.

Pergelaran Musik Klasik

12:37:00 PM

Ini masih dalam pergelaran acara ulang tahunnya Korean Cultural Center Jakarta. Dan kali ini di  pergelaran ke 3 nya acara yang disuguhkan yaitu : Pegeralaran musik klasik. Yup. Agak mewah yah kedengarannya. Tapi event ini nggak boleh di lewatin. Secara musik klasik gitu lho! Yaa, walaupun saya bukan penggemar musik klasik tapi pengen tau musik klasik yang di tonton secara langsung itu gimana sih heheh.. Ini pertama kalinya lho buat saya hehehe..


Pengisi acara dari pergelaran musik klasik ini ada 2 kelompok, yaitu : Mahawaditra UI dan Jakarta Aboeji Ansamble. Berikut saya kasih info mengenai details kedua grup ini :

MAHAWADITRA UI (25 min)
Orkestra Simfoni Universitas Indonesia (OSUI) Mahawaditra lahir sejak tahun 1983, bertepatan dengan peristiwa gerhana matahari total. Nama "Mahawaditra" berarti suara yang agung.  Anggota Mahawaditra     berasal dari para mahasiswa UI. Pemain dalam orkestra ini dibagi atas beberapa kelompok besar, antara lain: stringsection (kelompok alat musik gesek), wind section (alat tiup kayu), brass section (alat tiup logam), serta perkusi. Kali ini mereka akan memainkan lagu yang telah diaransemen seperti Arirang, OST drama Princess Hours, Ballon (DBSK), dan Genie (SNSD).

JAKARTA ABEOJI ANSAMBEL (25 min)
Kelompok ini akan menyanyikan beberapa lagu, baik dalam bentuk solo maupun paduan suara. Ryu Tae Ha, akan menyanyikan lagu ‘Boribat’ ciptaan Park Hwa Mok dan komposer Yoon Yong Ha. Shin Dong Cheol akan menyanyikan lagu ‘Gagopha’ ciptaan Lee Eun Sang dan komposer Kim Dong Jin. Sedangkan Jeon Jong Yeong akan menyanyikan lagu ‘Sanno’ ciptaan Yoo Gyeong Hwan dan komposer Park Phan Kil. Dan terakhir, soprano Jo Eun Yeong akan menyanyikan lagu ‘gohyangeui norae’ ciptaan Kim Jae Ho dan komposer Lee Soo In. Lalu lagu yang akan dinyanyikan oleh paduan suara adalah ‘Sineui yeonggwang’, ‘Appaeui cheongchun’, dan ‘Sangroksu’.








Karna ini pertama kalinya saya menonton acara musik klasik. Maka di otak saya cuma ada satu clue saja. Pasti yang dimainin lagu-lagunya Bethoveen dkk deh. Dan yak. Untuk pengisi acara yang pertama emang bawain lagu dari Bethoveen yang ' Canon No. 5" ( correct me if i was wrong ). Musiknya cukup familiar di telinga saya. Karna musik tersebut terdapat pada ringtone beberapa handphone produki dulu. Itu lho pas jaman-jamannya ringtone masih monophonic heheh..

Tapi yang bikin heboh adalah ( deng derengdeng ).. mereka mengaransemen lagu Kpop seperti Sorry-Sorry - Super Junior , Gee - SNSD dan Ost. Princess hours ( pas scene boneka Teddy Bear - di ending cerita).. Kyaaa.. Keren banget.. Ini nggak di sangka-sangka ternyata lagu Kpop bisa di buat musik klasik lho.. waaahhh...mantabbb..!!

 Kekaguman saya nggak sampai di situ aja. Di penampilan ke dua oleh Jakarta Abeoji Ansambel, juga nggak kalah keren. Secara yang nyanyi adalah bapak-bapak orang Korea.Namanya aja " Aboeji Ansambel" jadi personilnya pasti bapak-bapak semua heheheh..

Dan yang bikin saya salut adalah, kualitas suara mereka itu nggak kalah keren sama penyanyi Korea asli yang udah punya nama. Semangat mereka juga kayak perang dunia kedua deh. Menggelora cyiiinn heheheh.. Walaupun lagu-lagu yang mereka nyanyikan nggak ada satupun yang saya tau ( lagu-lagunya pasti lagu-lagu nostalgia versi korea deh heheh), tapi saya cukup menikmati penampilan mereka. Dan mereka keliatan keren lho dengan balutan jas hitamnya heheheh...

So, acara ulang tahun Korean Cultural Center Jakarta di bulan june berakhir sudah dengan selesainya penampilan mereka. But waitt!! Acara sih masih belum habis, soalnya ada acara makan-makan masakan Korea gratissssss lhoooo... Ahhh, Korean Cultural Center tau aja kalau saya suka yang gratisan heheheh..
Makanannya sih makanan kecil Korea gitu.. Kayak Toppoki, Kimchi, Kue beras yang kalau saya bilang mirip dengan onde-onde nya kita lho yang isi gula merah di dalamnya, dan nama Koreanya saya nggak tau tapi bentunya seperti Sushi Jepang lho.. Nasi yang gulung trus pake rumput laut di pinggirannya. Enak deh hehehe...Untuk foto makanannya maaf. Ada di handphone adik saya hehehe..

Intinya saya cukup terhibur dengan acara yang di selanggarakan. Sering-sering ngundang yaaahhh...

You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe