}); [ REVIEW ] – Rego Hotel Palu, Penginapan Homey Serasa Rumah Sendiri. | I AM GONNA TELL YOU MY STORY [ REVIEW ] – Rego Hotel Palu, Penginapan Homey Serasa Rumah Sendiri. - I AM GONNA TELL YOU MY STORY

.

[ REVIEW ] – Rego Hotel Palu, Penginapan Homey Serasa Rumah Sendiri.

5:54:00 PM


Traveling tanpa hotel atau penginapan adalah hal yang mustahil. Kecuali punya teman di tempat tujuan atau keluarga yang bisa menampung selama berada di sana. Tapi, tidak semua bisa seperti itu kan?! Saat mudik saya sedikit kesulitan untuk menentukan akan menginap di mana nanti di kota Palu. Tanah kelahiran saya sendiri itu sebenarnya memiliki beberapa hotel dan penginapan yang cukup banyak. Namun hotel dan penginapan itu juga harus dibarengi dengan kondisi keuangan serta kenyamanan yang bisa diambil dari review beberapa orang yang pernah menginap.

 


Seperti saya, rencana awalnya memang hanya ingin mudik ke kota Palu, tapi di tengah waktu sebelum akhirnya mudik, saya berpikiran bagaimana kalau melanjutkan sambil traveling ke kota dekat kota Palu yaitu kota Makassar. Maka hotel yang awalanya sudah saya booking, harus saya cancel demi menghemat anggaran agar bisa traveling ke kota Makassar.

Lalu, perdebatan pilihan muncul sudah. Berbagai hotel dan penginapan yang ditawarkan serasa sulit untuk dipilih. Baik dari segi harga maupun lokasi dan kenyamanan. Karena budget terbatas maka saya harus pilah-pilih dari sekian banyak penginapan yang di ada di Kota Palu.

Dan untungnya di tengah kebingungan ternyata saya menemukan sebuah hotel yang terasa homey banget kelihatannya berdasarkan foto yang ada di tiket.com. Mulailah saya mencari review dan akhirnya saya memutuskan untuk menginap di hostel tersebut.

Nama hostelnya – REGO HOUSE HOTEL – hotel berbentuk rumah yang terliat nyaman banget. Tapi, apakah beneran nyaman seperti review orang-orang? Mari kita buktikan.

 

Proses check-in

Sama seperti hostel-hostel lainnya, proses check in dimulai di jam 2 siang. Saat itu saya tiba di kota Palu pukul 12 siang. Karna check in masih lama, maka saya mampir dulu di sebuah toko serba ada di area lain.



Proses check-in nya mudah, cukup melampirkan bukti booking-annya beserta KTP. Setelah itu, langsung bisa masuk ke dalam kamarnya.

 

Ukuran Kamar

Karna saya menginap dengan Ibu saya, maka saya harus mencari kamar yang nyaman dari segi ukuran, dan interiornya. Dan Alhamdulillah saya mendapatkannya di Rego Hotel. Ukuran kamar sangat besar, lengkap dengan 3 kursi bulat besar yang terbuat dari rotan, meja kerja, lemari pakaian, meja rias, tv kulkas 1  pintu.  Rasanya seperti kamar sendiri. Apalagi ukuran  ranjangnya cukup besar dan nyaman.





Oia, kamar mandi juga terdapat di dalam kamar dan itu cukup luas, terdapat air pancuran yang dilengkapi dengan pemanasnya.

 

Sarapan.

Karna saya memilih paket dengan sarapan yang saya butuhkan saat hari terakhir puasa di sana, maka sarapan tsb dijadikan sebagai makanan untuk sahur. Saat itu yang disediakan adalah nasi goreng dengan telur cepok. Dan dibuatkan saat menjelang sahur. Saat itu saya meminta ke petugasnya bahwa untuk sarapan di tanggal terakhir puasa, dijadikan makanan sahur saja.






Namun, untuk hari-hari berikutnya, sarapannya cukup simple, roti tawar dengan taburan cokelat meses dan teh. Cukup mengenyangkan karna rotinya cukup tebal.

 

Interior Hotel

Berasa rumah milik sendiri sih lebih tepatnya. Karna semuanya ditata senyaman mungkin. Mulai dari perabotan saat di lobby, ruang makan, kamar serta terasnya. Memang sih ini lebih tepatnya guesthouse gitu cuma tetap aja nyaman.





 


Lokasi

Berada di pusat kota Palu. Dan berada di area hunian masyarakat palu. Tidak bising lalu lalang kendara karena berada di dalam gang yang hanya muat satu mobil. Untuk transportasi sebaiknya menggunakan taksi atau ojek online karna kendaraan umum di sini seperti angkot kurang tersedia.

 Alamat :

Jl. Tj. Balantak No.11 Lolu Selatan, Palu, Palu, Palu, Indonesia, 94111


Rate per kamar

Untuk kamar jenis family + sarapan harga per malam yang saya dapatkan saat itu adalah IDR 390.000 per malam dan total selama 5 hari adalah IDR 1.950.000 dikurangi diskon dari Tiket.com menjadi IDR 1.755.000. Masih tergolong murah dengan service-nya.

 

My whole two cents.

Nyaman, murah, homey, dan bikin betah sih sebenarnya. Pokoknya kalau ke kota Palu lagi mencari tempat penginapan murah dan nyaman saya rekomendasikan di Rego Hotel yah. Memang tempat penginapan di kota Palu tidak sebanyak penginapan di kota lain seperti Bali. Tapi, dengan adanya penginapan seperti Rego Hotel, saya cukup terbantu juga lho.

 

Stay safe & stay healthy

Vindri P.

 

Instagram : @veendoorie

Emai           : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Youtube     : Vindri Prachmitasari

 

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe