}); [ EDISI KUALA LUMPUR ] - 5 DAYS IN MALAYSIA – DAY5 – DELAYED FLIGHT - FINISH | I AM GONNA TELL YOU MY STORY [ EDISI KUALA LUMPUR ] - 5 DAYS IN MALAYSIA – DAY5 – DELAYED FLIGHT - FINISH - I AM GONNA TELL YOU MY STORY

[ EDISI KUALA LUMPUR ] - 5 DAYS IN MALAYSIA – DAY5 – DELAYED FLIGHT - FINISH

12:07:00 PM

Hari terakhir..Hiks hiks
Liburan udah mulai berakhir nih, huaaaaaaa.... gak mau gak mau gak mauuuuu...
Bali ke Jakarta artinya balik ke rutinitas biasanya.
Tumpukan dokument, email bejibun, customer complain, rate, shipment bla bla bla.. aiihhh matek!

Tapi, begimanapun, buat next trip saya, maka mau nggak mau ya harus mauuu balik ke Jakarta.
Ini sih sebenarnya buat ngumpulin duit lagi buat ke Korea di Oktober dan hemat cuti juga sih hahah.

Oia, jadwal kami saat itu yaa, belanja untuk oleh-oleh aja. Dan berhubung waktunya masih banyak karna pesawat kami bakal di reschedule harusnya kan ETD KL itu sekitar jam 16.40 waktu KL, berubah menjadi ETD 22.20. Ada enak dan nggak nya sih, enaknya kita masih punya banyak waktu untuk jalan-jalan, tapi nggak enaknya yaa pas di Jakartanya nyampe nya tengah malam. Males aja gitu. So kita ambil enaknya aja akhirnya.

Itin Day 5

Pasar Seni

Menyadari yang namanya belanja itu nggak bisa bentaran. Maka kami memutuskan bahwa kita nggak usah ketempat lain lagi selain ke Pasar Seni.  Males aja gitu nenteng-nenteng belanjaan ke tempat wisata. Jadinya setelah makan pagi kita langsung ke Pasar Seni untuk belanja.

Pasar Seni ini modelannya kayak Pasar Baru Jakarta. Pas tua pokoknya. Dan isinya yaa jualan cendramata. Mulai dari gantungan kunci, gelang, baju, kaus etc. Banyak deh. Tinggal pilih mau yang mana. Yaa bagi budget traveler kayak saya dan the genks, yaa gantungan kunci it’s must. Hahah. Biar orang kantor dapat bisa dapat oleh-oleh juga sih.

Seperti biasa harganya, RM 10 untuk 10 biji. Serenteng sih modelannya. Trus beli tas tempat langganan saya yang bisa kasih harga murah plus beli hiasan rumah. Kayak gambar objek wisata di KL yang digambar di atas kain beledu gitu. Intinya mah harus berani nawar, pasang muka bokek dan sedih, pasti langsung dikasih hihii.

Back to Hotel ( Check out )

Sekitar pukul 11 siang, kami  balik ke hotel untuk check out. Sebelumnya sih kami udah bilang ke petugas hotel bahwa kami nitip dulu nih koper soalnya mau belanja. Dan dibolehin kok. Dan ketika mau masukin semua hasil belanjaan, pada heboh lho. Soalnya musti rombak isi koper lagi yang udah nggak muat. Walhasil, semua baju kotor dimasukin ke tas baru yang baru aja kita beli dan itu akan masuk ke kabin. Sedangkan hasil belanjaan lainnya kita masukin di koper aja. Dan BERHASIL BERHASIL BERHASIL hahah.

KLIA 2
Dan ketika jam 2 siang, kami langsung capcus dari hotel menuju KL Express stasiun di KL Sentral juga sih. Dan pas pukul 2.30an kita udah mulai masuk ke kereta cepatnya. Cuma butuh 45 menit untuk sampai di Bandara KLIA 2. Karna waktu terbang masih lama , kita cari makan dulu deh, sambil numpang tidur. Kebetulan yang makanan ada nasinya dan harga murah yaa Cuma KFC. Mampirlah kita di sana, makan ampe kenyang, dan nunggu kayak orang bego di restonya hahah. Boo, gue ampe bobo cantik di sana hahaha.

Iseng-iseng foto runway pesawat di resto KFC bandara

Pas puas bobo cantik, dan jam udah nunjukin pukul 6 sore. Kami langsung bergegas buat chek in. Kita tahu sih, waktu masih lama Cuma mending nunggu di dalam aja deh. Dan ternyata oh ternyata saat , pesawat kami DELAYED LAGI! Omigooottt. Tau nggak baru ETD kapan, jam 12 malam . Estimasi sampe di Jakarta yaa modelannya jam 1 malam. Ya udah deh daripada nggak balik, di iyain saja. Liat ntar aja ke kantornya gimana entar hahah.

Pas urusan check in kelar, kami ngider-ngider dulu di bandara. Ya bobo lagi di kursi tunggu sebelum masuk loungenya. Mampir ke toko sovenir lagi buat beli boneka upin ipin buat ade sepupu, astagah! Pokoknya killing the time deh.

Sampe waktu udah nunjukin jam 11 malam. Kita mulai masuk ke gate yang di info. Cek-cek barang dan mulai masuk ke lounge nya. Pas sampe di sana, ternyata delayed tsb terjadi karna lagi banyak banget lalu lintas di  Bandara Soekarno Hatta karna pesawat Batik air teregelincir di Halim. Jadinya banyak penerbangan dialihkan mendaratnya di Soekarno hatta. Yaa no wonder nasib kami begini.

So tepat pukul 12 malam waktu KL, kami mulai masuk ke pesawat dan lepas landas 30 menit berikutnya.

Soekarno Hatta

Sampaiiiii. Di jam 1.00 malam. Greattttt!!
Benaran udah kayak kalong deh hahaha. Muka udah lecek, udah pengen tidur, dan hari tsb harus balik kerja, haduuuh kurang nikmat apa coba? Haha

Mana process imigrasinya lambreta lamborgini cyiiinn, ditambah nyari koper udah kayak nyari harta karun. Itu pada rame banget deh, ga teratur. Gini nih, kalo abis dari luar negeri, trus balik lagi ke dalam negeri, ngeliat yang nggak teratur udah bikin kesel amat. Kok bisa gitu sih ga teratur? Ah sudahlah.

Akhirnya dapet koper, cek imigrasi lagi, dan kelar. Mulai mencari GrabCar. Kira-kira dijam segini masih ada ga yah? Dan Alhamdulillah, masih ada. Kecup basah bapak supirnya hahah.
Tepat pukul 2 dini hari, kami sudah di jemput GrabCar nya dan mulai menuju rumah kami di Jakarta Selatan. Hufftt.