}); [ Travel Photography] – Street Photography Saat Sedang Traveling | I AM GONNA TELL YOU MY STORY [ Travel Photography] – Street Photography Saat Sedang Traveling - I AM GONNA TELL YOU MY STORY

.

[ Travel Photography] – Street Photography Saat Sedang Traveling

12:55:00 PM

Kebiasaan saya semenjak menyukai traveling adalah motret. Bukan karna ingin pamer ke orang-orang, tapi lebih tepatnya mengabadikan momen yang mungkin tidak akan bisa saya jumpai lagi jika kembali ke kota atau negara tersebut.

Dan kebanyakan, saya memotret tentang kehidupan orang-orang di jalanan. Apa pun itu. Seperti mencoba melukis situasi dan kondisi saat saya traveling. Kamera yang saya gunakan juga bukan kamera kelas atas yang dimiliki fotografer hebat. Kamera saya hanyalah kamera pemula. Yang awalnya juga mencintai hobby ini juga tidak sengaja.




Berawal traveling ke Korea Selatan di tahun 2015, saya berhasil memotret seorang tour guide yang sedang mengarahkan peserta travel di depan salah satu pavilion istana. Saat itu saya sedang menunggu teman saya yang sedang pergi ke toilet, dan karna tidak tahu harus berbuat apa, saya memotret asal. Dan ternyata hasilnya cukup bagus. Dan saat itu kamera yang saya gunakan bukan kamera DSLR atau pun mirroless. Hanya kamera saku Casio Z820 saja. Memang hasilnya tidak setajam kamera sekarang, tapi cukup mumpuni untuk mengambil beberapa gambar bagus dan cukup wide sih.


Dan mulai saat itu, saya mulai belajar mengenai fotografi. Walaupun belum bisa dikatakan hebat, tapi saya cukup bangga dengan hasil foto saya. Beberapa foto saya ambil dengan kamera saku Casio Z820, Gopro7 dan Fujifilm X-A3.

Oia, ini beberapa hasil foto saya selama traveling dengan genre Street Photography. Mungkin beberapa foto sudah pernah saya tampilkan di beberapa artikel blog saya tentang traveling, tapi nggak apa-apa kan diposting lagi di artikel ini? Haha.


So, enjoy!

Suasana jalanan utama di Yangon, Myanmar



Ahjussi, jalanan dan gedung tinggi di Seoul

Kota Tua dengan segala pernak-perniknya.

Dunia penuh dengan sepeda motor di Ben Thanh Market


 

The Red Bus and the city of Ho Chi Minh

 

Upacara penggantian penjaga istana di Gyeongbokgung Palace

 

Pada sudut pandang petugas parkir Kota Tua

 

People have their own business at Kota Tua


Pembeli dan penjual kacamata di kawasan pecinan Glodok


The Two Ladies with theirs umbrella in Taipa Village, Macau


Waiting for the buss in Taipa Village, Macau

The Kid on the bridge at Shamian Island, Guangzhou


A lovely couple rode a bike at Kota Tua




Beautiful street at People community of Ho Chi Minh area


Beautiful night at Sudirman street


The people at Pedestrian Street, Ho Chi Minh


The rickshaw, the truck and the hotel in Penang


A friend with a view


Mushola & Toilet side by side


Itulah beberapa foto hasil jepretan saya ketika traveling atau explore Jakarta. Tidak begitu memukau tapi mampu mengabadikan momen yang terjadi saat itu.


Stay safe & keep healthy

Vindri P.

Instagram          : @veendoorie

Youtube             : Vindri Prachmitasari

Email                 : Vindri.prachmitasari@gmail.com

 

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe