.

Nakamura Japan Dramatic Company

11:23:00 PM

Ketika seni modern menyatu dengan sisi tradisional Jepang maka kata-kata itu bisa di sematkan pada Nakamura Japan Dramatic Company.

Eng?
Okey, saya tahu, nama ini asing banget di telinga orang awam. Tapi one thing for sure mereka cukup terkenal lho di negara asalnya - Jepang.
Mereka adalah mantan atlit nasional Jepang yang kayaknya sih udah pada pensiun deh (sok tahu niihh) soalnya nggak mungkin banget kan mereka bisa buat grup keren kayak gini. Grup ini bukan grup girlband  Jepang yang lagi naik daun saat ini ataupun grub girlband ato boyband Korea. Tapi sebuah grup teateri musical dan dance yang terdiri dari beberapa pria dan wanita. Mereka tidak hanya bisa dance aja lho, tapi bisa akrobat juga.. Bahkan melakukan gerakan pantomim yang mudah kita terka jalan ceritanya. Wuiih, keren banget pokoknya!!


Ini ada beberapa foto waktu mereka performed di Festival Jak-Japan - Japan matsuri  tanggal 25 september 2011 kemarin  di Monas. Sebelumnya mereka tampil di Teater Taman Ismail Marzuki.

Untuk bisa nonton pertunjukan ini, saya hanya menghabiskan IDR 25.000 saja. Murah kan? Padahal kalau di pikir2 ini mereka ini adalah grup besar di Jepang, dan untuk menonton mereka saja pasti merogoh kocek yang sangat banyak.

Acara ini sebenarnya adalah kebudayaan yang di selenggarakan oleh komunitas masyarakat Jepang yang ada di Jakarta sebagai tanda terima kasih atas kerja sama yang selama ini terbina antara Indonesia dengan Jepang.

So, selama acara ini berlangsung, saya dan pengunjung lain terpuaskan. ^^








You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe