.

[ Review ] - Backpacker Bed and Breaksfast Yangon, Hostel Murah dan Nyaman Dengan Lokasi Strategis.

9:04:00 PM



Setelah mendapatkan tiket murah, hal yang paling berat dan membutuhkan tingkat konsentrasi yang cukup tinggi adalah ketika mencari tempat penginapan. Ini cukup penting, karna tempat menginap menentukan kemudahan ke tempat-tempat wisata lainnya. Yaa kayak kalau mau nyontek ketika ujian gitu, posisi menentukan prestasi hahah

Banyak banget tempat menginap di Yangon. Mulai dari yang paling murah, sedang, hingga paling mahal. Saya adalah tipe traveler yang menginap harus mementingkan tiga aspek penting. Harga, lokasi, dan kenyamanan. Artinya, saya menyukai harga murah, tapi bukan berarti saya harus mengorbankan lokasi dan kenyaman. Jadi, ketika saya sudah menemukan tempat menginap yang murah, saya juga harus melihat dari sisi lokasi dan kenyamanan hotel tersebut.



Memang, tempat menginap kebanyakan hanya untuk menginap saja, selebihnya banyak waktu yang digunakan untuk berpergian ke satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Tapi, bukan berarti saya tidak memikirkan kenyamanan. Karna bagaimanapun, setelah lelah seharian berpergian ke tempat wisata, kita juga kudu balik ke tempat menginap untuk istirahat kan? Jadi, butuh tempat menginap yang bikin energi kita balik lagi keesokan harinya.


Baca juga : Yangon, Old but Gold


Mencoba mencari informasi dari sana dan sini, akhirnya saya menemukan juga tempat menginap yang dari segi harga oke, lokasi oke dan kenyamanannya juga oke. Hostel Backpacker Bed and Breakfast di Yangon berhasil memberikan saya pengalaman menginap yang menyenangkan.








Mari kita bahas satu per satu dari ketiga aspek yang membuat saya memilih Hostel Backpacker Bed and Breakfast Yangon sebagai tempat yang oke untuk menginap di Yangon.


Harga

Semuanya pasti menginginkan harga murah. Dan untuk traveler berbudget terbatas seperti saya, Hostel Backpacker Bed and Breakfast Yangon, sudah pasti masuk di kantong. Harga per malamnya saja USD 12.66 sudah termasuk sarapan untuk kamar twin bed. Wihh. Untuk harga segitu per malamnya itu murah banget. Apalagi kalau bisa share cost dengan travel mate-nya, malah jadi makin murah meriah.



Ngomongin soal sarapan yang diberikan, kita bisa milih menu yang ditawarkan lho. Tiap hari disediakan dua menu berbeda dan kita bisa pilih mau makan menu yang mana. Yang saya suka sih English Breakfast-nya. Enak. Apalagi telur orak-ariknya. Mau minum teh dan kopi, silakan tinggal bikin sendiri dan bisa refill sesuka hati. Pokoknya untuk harga segitu saya puas banget deh.


Lokasi


Lokasi memang menentukan prestasi. Hostel Backpacker Bed and Breakfast Yangon, terletak sangat strategis dengan beberapa tempat wisata di Yangon. Contohnya saja, hostel ini dekat dengan Sule Pagoda yang merupakan ikon kota Yangon. Hanya perlu berjalan kaki sekitar 500 meter dari hostel, Sule Pagoda sudah terlihat.





Tidak hanya itu, hostel juga dekat dengan taman Mahabandoola yang merupakan taman terkenal di Yangon, dekat dengan beberapa komplek bangunan tua, dekat dengan mall yang terbesar di Yangon dan pasar sovenir untuk membeli oleh-oleh juga dekat. Semuanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Oia, jangan khawatir soal tempat makan, dekat hostel ini juga tersedia banyak kedai yang bisa dicoba.



Oia, bagaimana dengan transportasi? Beuuh, deket kok. Cukup jalan kaki, dan sudah bisa terlihat halte bus yang akan mengantar ke beberapa area di Yangon begitu juga dengan bus ke arah Airport.


Baca juga : 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Yangon, Kota Tua Cantik yang Penuh Kesederhanaan

Alamat : 

Shwe Bon Thar Rd, Yangon, Myanmar (Burma)





Kenyamanan


Setelah seharian berpergian untuk mengunjungi tempat wisata, tentu saja harus kembali ke tempat penginapan untuk melepas lelah. Maka dari itu, butuh tempat menginap yang nyaman. Karna kenyamanan tempat menginap akan memberikan energi kembali keesokan harinya. Tempat menginap yang bersih, memiliki fasilitas yang bisa digunakan oleh traveler, serta memberikan nilai tambah juga harus menjadi poin penting saat memilih hotel.



Hostel Backpacker Bed and Breakfast Yangon, sudah berhasil memberikan pengalaman terbaik saat menginap di sana. Walaupun sederhana, kamar yang kami dapatkan cukup bersih dan nyaman. Tidak hanya itu, kafe tempat kami sarapan juga ditata cukup menarik dan membuat betah berlama-lama di kafe. Apalagi bagian atapnya yang bisa digunakan untuk bersantai sambil melihat pemandangan kota Yangon dari atas. Benar-benar membuat saya senang menginap di sana.



Memang, saat pertama kali datang, bagian depan hostel terlihat begitu kecil seperti ruko di sebuah bangunan peninggalan kolonial, tapi itu tidak membuat bagian dalam hostel terlihat menakutkan. Justru bagian dalamnya terasa hangat dan kamarnya dibagi beberapa lantai. Dan hostel ini memiliki nilai yang sangat tinggi di situs Booking.com. Nilainya sampai 9 lho. Recommeded banget kan?!

Tempat menginap yang bagus memang harus direkomendasikan ke semuanya. Supaya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi yang ingin berkunjung ke Yangon dalam waktu dekat. Oia, bagi yang ingin mendapatkan cashback 10%, bisa menggunakan link booking.com yah saat memesan hostel di Booking.com. Lumayan lho bisa dapat cashback 10%. Kapan lagi kan?!

So, sudah siap nih ke Yangon, Myanmar dalam waktu dekat?

See Ya !

Vindri prachmitasari

Email                     : vindri.prachmitasari@gmail.com
Instagram              : @veendoorie







You Might Also Like

6 comments

  1. Serius baru kali ini dengar negara Yangon 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah, gak Ya apa. Memang masih banyak yang belum tahu soal Kota Yangon. Anyway, Yangon itu kota metropolitan yang ada di negara Myanmar (dulu namanya negara Burma) :)

      Delete
  2. Ah, belum pernah ke Myanmar. Catet dulu deh, siapa tahu ada rejeki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.
      Semoga ada rejeki untuk bisa ke Myanmar segera ☺️

      Delete
  3. Yang aku suka dari Yangon adalah hostelnya muraaahhh dan baguuusss!

    Aku nginep di Space Boutique Hostel, deket juga dari Sule Pagoda kak. Cuma lokasinya aja yang agak tricky karena di atas toko baju. Selebihnya kayak hotelmu di atas. Bersih, instagrammable, nyaman, dan sarapannya juara!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang rata-rata hostel di sana selalu di atas toko yah. Backpacker bes and breakfast juga gt. Bagian depannya gak banget tp dalamnya bagus hahah.
      Oia, sarapannya juga enak.

      Delete

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe