.

Ketika Komodo Mulai Di Perjuangkan

10:47:00 PM

Siapa sih yang nggak kenal sama Komodo?
Binatang melata yang masih turunannya Dinosaurus ini ternyata di masukin lagi lho dalam pemilihan new7 wonders of nature. Seneng sih pas dengernya. Cuma di otak saya timbul pertanyaan, apakah ini hanya akan menjadi promosi tanpa dukungan pasti dari supporternya? Kenapa saya berpikiran seperti itu? Karna seingat saya, Pulau Komodo beberapa tahun yang lalu juga sempat di masukin dalam nominasi namun kelanjutannya seperti apa, saya sendiri nggak tahu. Beberapa tahun yang lalu saya juga ikut mem-vote  pulau Komodo untuk jadi new 7 wonder of nature secara online, namun saya rasa cara itu kurang efektif, karna di Indonesia internet itu nggak sampai kepelosok desa dan nggak semua orang bisa menggunakannya. Tidak seperti negara-negara yang jauh lebih canggih dari kita yang notabene memiliki akses internet cepat serta sudah bisa di jangkau ke seluruh pelosok negeri mereka.

Apalagi setelah mengetahui juga kalau negara Korea selatan yang mana salah satu pulaunya juga terpilih menjadi nominasi dalam new7 wonders ini. Sebenarnya bukan masalah itu yang menjadi ketakutan saya kalau-kalau malah pulau Jeju lah yang terpilih, tapi cara mereka mempromosikan serta mensosialisasikan ke masyarakat banyak untuk mem-vote pulau Jeju lah yang membuat saya khawatir. Kenapa? Karna pemerintah serta lembaga-lembaganya turut andil langsung dalam menggalang suara dari masyarakatnya, tidak hanya melalui online internet saja. Tapi melalui selebaran, sosialisasi ke jalan-jalan umum, voting via telpon serta iklan-iklan di website mereka sendiri. Keliatan banget kalau mereka memang bersungguh-sungguh ingin memenangkan nominasi ini.

Bagaimana dengan Indonesia?
Itulah yang membuat saya sedikit bingung, beberapa tahun yang lalu, promosi hanya melalui internet saja kebanyakan. Media tv, radio, serta cetak bahkan line telpon kurang di fungsikan hingga  akhirnya seperti apa jadinya saya sendiri nggak tahu. Nggak seperti Korea Selatan yang begitu bersemangat untuk mempromosikannya via apapun.

Tapi kayaknya, itu cerita dulu.
Soalnya setelah mengetahui kembali kalau pulau Komodo kembali menjadi nominasi, maka promosi yang dilakukan serta cara pengumpulan suara tidak hanya berkutat pada media internet saja. Tapi sekarang bisa via sms lho. Cukup ketik " KOMODO" dan kirim ke 9818 dengan tarif Rp.1,- kita udah bisa memberikan suara kita sebanyak-banyaknya supaya sisa-sisa peninggalan binatang purba Dinosaurus bisa menang.

Klik disini untuk melihat details pulau komodo di new7 wonders of nature.

Beberapa lembaga juga sudah mulai mengkampanyekan voting ini. Terbukti salah satu mantan wakil presiden kita Bapak Yusuf Kalla yang terjun langsung ke pulau Komodo untuk mengkampanyekan pemilihan ini. Itu artinya saat ini sudah mulai banyak yang sadar bahwa untuk mempromosikan pulau Komodo itu harus dengan sungguh-sungguh karna nominator dari negara lain juga tidak kalah kerennya. Bahkan tidak heran di twitter, facebook, blog dan BBM juga terus mengingatkan agar tetap terus mendukung pulau Komodo sebagai salah satu new7 wonders of nature dengan cara sms tadi.

So, sudahkan anda mem-vote pulau komodo sebagai new7 wonders of nature hari ini? Saya sudah lho.. Yukk, menangin pulau Komodo!! Biarkan dunia lebih mengetahuinya lagi.. ^^

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe