.

[ Video ] - Ttoppoki Enak dan Murah di Myeongdong Area.

10:58:00 PM

Udara dingin di tanggal 14 November 2019 menyambut saya dan Bu Uum di Seoul. Saat itu sekitar 2 derajat dinginnya. Setelah menghabiskan waktu 7 jam perjalanan dari Jakarta, ditambah sekitar 30 menit proses imigrasi karna saat itu lumayan banyak antriannya dan sekitar 45 menit menggunakan subway dari bandara akhirnya kami sampai di daerah Myeongdong, surga bagi pecinta belanja skin care dan jajanan khas Seoul.
Udara dingin, perut lapar, ditambah butuh asupan makanan enak, maka setelah saya dan Bu Uum meletakkan koper kami yang tempat penginapan yang kebetulan teman saya menginap di sana, pencarian makanan enak dimulai.
Lokasinya persis di depan Olens lensa. Toko yang menjual berbagai macam contact lens ala Korea. Dari exit 6 hanya cukup jalan lurus hingga ketemu toko Bannila co terus belok kiri dan di ujung sana sudah mulai terlihat stand street food-nya.
Myeongdong Street Food mudah banget untuk ditemukan di kawasan Myeongdong. Kalau start dari pintu exit 3 ( saat itu saya menggunakan pintu tsb) untuk menuju pintu exit 6. Nah setelah keluar dari sana, banyak banget yang jualan jajanan khas Seoul. Mulai dari egg cake, kimbab dll. Tapi karna tujuan saya mencari Ttoppoki yang sudah sering saya kunjungi ketika ke Seoul, jadinya fokus saya cuma mau makan itu aja.
Video ini diambil di bulan November 2019, jauh sebelum ada wabah Covid-19 yang dampaknya ampun-ampunan. Semoga video ini bisa menjadi referensi bagi yang ingin ke Seoul setelah wabah Covid-19 berakhir yah.
Soal harga, murah kok. Range-nya sekitar 1000 won - 5000 won. Untuk Ttoppoki sendiri dijual dengan harga 3000 won. Cukup murah, ttoppokinya besar banget, saus gochujang-nya enak banget, pedasnya pas untuk ukuran lidah Indonesia. Makanya teman saya - Bu Uum langsung doyan. So, dari pada banyak ngomong, bisa kita mulai sekarang perjalanan saya ke Seoul? ^^ Ps. Ini video travel pertama saya. Jadi masih banyak kurangnya. Mohon dimaklumi yah.




Stay healthy & safe

Vindri Prachmitasari


Email : vindrdi.prachmitasari@gmail.com
IG      : @veendoorie


You Might Also Like

1 comments

Followers

Member of

Blogger Perempuan
ID Corners

Subscribe