.

Nasehat di kala meeting pagi

1:07:00 PM

Seorang boss ngasih nasehat tentang kehidupan di meeting pagi? Weits, jarang banget kejadian. Biasanya yang namanya meeting pagi itu, pasti ngomongin review kerjaan seminggu lalu dan apa yang akan di hadapi dalam minggu ini plus membahas masalah kerjaan yang nggak ada pernah abisnya. Ampe punyeng beneran deh. hehe ..Tapi meeting kali ini ada yang beda lho?

Boss saya yang baru ini memang beda banget dengan boss saya yang dulu.. ( ups, sorry sir!).
Sikap kebapaannya itu bikin nggak ada batasan antara karyawan dengan atasan. Malah kami karyawannya manggil beliau dengan sebutan "GRANPA" heheh..
Beliau saya rasa cukup bijak dalam menilai kehidupan. Emank sih, dari segi umur, beliau udah senior banget :)

Okey, langsung ke inti cerita...
Di sela-sela meeting yang notabene ngebahasin masalah karyawan, boss saya interupt dengan mencoba ceritain kisah dia yang dulu ( Masih ngelink sih dengan point meeting pagi ini ). Cukup panjang lebar sih, secara ngereview masa muda beliau dulu hehehe..

Tapi di tengah cerita tsb, ada beberapa kalimat yang bener-bener nyangkut di otak.

" When you lost your wallet, you can replace it with the new one. But when your lost your time, it can not be return!"

Wow, keren banget kata-katanya. Dalam dan ngena banget buat saya dan member meeting lain.
Kenapa?
Karna menurut boss saya, jika di dunia ini hanya mikirin cari duit yang banyak itu nggak akan pernah ada habisnya. Jadi waktu untuk diri sendiri, keluarga, hobby dll itu nggak akan bisa di jalanin.  Secara waktu itu hanya 24 jam tidak lebih . Jadi manfaatkanlah sebaik-baiknya. Uang memang penting! Siapapun butuh itu dan mau punya uang yang banyak aka menjadi kaya. Tapi hal-hal kecil di luar mencari kekayaan sebanyak-banyaknya juga penting. Karna jika itu hilang, tidak akan bisa kembali lagi. 

Aih, boss saya yang satu itu memang bisa ngebuat saya menyadari betapa saya hampir tidak punya waktu untuk diri saya sendiri bahkan untuk ngerjain hobby.

PS : Thanks Sir, for remind me the little thing that i always ignore.. :)

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe