho. Beberapa foto yang udah saya otak atik juga okey kok hasilnya. Kayak instagram hasil nya hehehe... Nih, beberapa hasil foto rekayasa saya, keren kan?!





Aplikasi ini nggak hanya untuk merekayasa foto saja, tapi ada komunitinya lho, jadi bisa saling komen-komen hasil foto gitu.. Dan yang paling penting, bisa ngelink juga lho ke Facebook dan twitter. Jadi hasil foto kita bisa di lihat oleh semua friends list kita heheh
So selamat mencoba yah ^^

Source :BibbyCam.com ; Tempo Online , Google

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe