.

Merindukan Lelaki Playboy

5:30:00 PM




Saya termasuk penulis dan pembaca yang suka sekali jatuh cinta dengan tokoh rekaan yang saya tulis sendiri atau ditulis oleh penulis lain. Diberbagai novel yang saya baca, saya butuh berhari-hari sampai saya lupa dengan tokoh itu. Dan pada tulisan yang saya tulis sendiri, saya butuh berbulan-bulan lamanya jatuh cinta dengan tokoh yang saya ciptakan sendiri hingga saya cerita saya naik cetak. Gila? Mungkin? Tapi, bukannya itu artinya penulis berhasil menghidupkan tokohnya sehingga terasa sangat nyata?

Dan hari ini saya kembali rindu dengan tokoh pria yang playboy-nya itu minta ampun yang saya ciptakan sendiri. Julian Hadikusuma? Masih ada yang ingat dengan tokoh pria dalam novel saya yang berjudul “ One Less Lonely Girl”?  Bagi yang belum baca, tokoh Julian Hadikusuma adalah pecinta wanita. Dalam cerita yang saya tulis, dia mengencani 3 gadis sekaligus. Namun begitu dia tidak terikat. Dan ketika ia bertemu dengan gadis super dingin yang menutup hatinya untuk namanya cinta – Daynella Havana, adrenalin untuk mendapatkan gadis itu semakin besar. Namun tidak mudah untuknya menaklukan Daynella. Ia butuh perjuangan khusus dan jurus terjitu hingga akhirnya Daynella membuka hatinya untuk Julian.

Butuh waktu yang lumayan lama untuk bisa menggambarkan tokoh ini. Membuat tingkahnya yang super playboy keluar sedemikian rupa. Tidak hanya mempunyai wanita di mana-mana, tapi kebiasaan tidur dengan wanita yang selalu dikencaninya bahkan baru ditemuinya. Saya sendiri agak kesulitan untuk meminjam sifat pria satu ini. Referensi film hollywood yang notabene selalu menyelipkan adegan one night stand disetiap adengannya membuat mau tidak mau saya harus mempelarjari tiap adegan tsb untuk bisa dikembangkan ke dalam cerita saya. Tidak hanya itu, Kdrama juga banyak membantu saya. Intinya, meminjam sifat pria playboy sungguh sulit untuk dicar dilingkungan saya.

Dan ketika tokoh itu tercipta, banyak yang jatuh cinta. Tokoh playboy memang selalu menjadi rasa penasaran sendiri bagi pembaca. Bagaimana dia bisa jatuh cinta, bagaimana dia memulai mengencani wanita, sampai bagaimana ia akhirnya bertekuk lutut pada wanita yang ia cintai.  Dan saya menyukai sifatnya itu. Arogan, charming, loveable, dan lembut. Kadang-kadang terlalu sinis, kadang-kadang terlalu perayu.  Julian memang bukan pria baik-baik, tapi ia akan sangat bersikap manis dan baik pada wanita yang mampu merebut hatinya. Tanpa harus dipaksa, karna baginya “ Trust to your heart, because it’s never lie on you.” Dan ketika itu terjadi, hatinya sudah menjadi milik Daynella Havana.



XoXo
Vindri Prachmitasari

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe