.

5 Alasan Kenapa Korea Selatan Harus Masuk Ke Dalam Daftar Travel Kalian.

1:21:00 AM




” Cuy, gue udah beli tiket lagi nih. Mumpung murah,” kata saya berbangga habis berburu tiket murah di salah satu online travel agent.
Kucluk-kucluk temen saya mendatangi saya saking penasaran. ” Ke mana? Ke Jepang yah?” tebak teman saya yang sedikit sotoy.
Dengan santai saya menjawab, ” Ke Korea Selatan.”
Dahi teman saya berkerut, seperti baju kusut yang belum diseterika namun tetap dipaksa buat dipakai kerja. ” Ke Korea Selatan? Lagi? Kenapa sih kudu ke sana? Kayak nggak ada tempat lain saja. Ke Jepang kek, ke Eropa kek!

Saya selalu mendapatkan pertanyaan dari orang-orang sekitar seperti itu ketika memutuskan traveling ke Korea Selatan. Tidak ada yang salah memang dengan pilihan mereka untuk memberikan saya rekomendasi negara yang harusnya saya tuju, tapi nggak ada yang salah juga jika saya memutuskan untuk ke Korea Selatan. Duit-duit saya ini juga.. people!

Mungkin, mereka selalu menanyakan hal itu karna pengetahuan mereka tentang Korea Selatan belum banyak seperti kemampuan Arya Kamandanu yang berhasil membuat Mantili dan Sakawuni dan Ayu Wandira jatuh cinta dan memperebutkan cintanya. Padahal, banyak banget alasan yang mengharuskan Korea Selatan masuk ke dalam daftar negera yang harus dikunjungi.

Baiklah, mari kita bahas satu per satu alasan apa saja yang membuat Korea Selatan harus menjadi daftar destinasi wajib bagi kalangan traveler atau yang hobi jalan-jalan.


Baca juga: 4 Wisata Tematik di Korea Selatan








Korea Selatan adalah negara modern yang tetap memegang tradisi


Acara Pergantian Penjaga Istana Gyeongbokgung


Kalau melihat tradisi dan kehidupan modern yang bisa menyatu dengan harmonis, Korea Selatan adalah salah satu negaranya. Sebelas dua belas dengan negara Jepang yang sudah termasyur soal tradisi yang masih tetap dipegang teguh, maka Korea Selatan juga memiliki hal yang sama. Contohnya, jika di Jepang ada upacara minum teh, begitu juga dengan di Korea Selatan. Tradisi itu masih terpelihara hingga saat ini.

Nah, bagi traveler penikmat budaya, tradisi yang ada di Korea Selatan kudu banget diikuti. Banyak festival-festival tradisional yang ditawarkan oleh Korea Selatan yang bisa kita nikmatin saat berkunjung ke Korea Selatan. Seperti Andong Mask Dance Festival adalah sebuah festival tarian topeng traditional Korea Selatan. Festival ini dilaksanakan di provinsi Gyeongsangbuk-do di minggu akhir bulan September 2019. Info lebih lanjut sila berkunjung ke Visit Korea

Korea Selatan sebagai salah satu kiblat tren kecantikan dunia.


Tidak ada yang bisa menyangkal memang, segala hal yang berbau kecantikan pasti langsung bisa menarik perhatian. Bahkan bagi yang selama ini nggak kenal Korea Selatan. Tren kecantikan Korea Selatan itu udah mendunia banget semua karna pengaruh kulit-kulit sehat dan bercahaya ala aktor dan aktris Korea Selatan yang selalu berhasil bikin iri. Apalagi merek perawatan wajah Korea Selatan itu terkenal dengan kandungan alami yang jelas khasiatnya.

Tidak hanya itu, pengaruh dari para aktor dan aktris juga membuat mereka menjadi panutan semua kaum Hawa bahkan ada beberapa kaum Adam yang ada di seluruh dunia, untuk rela ke Korea Selatan hanya untuk mempercantik diri. Apalagi memang di sana, klinik kecantikan itu banyak banget kayak jamur. Tinggal milih mau versi murah atau mahal. Mau merek perawatan wajah yang murah atau yang bikin nggak bisa balik ke Indonesia. Semuanya terserah Anda.

Apalagi, sangat mudah untuk menemukan merek kecantikan Korea Selatan. Di setiap sudut pasti ada tokonya, bahkan untuk yang lebih mudahnya, datang saja di Myeongdong, area pertokoan dan perbelanjaan yang tidak pernah tidur. Di sini semuanya bisa didapatkan.


Surga makanan enak dan enak banget.


Ttoppoki - Jajanan Pasar dari beras dengan bumbu pedas


Nih, bagi penikmat kuliner. Tidak boleh melewatkan jenis makanan Korea Selatan yang enak dan enak banget. Secara rasa kuliner Korea Selatan itu masih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia, sama kayak makanan Jepang yang udah familiar banget di lidah Indonesia. Ragam makanannya juga banyak banget. Mulai dari rebusan, bakar, goreng sampai sup. Apalagi kuliner Korea Selatan itu terkenal dengan makanan sehatnya,seperti Kimchi dan Bimbimbab yang hampir semua terbuat dari sayuran. Soal kehalalan, tenang aja, Korea Selatan saat ini sedang menggalakkan kuliner yang Muslim Friendly, jadi tetap bisa menikmati kuliner lokal tanpa harus khawatir makanan tersebut halal atau tidak. Jadi, tidak ada alasan menolak untuk ke Korea Selatan, secara makanannya enak-enak banget.







Banyak terdapat istana peninggalan Dinasti Joseon.

Istana Gyeongbokgung



Bagi penyuka sejarah, Korea Selatan adalah negara yang tepat untuk jalan-jalan sambil mempelajari sejarah. Apalagi, Korea Selatan terkenal dengan banyaknya istana yang tersebar tidak hanya di satu kota saja, melainnya hampir di semua kota dan provinsinya. Salah satu yang terkenal adalah istana Gyeongbokgung yang ada di pusat kota Seoul. Selain bangunannya masih terawat hingga saat ini, istana ini juga terkenal karena keindahan arsitektur bangunannya. Tidak hanya itu, bagi penggemar Korean Drama pasti tahu kalau beberapa istana yang ada di Korea Selatan selalu menjadi lokasi syuting beberapa drama yang terkenal lho.

Baca juga : [ TIPS ] – KE KOREA SELATAN PERTAMA KALI, TEMPAT APA YANG HARUS SAYA KUNJUNGI?




Taman di istana Changdeokgung


Salah satu istana di Seoul yang terkenal karna kecantikan istananya, adalah istana Changdeokgung. Yang lokasinya tidak jauh dari istana Gyeongbokgung. Di istana ini terdapat taman rahasia yang saat zaman Dinasti Joseon, taman ini hanya boleh dimasuki oleh keluarga istana saja. Makanya saat dibuka untuk umum, taman ini harus masuk ke dalam tujuan wisata kamu. Yang uniknya adalah, di taman yang membutuhkan 1.5 untuk mengitari semuanya, terdapat sebuah tempat belajar para pangeran. Tempatnya tenang banget, saking tenangnya jadi pengen bobo siang hahah.


Pemandangan tengah kota yang bikin nggak mau pulang

 
Area di Naksan Park

Satu hal yang saya cinta dengan Korea Selatan adalah, pemandangan indah bisa didapat dengan mudah di Kota Seoul. Tidak perlu jauh-jauh keluar kota, di tengah kota juga mendapatkan suasana itu. Sama seperti halnya Jepang yang begitu mudah untuk mendapatkan pemandangan indah di tengah kota, di Seoul juga begitu.

Coba kamu pergi ke Naksan Park, di sana kamu bisa melihat pemandangan kota di atas bukit dengan di kelilingi oleh benteng yang dibangun di zaman Dinasti Joseon. Udara yang cukup segar, serta pemandangan yang aduhai bikin betah berlama-lama di sana. Cukup duduk diam dan memandang ke arah pemandangan sudah bisa bikin hati sejuk, betapa indah ciptaan Tuhan di Negeri Gingseng ini.


Semua alasan di atas saya rasa cukup untuk mewakili bermacam-macam alasan yang ada untuk tetap mengunjungi Korea Selatan. Tidak ada yang tidak menarik di sana. Saya percaya, setiap tempat, kota, negara, itu memiliki keunikan dan kecantikannya masing-masing. Tidak ada negara yang tidak menarik. Tinggal melihat dari sudut pandang yang berbeda saja. Bahkan agama islam pun menyuruh kita untuk bisa melihat dunia untuk bisa mensyukuri ciptaannya di suatu kota dan negara dan mencari pembelajaran hidup dari setiap tempat. Mau ke negara A atau B semuanya sama saja, pasti menarik. Yang nggak menarik itu tetap di tempat tanpa mau membuka mata dan pikiran bahwa dunia ini luas dan beraneka ragam isinya.

Ayo, coba keluar dari zona nyaman, mencari tahu segala sesuatu dari dunia luar, agar bisa memperkaya diri dan memberikan pemahaman berbeda. Sehingga pada akhirnya bisa memberikan cerita bagi orang lain dan memberikan semangat bagi orang sekitar untuk melihat dunia luar.

Anyway, ada yang ingin nambah alasan kenapa harus ke Korea Selatan? Monggo di share di kolom komen yah.


See yaa!
Vindri prachmitasari

Email                     : vindri.prachmitasari@gmail.com
Instagram              : @veendoorie










You Might Also Like

2 comments

  1. Korea Selatan dan Jepang rasanya pengen banget kesanaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangett.. Dua negara itu datang berkali-kali gak pernah bosan..

      Delete

Followers

Popular Posts

The House of Full of Story

Selamat datang di rumah saya yang penuh dengan cerita tentang perjalanan, buku, pemikiran, dan apa pun yang mungkin saja akan saya tuangkan.

Jangan lupa untuk share cerita kalian di kolom komentar yah supaya bisa menjadi inspiriasi baru buat saya dan teman-teman lainnya.

=========================================

Welcome to my house that full of joy of story about traveling, book, random thought and anything that i will share in this blog.


Dont forget to share anything in comment section so it become new insight for me and other readers.


Contact me : Vindri.prachmitasari@gmail.com

Phone : +62-85218846138

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe