.

[ Photography Tips ] – 5 Ide Objek Fotografi di Rumah

7:38:00 PM





Pandemik Covid-19 memang bikin semua rencana perjalanan berantakan. Mulai dari harus mengganti schedule sampai membatalkan perjalanan. Yang akhirnya semua itinerary yang sudah disiapkan dari jauh hari harus hangus begitu saja. Apalagi bagi travevler yang suka motret selama perjalanan. Bikin frustasi aja. Gak bisa motret bahkan ga bisa motret di Jakarta sendiri. Akhirnya kamera hanya bisa disimpan tanpa bisa digunakan.

But, karna udah ga tahan lagi, maka harus muter otak bagaimana caranya agar kamera masih tetap digunakan selama pandemik dan masih bisa motret sesuatu yang bagus. Walaupun ga bisa motret dari luar. Maka, jadilah beberapa foto dari beberapa objek yang saya temukan dari dalam rumah saya. Sesuatu yang kadang saya tidak terlalu perhatikan banget kalau objek tersebut ternyata bagus juga dijadikan objek foto. Selama ini saya selalu tertarik motret dengan objek street, travel, building, dan people interest photography. Jarang banget motret dengan objek benda mati. Makanya mau gak mau saya jadi belajar sedikit demi sedikit how to take photo with object around me dan belajar teknik baru.

Baca juga : [ Tips ] - Mengenal Dasar Arperture dalam Fotografi

Agak sulit memang, karna harus mulai memposisiskan cara pandang saya terhadap suatu benda atau objek apakah objek tersebut akan bagus menjadi objek foto. Tapi, di situlah seni dan serunya.

Dan berikut adalah beberapa hasil foto yang saya ambil di rumah setelah berkali-kali mencoba mengganti sudut pandang saya terhadap objek.


1. Foto Koleksi Tumbler Hasil Traveling



Kamera HP Redmi Note 8 Pro




2. Foto Tanaman di Teras Rumah


Kamera HP Redmi Note 8 Pro




Fujifilm X A3



Kamera Redmi Noted 8 Pro








3. Foto Cangkir Teh


Kamera HP Redmi Note 8 Pro




4. Foto Jemuran Ponakan


Kamera HP Redmi Note 8 Pro




5. Foto Tumpukan Buku


Kamera HP Redmi Note 8 Pro





Beberapa foto tersebut memang agak absurd untuk ditampilkan , apalagi foto jemuran. Tapi, bukannya foto itu adalah mencoba mengungkapkan cerita melalui gambar kan? Nah, jadi di sini mencoba bercerita apa adanya tanpa harus menutupi. Justru foto jemuran tsb adalah foto favorit saya karna warna warni yang dihasilkan cukup menarik. Yang penting jangan kehabisan ide untuk meng-explore sesuatu yang baru.

Oia, beberapa foto tsb pernah saya posting di instastory beberapa, dan komentar  yang paling lucu adalah soal foto jemuran itu. Berarti foto tersebut berhasil menarik perhatian orang dengan cara pengambilan serta objeknya.

Saat ini saya lagi belajar teknik foto still life , semoga saya bisa motret dengan teknik tsb, karna jujur agak sedikit sulit karna harus belajar menempatkan objek agar terlihat estetik. Sementara saya, gak se-estetik itu. Hahah.
So, fellas, sudah ada ide untuk rencana fotografi dari rumah? Share di komen yah.

See Ya!
Vindri Prachmitasari

IG       : @Veendoorie
Email  : vindri.prachmitasari@gmail.com
FB       : https://web.facebook.com/Vindri.P


You Might Also Like

0 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe